Comscore Tracker

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan 

Keyakinan boleh beda, tapi persatuan tetap nomor satu

Indonesia adalah negara dengan keragaman yang kaya. Anugerah dari Tuhan ini sudah sepatutnya kita syukuri dengan saling menghormati perbedaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

Nah, berbicara soal toleransi, tujuh pasangan seleb ini membuktikan perbedaan keyakinan di antara mereka bukanlah kendala bagi mereka dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Meski beda keyakinan, mereka tetap harmonis dan saling menghormati satu sama lain.

1. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

Menikah pada 5 Mei 2018, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara adalah pasangan beda agama yang sering membagikan momen-momen romantis mereka di media sosial. Nadine sendiri diketahui beragama Katolik, sementara Dimas Anggara adalah seorang muslim.

Meski sempat ditentang keluarga sehingga pernikahan mereka dilangsungkan di luar negeri, dan hanya dihadiri kerabat terdekat saja, tapi sampai saat ini hubungan keduanya masih adem-ayem saja.

2. Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

Sempat mendapat pertentangan dari keluarga, pasangan Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim ternyata mampu membuktikan bahwa cinta mereka tak mengenal sekat-sekat perbedaan. Sampai saat ini pun, pasangan ini masih merupakan pasangan serasi dan jauh dari gunjang-ganjing rumah tangga.

Irfan Bachdim sendiri adalah seorang muslim, sementara Jennifer adalah penganut Katolik. Keduanya diketahui menikah pada Juli 2011 di Jerman.

3. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

17 tahun membina rumah tangga, pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen berhasil membuktikan bahwa perbedaan keyakinan di antara mereka bukanlah sebuah masalah besar.

Ari Sihasale sendiri merupakan seorang penganut agama Kristen, sementara Nia adalah muslim. Keduanya melaksanakan akad nikah di Perth, Australia. Sementara resepsi pernikahan digelar di Timika, Papua, yang merupakan tanah kelahiran Ari.

4. Rio Febrian dan Sabrina Kono

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

Rio Febrian yang merupakan seorang Katolik menikahi Sabrina Kono, seorang wanita muslim. Keduanya melangsungkan pernikahan di Bangkok, Thailand pada tahun 2010 silam.

Meski beda keyakinan, keduanya merupakan pasangan yang romantis. Bahkan, saat bulan Ramadan, Rio Febrian dikabarkan terbiasa ikut berpuasa untuk menemani sang istri tercinta. Wah, sungguh romantis ya!

Baca Juga: 10 Pasangan Artis dari Rekan Duet, Berakhir Jadi Pasangan Hidup

5. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

Presenter Sarah Sechan juga menikahi seseorang yang berbeda keyakinan dengannya. Adalah Neil G Furuno, laki-laki beruntung yang mempersunting Sarah Sechan pada Maret 2015 silam. Pasangan ini kerap membagikan momen happy mereka di media sosial mereka.

6. Frans Mohede dan Amara

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

Cinta pasangan idola tahun 90an ini sempat mendapat rintangan akibat ditentang oleh keluarga. Meski begitu, keduanya ngotot menikah dan dilangsungkan di Hongkong pada tahun 1999. Sampai saat ini, rumah tangga yang mereka jalani masih aman-aman saja dan mereka dikarunia tiga orang anak laki-laki.

7. Reza Oktovian dan Wendy Walters

7 Pasangan yang Tetap Harmonis Meski Beda Keyakinan Instagram

Mantan Youtuber yang sekarang merupakan anggota grup EDM Weird Genius, Reza Oktovian sempat menghebohkan publik dengan pengakuannya sebagai seorang agnostik di podcast Deddy Corbuzier.

Namun, meskipun tidak memiliki agama, nyatanya Reza akan segera menikahi seorang wanita penganut agama Budha. Wanita tersebut adalah Wendy Walters, yang telah dipacarinya sejak tahun 2017. Keduanya bahkan telah melakukan sesi foto prewedding pada Agustus lalu.

Baca Juga: Jauh dari Gosip, 10 Pasangan Artis Sinetron yang Selalu Harmonis 

Rudi Fahrizal Putra Photo Writer Rudi Fahrizal Putra

Pemalas yang ingin menjadi penulis https://rudymemorize.blogspot.co.id/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya