Comscore Tracker

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' 

Sinematografi dan soundtrack-nya, juara! 

When My Love Blooms merupakan KDrama romance tvN yang baru tayang mulai 25 April lalu. KDrama pengganti Hi Bye, Mama! ini bercerita tentang kisah cinta antara Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang bertemu lagi setelah bertahun-tahun berpisah.

Memiliki jalinan cerita romantis yang bikin ambyar, KDrama ini cocok untukmu yang suka tontonan bergenre romance yang juga mengandung pesan kehidupan. Namun kalau kamu masih ragu, berikut delapan alasan kenapa kamu harus nonton When My Love Blooms!

1. Cerita cinta yang bikin baper parah 

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

Sejak episode 1 When My Love Blooms, kamu akan dibawa ke dalam kisah cinta romantis antara Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang pertama kali bertemu saat kuliah. Setelah perpisahan yang masih misteri alasannya, mereka lalu bertemu lagi dengan keadaan yang bertolak belakang.

Diiringi dengan semangat menggebu masa muda, idealisme, kisah cinta pertama yang manis, serta bagaimana waktu mengubah karakter dan prinsip para tokohnya, KDrama ini sukses menarik hati dengan cerita dan adegan-adegannya yang emosional serta bikin berdebar.

2. Menggunakan dua setting waktu yang menarik  

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

Salah satu hal unik dari KDrama ini adalah penggunaan dua setting waktu dalam ceritanya. Pertama adalah tahun 1990an yang menceritakan masa muda Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo. Saat itu, keduanya masih kuliah dan baru merasakan indahnya cinta pertama.

Sementara setting waktu kedua adalah sekarang, di mana baik Han Jae Hyun maupun Yoon Ji Soo sudah berusia 40an. Dengan banyaknya waktu yang berlalu dan berbagai peristiwa terjadi, keduanya kini bak menjadi orang yang berbeda dengan masa muda mereka dulu.

3. Alur maju-mundur yang seru dan bikin penasaran 

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

Menggunakan dua setting waktu, screenwriter KDrama ini memilih memakai alur maju-mundur. Bukan hanya sesekali flashback, di tiap episodenya kamu akan menjumpai perpaduan rapi antara peristiwa di tahun 1990an dan masa sekarang, yang sedikit banyak mempengaruhi hubungan kedua tokoh utama.

Penggunaan alur maju mundur ini tak hanya membuat cerita When My Love Blooms menjadi unik dan menarik. Namun juga menambah keseruan dan bikin penasaran. Contohnya, kamu jadi bisa membandingkan perubahan karakter Han Jae Hyun serta Yoon Ji Soo saat muda dan dewasa.

4. Chemistry manis antara keempat pemeran utamanya  

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

Untuk memerankan dua tokoh utamanya saat muda dan dewasa, ada empat artis yang terpilih. Mereka adalah Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young yang memerankan Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo saat dewasa. Sedangkan Jinyoung GOT7 dan Jeon So Nee memerankan versi muda mereka.

Masing-masing memukau dengan akting mereka, kedua couple ini mampu membangun chemistry. Di setting tahun 1990an, kamu akan dibikin gemas dengan interaksi Jinyoung GOT7 dan Jeon So Nee. Sementara itu, di setting waktu sekarang, chemistry Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young juga gak kalah apik.

Baca Juga: Awet Muda, 10 Potret Park Si Yeon Comeback Drama When My Love Blooms

5. Subkonflik yang relate dengan masa remaja dan dewasa  

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

Tak hanya memiliki jalinan cerita yang romantis dan bikin ambyar, KDrama When My Love Blooms juga menyelipkan banyak sub-konflik yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Di antaranya, perubahan karakter saat masih kuliah dan ketika memasuki dunia kerja yang kompetitif.

Selain itu, KDrama ini juga menampilkan mengenai perselisihan yang terjadi antara sebuah perusahaan besar dan organisasi pekerja yang mengalami ketidakadilan. Juga bagaimana sulitnya ibu tunggal bekerja untuk pendidikan anaknya dan bullying yang bisa terjadi di sekolah.

6. Sinematografi yang bikin hati adem 

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

Memiliki cerita romantis dengan memakai setting waktu masa lalu dan sekarang, para staf produksi dan editing KDrama ini sukses menampilkan sinematografi yang indah dan memukau. Dari episode awal pun, pengambilan gambar dan pengambilan suasana menjadi poin plus dari KDrama ini.

Contohnya, KDrama When My Love Blooms sukses membuat ulang suasana tahun 1990an yang bikin nostalgia. Apalagi setting yang dipilih adalah musim semi yang menambah keromantisan kisah cinta pertama antara versi muda Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo di bangku perkuliahan.

7. Original music scores dan soundtrack yang romantis 

https://www.youtube.com/embed/JBTWU0tAgQs

Selain jalinan cerita dan sinematografinya yang bak film layar lebar, When My Love Blooms punya keistimewaan lain. Yakni original music scores dan soundtrack yang dipakai, sama-sama romantis dan bikin baper parah. Contohnya lagu The Season Like You yang dinyanyikan oleh Jang Hye Jin.

8. Totalitas akting dari para bintang ternama 

Manis & Romantis, 8 Alasan Kamu Harus Nonton 'When My Love Blooms' Instagram.com/tvndrama.official

When My Love Blooms dibintangi sederet aktor dan aktris ternama dengan kemampuan akting memesona. Selain Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, Jinyoung GOT7, dan Jeon So Nee, KDrama ini juga dibintangi oleh Park Si Yeon sebagai istri Han Jae Hyun, Go Woo Rim sebagai putra Yoon Ji Soo, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah 8 alasan kenapa kamu harus nonton KDrama When My Love Blooms yang juga dikenal dengan judul The Most Beautiful Moment in Life. Buat bonus, berikut video trailer-nya. Happy watching!

https://www.youtube.com/embed/MidBddLYC84

Baca Juga: Dibintangi Jinyoung GOT7, Ini 5 Fakta KDrama "When My Love Blooms" 

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya