Comscore Tracker

Ini 5 Film Bollywood Terbaik Bertema Superhero, Keren!

#Bollywood Gak kalah keren dari Marvel dan DC lho

Bagi para penikmat film di seluruh dunia, tayangan bertema superhero tampaknya punya magnet tersendiri. Biasanya, tokoh superhero itu akan dijumpai pada film-film Hollywood. Namun, siapa mengira kalau ternyata India juga mempunyai beberapa film superhero yang tidak kalah keren.

Bollywood memang identik dengan tarian dan nyanyian khasnya di setiap film. Justru itu adalah ciri khas dari film-film Bollywood. Di film yang bertema superhero ini juga tak lepas dari nyanyian dan tarian ala India. Berikut 5 film Bollywood terbaik yang bertema superhero.

1. Mr. India (1987)

https://www.youtube.com/embed/XCvGG_mxQbU

Bercerita tentang Arun Verma yang tidak sengaja menemukan suatu alat milik ayahnya, membuatnya menjadi jagoan yang mempunyai kemampuan unik. Arun yang ingin mengalahkan Mogambo, orang yang sudah membunuh ayahnya ini dikenal sebagai Mr. India. Ia mempunyai kemampuan yang bikin tubuhnya tak kasat mata.

Film ini adalah film kedua tertinggi terlaris di tahun 1987, bahkan karakter Mogambo juga dianggap salah satu penjahat terbaik dalam sejarah Bollywood. Film yang dibintangi Anil Kapoor ini juga jadi salah satu dari 100 film India terbaik sepanjang masa.

2. Toofan (1989)

https://www.youtube.com/embed/qQPdZWwyMUY

Film Toofan adalah film yang menceritakan kisah jagoan yang bernama Toofan. Di dikenal sebagai jagoan yang haus untuk membasmi kejahatan demi balas dendam di masa lalunya. Film ini dibintangi oleh Amitabh Bachchan yang berperan ganda sebagai saudara kembar. Film karya Ketan Desai ini mempunyai keunikan tersendiri, Toofan yang mempunyai ketangguhan seperti Daredevil dan jago memanah layaknya Hawyeke ini bisa bernyanyi dan menari.

Baca Juga: [OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditonton

3. Ajooba (1991)

https://www.youtube.com/embed/VIz7hjCnS4w

Kembali dibintangi Amitabh Bachchan, kali ini dia berperan sebagai superhero Ajooba dengan topeng hitam. Bercerita tentang kehidupan Ajooba yang terdampar dan dibesarkan oleh seorang pandai besi. Terlatih dalam seni bela diri dan peretempuran, Ajooba kembali ke tanah airnya untuk mengklaim apa yang menjadi miliknya.

Ajooba adalah film pahlawan super fantasi Bollywood yang disutradarai oleh Sashi Kapoor. Film ini merupakan film fantasi yang berdasarkan pada mitologi Arab. Film ini juga termasuk dalam kategori box office.

4. Krrish (2006)

https://www.youtube.com/embed/IdaJjCy7qSc

Film yang dibintangi oleh Hrithik Roshan sebagai Krrish ini sebenarnya sekuel dari film Koi Mil Gaya (2003). Film karya Rakesh Roshan ini dianggap sebagai trendsetter dan jadi film modern, karena kualitas yang dimilikinya sudah setara dengan film Hollywood.

Film yang menceritakan tentang kehidupan ilmuwan, Rohit Mehra yang dikenal dengan Krrish. Pahlawan yang mempunyai nama asli Krishna ini memperoleh kekuatan supernya dari makhluk alien yang berteman dengan ayahnya. Kekuatan Krrish merupakan gabungan dari Superman dan Aquaman. Demi menutupi identitasnya sebagai superhero, Krrish memakai jubah dan topeng hitam.

5. Ra.One (2011)

https://www.youtube.com/embed/d9PlHc_qVKw

Film yang diadaptasi dari game G.One ini menceritakan pahlawan yang bernama Ra.One. Diciptakan oleh seorang progammer komputer, Ra.One ditugaskan untuk melindungi keluarga penciptanya. Kekuatan Ra.One ini merupakan gabungan Iron man dan Spider man.

Menjadi peran utama dan seorang produser, Shah Rukh Khan membuat film ini mempunyai efek dan visual yang memukau. Film ini juga disebut film paling mahal di Bollywood. Terlepas dari respons negatif, film ini tetap laku dipasaran. Dibintangi juga oleh aktris ternama yaitu Kareena Kapoor.

Baca Juga: 9 Karakter Sidekick Terbaik Superhero Marvel, Mana Favoritmu?

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya