Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Romance Korea yang Cocok Ditonton saat Hujan

Bernuansa slow dengan cerita cinta yang bikin baper  

Menonton film adalah salah satu kegiatan santai yang cocok dilakukan saat cuaca sedang mendung atau hujan. Dan salah satu genre yang tak boleh dilewatkan adalah romance. Cerita cinta yang bikin baper dengan adegan-adegan romantis, menjadikan film romance paling pas ditonton saat hujan.

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi film romance untuk ditonton saat hujan, tujuh film Korea berikut bisa jadi pilihan. Memiliki kisah cinta romantis dengan pace lambat namun tetap bikin baper, semua film di bawah ini cocok juga, lho ditonton bareng pasangan.

1. Il Mare (2000)

https://www.youtube.com/embed/qt3iK9XwKiE

Sudah diadaptasi ke film Hollywood berjudul The Lake House, Il Mare bercerita tentang dua orang yang secara misterius dapat saling berkomunikasi melalui kotak surat. Mereka tinggal di rumah yang sama, namun berbeda waktu.

Sung Hyun (Lee Jung Jae) merupakan penghuni pertama rumah itu pada tahun 1997 dan dia heran saat menemukan surat dari Eun Joo yang berasal dari tahun 1999. 

2. The Classic (2003)

https://www.youtube.com/embed/EOZWxGbQlzY

The Classic bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Ji Hye (Son Ye Jin) yang menemukan kotak rahasia milik ibunya, Joo Hee (Son Ye Jin). Dalam kotak tersebut, terdapat benda-benda kenangan yang menceritakan tentang kisah cinta sang ibu saat muda. Secara kebetulan, kisah cinta ibunya tersebut sangat mirip dengan kisah cinta Ji Hye saat ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Korea Romantis Paling Bikin Baper, Awas Nangis!

3. A Moment to Remember (2004)

https://www.youtube.com/embed/LFLSwFEiANg

A Moment to Remember bercerita tentang kisah cinta antara Soo Jin (Son Ye Jin) dan Chul Soo (Jung Woo Sung). Berawal dari kesalahpahaman, Soo Jin dan Chul Soo mulai saling jatuh cinta. Tak lama setelah pacaran, mereka pun menikah. Namun, hubungan cinta mereka diuji saat Soo Jin didiagnosis menderita tipe langka Alzheimer.

4. A Werewolf Boy (2012)

https://www.youtube.com/embed/bGyLPT6pQs8

A Werewolf Boy mengambil setting utama tahun 1960-an dan dibintangi Song Joong Ki dan Park Bo Young. Film ini menceritakan tentang Soon Yi dan keluarganya yang baru pindah ke pedesaan. Di sana, Soon Yi bertemu dengan pemuda misterius yang tak memiliki nama, tak bisa bicara, bahkan tidak menunjukkan tingkah laku seperti manusia.

5. Architecture 101 (2012)

https://www.youtube.com/embed/6Tox36eUPog

Architecture 101 menggunakan dua setting waktu dan alur maju mundur dalam ceritanya. Dibintangi Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Suzy, film ini bercerita tentang Seung Min dan Seo Yeon yang bertemu lagi setelah belasan tahun. Dulu mereka adalah teman kuliah dan sempat saling tertarik, namun keduanya lalu berpisah.

6. The Beauty Inside (2015)

https://www.youtube.com/embed/3XcK4Elpn0s

The Beauty Inside dibintangi banyak artis ternama Korea, seperti Han Hyo Joo, Park Seo Joon, Lee Jin Wook, Park Shin Hye, Yoo Yeon Seok, Seo Kang Joon, Chun Woo Hee, hingga Lee Dong Wook. Memiliki premis unik, film ini bercerita tentang Woo Jin yang mempunyai sindrom aneh di mana ia akan berganti penampilan fisik setiap bangun tidur. Woo Jin lalu bertemu dan jatuh cinta dengan Yi Soo.

7. Be With You (2018)

https://www.youtube.com/embed/_6tJmGxGaK4

Merupakan adaptasi dari novel dan film Jepang, Be With You bercerita tentang Woo Jin (So Ji Sub) yang mengalami kesulitan merawat putranya seorang diri setelah sang istri meninggal. Satu tahun kemudian, Soo Ah (Son Ye Jin) yang merupakan istri Woo Jin kembali secara misterius. Namun Soo Ah tak mengingat apa pun tentang Woo Jin maupun putra mereka.

Nah, itulah rekomendasi tujuh film romance Korea yang cocok ditonton saat hujan. Happy watching!

Baca Juga: 5 Film Korea Komedi Romantis Ini Cocok Ditonton saat Libur Tahun Baru

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya