Comscore Tracker

6 Drama Korea yang Membahas tentang Seni Lukis, Unik dan Estetik!

Ada beragam genre, dari sageuk hingga rom-com

Drama Korea dikenal sering mengulik beragam tema atau topik cerita yang unik, menarik, dan berbeda. Salah satunya membahas mengenai dunia seni lukis yang pastinya estetik banget dari segi visualnya.

Dibintangi artis-artis ternama dengan paduan premis menarik dengan latar cerita beragam, berikut beberapa drama Korea yang membahas tentang seni lukis. Semuanya seru dan pantang buat kamu lewatkan.

1. Painter of the Wind (2008)

https://www.youtube.com/embed/tLYaOEZvQiw

Painter of the Wind merupakan drama sageuk yang dibintangi Park Shin Yang, Moon Geun Young, Ryu Seung Ryong, Bae Soo Bin, dan Moon Chae Won. Drama adaptasi novel ini menceritakan dua pelukis terkenal era Joseon. 

Drama ini menggabungkan kisah nyata dengan fiksi. Ceritanya sendiri terpusat pada sosok pelukis muda bernama Shin Yun Bok (Moon Geun Young) yang menyamar sebagai laki-laki. Ia bertemu dengan Kim Hong Do (Park Shin Yang) yang akan menjadi mentornya.

2. Saimdang, Memoir of Colors (2017)

https://www.youtube.com/embed/muT8eGARNZg

Drama Korea yang dikenal juga dengan judul Saimdang, Light's Diary ini dibintangi aktor dan aktris ternama. Beberapa di antaranya adalah Lee Young Ae, Song Seung Heon, Oh Yoon Ah, Park Hye Soo, serta Yang Se Jong.

Saimdang, Memoir of Colors menggunakan dua latar waktu, yakni masa lalu dan masa kini. Drama ini bercerita tentang seorang dosen sejarah seni yang menemukan buku harian milik Shin Saimdang, tokoh seniman terkenal abad ke-16 pada era Dinasti Joseon.

3. Her Private Life (2019)

https://www.youtube.com/embed/Zk89VeMcq74

Her Private Life merupakan drama rom-com yang dibintangi Park Min Young dan Kim Jae Wook. Drama ini juga dibintangi Ahn Bo Hyun, Kim Bo Ra, Park Jin Joo, One, Kim Mi Kyung, Lee Il Hwa, dan Kim Sun Young.

Diadaptasi dari novel, drama ini menceritakan tentang Sung Deok Mi (Park Min Young), kurator galeri seni yang juga fangirl dari idol. Suatu hari, ia bertemu Ryan Gold (Kim Jae Wook), pelukis yang mengalami kesulitan melukis karena trauma masa kecilnya.

Baca Juga: 5 Film dan Drama Korea Genre Action Ini Pemeran Utamanya Perempuan

4. Lovers of the Red Sky (2021)

https://www.youtube.com/embed/PJytFs22nL0

Lovers of the Red Sky adalah drama sageuk yang diadaptasi dari novel. Drama ini dibintangi Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, Kwak Si Yang, Lee Nam Gyeong, Choi Seung Hoon, Cho Seong Ha, dan masih banyak lagi.

Selain sageuk, drama ini juga mengusung genre fantasi dan romance. Ceritanya sendiri mengenai pelukis bernama Hong Cheon Ki (Kim Yoo Jung) yang jatuh cinta pada Ha Ram (Ahn Hyeo Seop), ahli astronomi yang dulu tiba-tiba kehilangan penglihatan saat kecil.

5. Dali and Cocky Prince (2021)

https://www.youtube.com/embed/8jpttBznu5w

Di 2021, ada beberapa drama baru yang membahas tentang seni lukis. Salah satunya adalah Dali and Cocky Prince. Drama bergenre rom-com ini dibintangi Kim Min Jae, Park Gyu Young, Kwon Yul, Hwang Hee, dan Yeonwoo.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta Kim Da Li (Park Gyu Young) dan Jin Moo Hak (Kim Min Jae). Da Li adalah putri keluarga bergengsi berpendidikan tinggi dan mencintai seni lukis. Di sisi lain, Moo Hak tidak pintar secara akademik, namun ia pandai mencari uang.

6. Reflection of You (2021)

https://www.youtube.com/embed/V2UpGlhIekU

Drama ini merupakan comeback dari aktris Go Hyun Jung dan Shin Hyun Bin. Selain keduanya, drama ini juga diperankan Kim Jae Young, Choi Won Young, Kim Sang Ho, Jang Hye Jin, Kim Ho Jung, dan Shin Dong Wook.

Reflection of You mengisahkan Jung Hee Joo (Go Hyun Jung) yang sukses sebagai istri, ibu, pelukis, dan penulis. Namun, ia masih merasa tidak puas dengan hidupnya. Ia lalu melakukan perjalanan dan bertemu Goo Hae Won (Shin Hyun Bin) yang miskin, tapi bahagia.

Keenam drama di atas membahas seni lukis dengan berbagai tema serta genre berbeda, namun tetap menarik dan seru. Dari daftar tersebut, mana drama yang sudah atau ingin kamu tonton? Yuk, share di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama Lee Sung Kyung, Terbaru Ada Shooting Star

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya