Comscore Tracker

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!

Bikin mewek 

Film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata kembali ditampilkan di film terbaru berjudul Until Tomorrow yang mulai dapat ditonton di bioskop pada Kamis, (29/9/2022).

Film ini menggambarkan kisah nyata yang sempat viral pada tahun 2019 silam dari pasangan Alan Tito dan Daslina Sombi. Pasangan ini berasal dari Sulawesi yang telah menjalin hubungan cukup lama, namun hubungan keduanya harus diuji dengan penyakit kanker yang menggerogoti Daslina.

Walau begitu, Alan tetap setia mendampingi Daslina apa pun keadaannya. Bahkan dia tetap menikahi perempuan yang amat dicintainya itu di rumah sakit, dengan kondisi Daslina yang tengah kritis dan tak sadarkan diri.

Tiga jam setelah akad nikah berlangsung, Daslina menghembuskan nafas terakhirnya, tanpa tahu bahwa Alan Tito telah sah menjadi suaminya. Meski diambil dari kisah nyata, rupanya ada beberapa hal yang berbeda saat difilmkan. Apa saja sih, kira-kira perbedaan tersebut? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Nama tokoh utama pria di film dan kisah nyata berbeda

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!Potret asli Alan Tito dan Daslina Sombi serta Deva Mahenra dan Clara Bernadeth. (Instagram.com/filmuntiltomorrow)

Dalam film, tokoh utama pria yang dibintangi oleh aktor Deva Mahenra ini bernama Haka. Sementara dalam kisah nyata-nya, pria tersebut bernama Alan Tito.

Di media sosialnya, Alan Tito juga mengungkapkan selalu ada di balik penggarapan film ini. Wah, pastinya bakal pas banget, nih, karena dapat cerita langsung dari yang bersangkutan.

2. Nama tokoh utama wanita antara kisah nyata dan versi filmnya juga berbeda 

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!Penampilan Clara Bernadeth di Film Until Tomorrow. (Instagram.com/filmuntiltomorrow)

Sama halnya seperti tokoh utama pria, nama tokoh utama wanita di film ini juga berbeda dengan kisah nyata-nya. Dalam film, tokoh utama wanita bernama Sarah yang diperankan oleh aktris Clara Bernadeth, sedangkan dalam kisah nyata-nya bernama Daslina Sombi.

Wanita inilah yang menjadi kunci dari kisah ini ada. Daslina Sombi diketahui telah meninggal dunia tahun 2019 lalu usai berjuang melawan sakit kanker stadium tiga. Ia meninggal setelah 3 jam sah menjadi istri dari Alan Tito.

3. Perbedaan penampilan Sarah dan Daslina Sombi 

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!Perbedaan penampilan Daslina Sombi dan Sarah. (Instagram.com/filmuntiltomorrow)

Sarah dalam film ini ditampilkan sebagai sosok wanita yang memiliki rambut panjang dan sering terurai. Sementara dalam kisah nyata-nya, Daslina diketahui mengenakan hijab.

Meskipun penampilan antara film dan kisah nyata-nya berbeda, tak mengurangi kedalaman cerita yang disampaikan.

Baca Juga: 10 Potret Clara Bernadeth-Deva Mahenra Bintangi Film Until Tomorrow

4. Perbedaan salah satu impian Sarah dan Daslina Sombi 

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!Perbedaan impian Daslina Sombi dan Sarah. (Instagram.com/filmuntiltomorrow)

Semasa hidup, wanita yang merupakan mantan pegawai Bank tersebut memiliki salah satu impian yakni memiliki toko kue. Hal ini ia sampaikan melalui video, bahkan video tersebut juga telah beredar di media sosial. Akan tetapi takdir berkata lain, tak sempat mewujudkan impian tersebut, Daslina telah lebih dulu kembali ke Sang Pencipta.

Hal baiknya, impian Daslina tersebut akhirnya diwujudkan di dalam film Until Tomorrow. Tampak suatu adegan Sarah yang tengah sibuk memasak kue lengkap dengan pakaian kokinya. Hal ini membuat bahagia sekaligus haru, lho.

5. Kisah awal perkenalan berbeda 

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!Haka dan Sarah di Film Until Tomorrow. (Instagram.com/filmuntiltomorrow)

Dalam film diceritakan bahwa Haka dan Sarah telah berkenalan dan menjalin hubungan sejak duduk di bangku SMA. Sementara dalam kisah aslinya, Alan Tito dan Daslina berkenalan pertama kali di bank tempat Daslina bekerja. Saat itu, Alan datang sebagai nasabah.

6. Perbedaan tampilan rambut Deva dan Alan Tito 

Perbedaan Mencolok Film Until Tomorrow vs. Kisah Aslinya, Tetap Haru!Potret Haka yang diperankan Deva Mahenra. (Instagram.com/filmuntiltomorrow)

Deva Mahenra dalam film ini diminta untuk mengecat rambut menjadi warna coklat, sementara dalam kisah aslinya, Alan Tito tampak memiliki tampilan asli rambut berwarna hitam.

Perjalanan asmara Alan Tito dan Daslina Sombi yang penuh dengan perjuangan, kesabaran, dan kesetiaan dapat ditonton di bioskop hingga beberapa waktu ke depan. Jangan sampai terlewat film Until Tomorrow ya! Dan jangan lupa bawa tissue!

Baca Juga: 10 Fakta Film Until Tomorrow, Angkat Kisah Nyata yang Bikin Nyesek

Rr. Savira Ayu Mukti Photo Verified Writer Rr. Savira Ayu Mukti

Hello everyone!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya