Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Jepang yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Paa buat ditonton ramai-ramai ataupun sendirian

Setelah menjalani beragam kesibukan, akhir pekan memang menjadi saat yang tepat untuk recharge energi dengan menonton film-film berkualitas. Nah, kalau kamu sedang mencari rekomendasi film Jepang untuk ditonton di akhir pekan, lima judul berikut bisa jadi pilihan!

1. Bittersweet (2016)

https://www.youtube.com/embed/2Qc7ytObV5Y

Dibintangi Haruna Kawaguchi dan Kento Hayashi, Bittersweet atau Nigakute Amai merupakan film live action dari manga berjudul sama karya Yumio Kobayashi. Ceritanya sendiri mengenai Maki Eda dan Nagisa Katayama yang tinggal bersama.

Rupawan, jago masak, dan perhatian, Maki pun jatuh cinta pada Nagisa. Namun Nagisa adalah gay. Meski begitu, keduanya tetap memiliki ikatan yang kuat serta bisa memahami pribadi dan masalah masing-masing.

2. Let Me Eat Your Pancreas (2017)

https://www.youtube.com/embed/Z3h490I2UnE

Diangkat dari novel berjudul sama karya Yoru Sumino, film ini juga dikenal dengan judul I Want to Eat Your Pancreas. Memiliki alur maju-mundur, Let Me Eat Your Pancreas bercerita tentang Haruki Shiga yang kini bekerja sebagai guru SMA. 

Saat ia berinteraksi dengan siswa-siswanya dan membaca kembali buku harian Sakura Yamauchi, Haruki mulai mengingat masa-masa yang dihabiskannya bersama temannya semasa SMA itu. Sakura adalah gadis yang ceria, namun ia menderita penyakit pankreas yang parah. 

Baca Juga: Ini 7 Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

3. My Teacher (2017)

https://www.youtube.com/embed/HpYqkdn2ilU

My Teacher merupakan film yang diadaptasi dari seri manga berjudul Sensei! karya Kazune Kawahara. Ceritanya sendiri mengenai seorang siswi SMA bernama Hibiki Shimada (Suzu Hirose) yang jatuh cinta pada guru sejarah di sekolahnya, Kosaku Ito (Toma Ikuta).

Kosaku Ito terlihat kaku dan sering bersikap dingin, namun sebetulnya ia memiliki hati yang hangat. Saat Hibiki menyatakan cinta padanya, ia tentu menolak karena status mereka sebagai guru dan siswi. Namun kebaikan hati dan ketulusan Hibiki membuatnya merasa bimbang akan perasaannya sendiri. 

4. ReLIFE (2017)

https://www.youtube.com/embed/feHNBItNZN8

Dibintangi Taishi Nakagawa dan Yuna Taira, ReLIFE merupakan life action dari manga dan anime berjudul sama karya Yayoiso. Ceritanya sendiri mengenai Arata Kaizaki yang masih menganggur di usianya yang ke-27 tahun. Suatu hari, ia mendapatkan tawaran untuk mengikuti sebuah eksperimen.

Ia diberi pil untuk membuatnya terlihat lebih muda 10 tahun. Dengan penampilan barunya, selama setahun, ia harus bersekolah di sebuah SMA. Di sana, ia harus menemukan apa yang membuat hidupnya selama ini terasa kurang bahagia. 

5. Impossibility Defense (2018)

https://www.youtube.com/embed/_tNq8XK7D8I

Juga telah dibuat versi dorama, Impossibility Defense diadaptasi dari manga berjudul Funouhan karya Arata Miyatsuki dan Yuya Kanzaki. Ceritanya sendiri mengenai Tadashi Usobuki (Tori Matsuzaka), pria misterius yang menerima permintaan membunuh dari orang-orang yang dipenuhi hasrat kebencian.

Dengan metode hipnosis yang hampir serupa sihir, ia membuat para targetnya terbunuh dan pihak berwajib sulit melacak bukti pembunuhan. Ia mampu memanipulasi hampir semua orang, kecuali detektif Tomoko Tada (Erika Sawajiri) yang tak punya hasrat untuk menyakiti orang lain dan tak memiliki ketakutan tertentu.

Nah, itulah 5 rekomendasi film Jepang yang pas temani akhir pekanmu. Memiliki jalinan cerita seru dengan ragam genre berbeda, kelimanya cocok juga ditonton ramai-ramai bareng teman ataupun sendirian. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Jepang Bertema Cinta Segitiga

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya