Comscore Tracker

Selain Chocolate, 7 KDrama Ha Ji Won Ini Juga Seru Ditonton

Semuanya bergenre romance, lho!

Setelah vakum 2 tahun dari dunia seni peran, Ha Ji Won akhirnya comeback dalam KDrama romance terbaru berjudul Chocolate. KDrama ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang dokter bedah saraf yang dingin (Lee Kang) dengan chef berhati hangat dan ramah (Moon Cha Young).

KDrama Chocolate yang turut dibintangi Yoon Kye Sang akan tayang perdana pada 29 November di JTBC. Namun selain Chocolate, tujuh KDrama Ha Ji Won berikut juga bisa lho kamu tonton. Sama-sama bergenre romance, ketujuhnya bisa banget deh bikin baper!

1. Memories of Bali (2004)

https://www.youtube.com/embed/pNWwp4kfTGQ

Dikenal juga dengan judul Something Happened in Bali atau What Happened in Bali, Memories of Bali merupakan salah satu melodrama klasik yang memiliki ending tak terlupakan. Selain Ha Ji Won, KDrama ini turut dibintangi Jo In Sung, So Ji Sub, dan Park Ye Jin.

Seperti judulnya, KDrama ini bercerita tentang empat orang yang bertemu di Bali. Lee Soo Jung yang diperankan Ha Ji Won adalah seorang pemandu wisata. Suatu hari, ia bertemu tiga orang yang terlibat cinta segitiga. Saat Lee Soo Jung kembali ke Seoul, ia kembali bertemu dan terlibat dengan tiga orang tersebut.

2. Hwang Jin Yi (2006)

https://www.youtube.com/embed/db1rAvm1L7Y

Selain Ha Ji Won, Hwang Jin Yi dibintangi Kim Young Ae, Kim Jae Won, Wang Bit Na, dan Jang Geun Suk. KDrama sageuk ini bercerita tentang Hwang Jin Yi, gisaeng terkenal di era Dinasti Joseon. Selain menawan dan cerdas, Hwang Jin Yi dikenal karena bakatnya dalam seni tari, musik, hingga puisi.

Tak hanya menceritakan tentang perjuangan Hwang Jin Yi untuk diakui sebagai seorang seniman, KDrama ini juga membahas mengenai pahit getirnya kehidupan Hwang Jin Yi. Terutama saat cinta pertamanya yang berasal dari kalangan bangsawan meninggal setelah orang tua pemuda itu tak menyetujui hubungan mereka karena perbedaan status sosial.

Baca Juga: 10 Fakta 'Chocolate', KDrama Comeback Ha Ji Won yang Ditunggu-tunggu

3. Secret Garden (2010)

https://www.youtube.com/embed/elvxsr8DysY

Secret Garden menceritakan tentang kisah cinta antara Gil Ra Im (Ha Ji Won) dan Kim Joo Won (Hyun Bin). Gil Ra Im adalah seorang stuntwoman yang tangguh, mandiri, dan berdedikasi. Sementara Kim Joo Won adalah CEO pusat perbelanjaan kelas atas yang diam-diam memiliki klaustrofobia.

Suatu hari, secara misterius keduanya mengalami body swap setelah meminum homemade floral wine yang diperoleh dari restoran 'Secret Garden'. Sambil berusaha menemukan cara untuk kembali ke tubuh masing-masing, keduanya menyadari ada satu kejadian tragis di masa lalu yang memiliki andil dalam hubungan mereka saat ini. 

4. The King 2 Hearts (2012)

https://www.youtube.com/embed/2eUhJN-t0h0

Dalam KDrama The King 2 Hearts, Ha Ji Won dipasangkan dengan Lee Seung Gi. KDrama ini mengambil latar cerita fiksi di mana Korea Selatan merupakan negara dengan sistem monarki konstitusional. Dua tokoh utama KDrama ini adalah Lee Jae Ha, pangeran Korea Selatan, dan Kim Hang Ah, tentara dan instruktur Pasukan Khusus Korea Utara.

Berbeda dengan Lee Jae Ha yang kekanak-kanakan, Kim Hang Ah merupakan sosok yang tangguh dan dewasa. Walaupun memiliki perbedaan karakter, keduanya tetap jatuh cinta dan bahkan telah diatur dalam perjodohan. Namun, hubungan mereka mengalami rintangan saat Raja dan Ratu Korea Selatan dibunuh teroris dan Lee Jae Ha pun diangkat menjadi penerusnya.

5. Empress Ki (2013)

https://www.youtube.com/embed/N1dIbp1ZBBw

KDrama ini bercerita tentang Permaisuri Ki di Dinasti Yuan yang berasal dari Korea (Dinasti Goryeo). Selain membahas mengenai pengaruh Permaisuri Ki dalam Dinasti Yuan, KDrama sageuk ini juga menceritakan tentang kisah cintanya dengan dua pemimpin dari dua kerajaan berbeda.

Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) awalnya jatuh cinta pada Raja Goryeo, Wang Yoo (Joo Jin Mo). Namun ia kemudian mencintai Ta Hwan (Ji Chang Wook) yang merupakan Kaisar Dinasti Yuan di Tiongkok. Terlepas dari kelas sosialnya, Ki Seung Nyang pun diangkat menjadi Permaisuri bagi Kaisar Ta Hwan dan putranya menjadi penerus takhta.

6. The Time We Were Not In Love (2015)

https://www.youtube.com/embed/5CwCUt4XJdE

The Time We Were Not In Love merupakan KDrama yang ceritanya diadaptasi dari serial Taiwan berjudul In Time with You (2011). Dalam KDrama ini, selain Ha Ji Won ada juga Lee Jin Wook, Yoon Kyun Sang, dan L.

Bergenre rom-com, KDrama ini bercerita tentang Oh Ha Na dan Choi Won yang bersahabat selama 17 tahun. Suatu hari keduanya bertaruh untuk menikah di usia 34. Dalam pencarian cinta masing-masing, keduanya menyadari bahwa mereka saling mencintai.

7. Hospital Ship (2017)

https://www.youtube.com/embed/XLOLwWdZRmo

Seperti judulnya, Hospital Ship bercerita tentang sekelompik dokter di sebuah kapal rumah sakit yang memberikan pelayanan medis kepada penduduk lokal di pulau-pulau kecil. Salah dua dari kelompok ini adalah Song Eun Jae (Ha Ji Won) dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk).

Song Eun Jae merupakan dokter bedah jenius yang dingin dan kurang bisa bersikap simpatik. Karena suatu insiden terkait keluarganya, ia memutuskan untuk menjadi dokter di kapal rumah sakit. Di sisi lain, ada Kwak Hyun yang memiliki sikap hangat, ramah, dan murah senyum.

Nah, itulah 7 KDrama Ha Ji Won selain Chocolate yang bisa ditonton oleh pencinta genre romance. Dari daftar di atas, mana nih yang sudah atau ingin kamu tonton?

Baca Juga: Dari Ngakak Sampai Nangis, Ini 5 Film Romantis Lawas Ha Ji Won 

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya