Comscore Tracker

Sudah Tayang, 5 Fakta Unik di Balik Film Jumanji: The Next Level

Salah satu film action comedy yang paling ditunggu-tunggu!

Film Jumanji: The Next Level telah tayang di bioskop Indonesia sejak tanggal 4 Desember 2019 kemarin. Sekuel dari Jumanji: Welcome to The Jungle ini masih dibintangi oleh para pemeran utamanya yaitu Dwayne Johnson, Karen Gillan, Jack Black, Kevin Hart, Nick dan Jonas.

Film yang mengusung genre action, komedi dan petualangan ini menjadi salah satu film akhir tahun yang dinanti-nanti. Menceritakan kembali petualangan Smolder Bravestone, Mouse Finbar, Proffesor Shelly Oberon dan Ruby Roundhouse ke Jumanji.

Kalau kamu sudah tak sabar ingin menonton Jumanji: The Next Level, cek dulu beberapa fakta unik dari Film Jumanji ini sebelum kamu nonton di bioskop!

1. Sekuel dari Jumanji: Welcome to The Jungle yang masuk daftar film terlaris dunia

Sudah Tayang, 5 Fakta Unik di Balik Film Jumanji: The Next LevelRottentomatoes.com

Film pertamanya, yaitu Jumanji: Welcome to The Jungle pada pemutaran trailer pertamanya sempat mendapatkan kritikan keras, namun pada kenyataannya justru film ini berhasil mendapat sambutan meriah dari para penikmat film. Film Jumanji: Welcome to The Jungle berhasil membuktikan dirinya sebagai film komedi yang digarap serius dan tidak receh. 

Dilansir dari Forbes.com, film Jumanji: Welcome to The Jungle ini sukses besar di pasaran dan merupakan film produksi Sony dengan keuntungan terbesar kedua setelah Skyfall. Tanpa diduga film ini berhasi mendapatkan penghasilan fantastis hingga 962 juta dollar AS. 

2. Tayang hampir bersamaan dengan Star Wars berturut-turut

Sudah Tayang, 5 Fakta Unik di Balik Film Jumanji: The Next LevelRottentomatoes.com

Sama dengan film pertamanya yang tayang pada tahun 2017 silam, Jumanji: The Next Level kali ini juga rilis di bulan yang sama dengan film box office Star Wars. Pada tahun 2017 lalu, Jumanji: Welcome to The Jungle menggebrak bioskop seminggu setelah rilis Star Wars: The Last Jedi, kali ini Jumanji: The Next Level tayang seminggu lebih dulu dari seri terakhirnya Star Wars, yaitu Star Wars: The Rise of Skywalker

3. Tak hanya berkutat di dalam hutan saja, kali ini menjelajahi wilayah ekstrim lain

Sudah Tayang, 5 Fakta Unik di Balik Film Jumanji: The Next LevelImdb.com

Kisah petualangan 4 remaja yang terjebak di dalam sebuah game ini masih berlatar di sebuah hutan pedalaman. Namun sesuai dengan judulnya, yaitu "The Next Level", kali ini ada banyak kejutan yang dihadirkan di dalam film yang disutradarai oleh Jake Kasdan ini. 

Pada trailernya sendiri sudah sedikit diberikan bocoran bahwa nantinya Dr. Smolder Bravestone dan ketiga sahabatnya akan melewati medan yang cukup ekstrim seperti gurun pasir, mendaki gunung es, hingga harus kembali ke hutan Jumanji dan bertemu hewan-hewan liar. 

Baca Juga: 4 Perbedaan Jumanji : Welcome To The Jungle dengan Film Pertama

4. Salah satau film dengan proses pembuatan tercepat

Sudah Tayang, 5 Fakta Unik di Balik Film Jumanji: The Next LevelImdb.com

Dilansir dari IMDb.com, film Jumanji: The Next Level merupakan salah satu produksi film tercepat hingga akhirnya rilis di bioskop. Pertama kali syuting dilakukan pada sekitar Februari 2019 dan hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja untuk menyelesaikan keseluruhan proses syuting.

Jumanji: The Next Level diputar serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 4 Desember 2019 kemarin, namun baru akan diputar di Amerka Serikat pada 13 Desember mendatang. Total tidak sampai 1 tahun keseluruhan proses produksi film ini dilakukan. Cepat sekali bukan?

5. Dibintangi cast tambahan yang merupakan aktor veteran

Sudah Tayang, 5 Fakta Unik di Balik Film Jumanji: The Next LevelImdb.com

Kejutan lain yang diberikan oleh film ini adalah pertemuan kembali dua aktor veteran yaitu Danny DeVito dan Danny Glover. mereka berdua adalah aktor veteran Amerika Serikat yang sebelumnya juga pernah beradu akting pada tahun 2010 silam. Danny DeVito akan berperan sebagai Eddie, kakek dari Spencer. Sedangkan Danny Glover berperan sebagai Milo yang merupakan sahabat Eddie. 

Selain itu ada satu karakter tambahan lagi yang juga tak kalah mencuri perhatian, yaitu aktris komedi sekaligus rapper Awkwafina. Awkwafina yang namanya melejit berkat penampilannya di Crazy Rich Asian ini memang selalu identik dengan peran-peran kocak yang berhasil mengocok perut penonton.

Apakah adanya tiga cast tambahan ini mampu membuat Jumanji: The Next Level mengalahkan rekor film terdahulunya? Pastinya film komedi satu ini patut untuk kamu tonton dan buktikan sendiri kualitas komedinya. Siapa nih yang sudah gak sabar mendengarkan lelucon dari Jack Black dan juga Kevin Hart!

Baca Juga: 7 Fakta tentang Chris van Allsburg, Kreator Jumanji yang Legendaaris

Ruth Christian Photo Verified Writer Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya