Comscore Tracker

10 Film yang Cocok Banget Ditonton Saat Kamu Sedang Bad Mood

Coba tonton dulu deh...

Seberapa periangnya seseorang dalam kehidupan sehari-seharinya, pasti ada saat dimana dia mengalami hari yang buruk. Saat kamu memiliki masalah yang berat pasti akan terus terbawa dalam pikiran, sehingga kegiatan yang dilakukan pun jadi berantakan. Hal ini akan semakin membuat mood kamu memburuk.

Jika kamu pernah mengalami hal tersebut dan belum tau cara mengatasinya, film adalah jawabannya. Kamu bisa menonton film yang akan membuat mood kamu membaik. Lalu film apa ya kira-kira yang cocok kita lihat jika sedang bad mood? Kamu bisa coba lihat beberapa film ini jika sedang bad mood di kemudian hari.

1. We Hot American Summer

Film ini merupakan salah satu film komedi satir sepanjang waktu. Film ini menceritakan tentang perkemahan musim panas pada 1981. Duduk manis di rumah dan biarkan film yang dibintangi oleh Amy Poehler ini menghibur kamu.

2. Heathers

Film garapan sutradara Michael Lehmann ini berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Heather. Dia harus menghadapi berbagai konflik cinta dan persahabatan. Film ini dirilis pada Oktober 1988, meski sudah 28 tahun tapi karya satu ini tidak lekang oleh waktu. Komedi romantis akan kamu temukan di film ini.

3. In Bruges

Gelap, tragis dan tanpa melupakan kesan lucu adalah gambaran dari film ini. Namun, jika kamu belum terbiasa menonton film dengan genre crime – dark comedy seperti ini, kamu akan tersesat dan tidak tahu cara menikmatinya. Film In Bruges disutradarai oleh Martin McDonagh yang sekaligus menjadi penulis naskah film ini.

4. Galaxy Quest

Film ini memparodikan serial televisi Star Trek. Dibintangi Tim Allen, Sigourney Weaver, Alan Rickman, Tony Shalhoub, Sam Rockwell dan Daryl Mitchell, film ini bercerita tentang petualangan intergalaksi yang konyol.

5. Your Sister’s Sister

Satu lagi film drama komedi yang bisa kamu tonton saat sedang bad mood, ya Your Sister’s Sister. Sebuah film mumblecore dengan nuansa improvisasi yang beberapa kali terasa. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Jack, diperankan oleh Mark Duplass, yang sedang mengalami masa-masa sulit setelah kematian saudara lelakinya setahun lalu. Kisahnya sederhana tapi begitu mendalam dengan karakter yang kuat.

Baca Juga: 9 Film yang Bagus Maknanya Meski Sudah Ditonton Berkali-kali

6. The Addams Family

Keluarga Addams dikisahkan sebagai keluarga yang kaya raya dan eksentrik. Kegilaan demi kegilaan dilakukan oleh keluarga ini. Semua orang mengatakan bahwa sebaiknya mereka tinggal di rumah sakit jiwa. Namun keluarga ini tidak pernah menganggap diri mereka aneh. What a weird family!

7. Mean Girls

Cady Heron adalah anak baru di kota yang baru saja datang dari daratan Afrika. Orang tuanya tengah mempelajari rimba belantara. Permasalahan dimulai ketika Cady masuk ke sekolah baru di kota dimana dia tinggal sekarang. Film ini merupakan pilihan cerdas yang memuat pesan bahwa kelebihan berat badan itu bukan dosa. Untuk sebuah drama komedi, Mean Girls cukup menghibur dan menyenangkan untuk ditonton.

8. Hot Fuzz

Film bergenre action comedy ini menceritakan tentang polisi berprestasi yang dipromosikan sebagai sersan. Kemudian dia ditransfer ke desa kecil di Sanford, Gloucestershire karena menjadikan rekan-rekannya seakan buruk. Film ini juga merupakan bagian dari trilogi milik Simon Pegg dan Nick Frost. Trilogi berjudul Three Flavors Cornetto Trilogy tersebut sebagai bentuk promosi es krim cornetto.

9. Cruel Intentions

Cruel Intentions diadaptasi dari novel Les Liasons Dangeruses (1782) karya Pierre Choderlos de Laclos. Film besutan Roger Kumble ini mampu memberikan kejutan tersendiri. Meski awalnya mampu menua kritik beragam, film ini mampu mendulang sukses komersial serta beragam penghargaan di ajang film festival.

10. Practical Magic

Practical Magic adalah film dengan genre komedi, drama, fantasi yang dirilis tahun 1998. Film ini mengisahkan tentang dua kakak beradik Owens Sally dan Gilly Owens. Keduanya terlihat normal, tapi sebenarnya mereka adalah penyihir. Akting yang bagus dan cerita yang menarik, film ini cukup bisa menghibur.

Nah setelah lihat film-film tersebut, dijamin deh mood kamu akan membaik lagi.

Baca Juga: Jangan Ngaku Penikmat Fesyen Kalau Belum Nonton 8 Film Dokumenter Ini!

Topic:

Berita Terkini Lainnya