Comscore Tracker

7 Drama Korea Ini Pernah Dipromosikan di Knowing Brothers, Kocak Abis!

KDrama lovers merapat~ #WaktunyaKorea 

Knowing Brothers atau Men on a Mission merupakan salah satu acara hiburan akhir pekan yang tayang di JTBC sejak tahun 2015. Acara ini dibintangi oleh Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Seo Jang Hoon, Kim Young Chul, Heechul Super Junior, Min Kyung Hoon, dan Lee Sang Min.

Knowing Brothers mengusung konsep sebuah ruang kelas. Bintang tamu sebagai siswa pindahan akan menceritakan tentang diri mereka, unjuk bakat, hingga bermain berbagai game seru. Knowing Brothers tidak hanya populer di Korea, tapi juga secara global. Tak heran jika banyak aktor dan aktris yang memilih untuk mempromosikan drama terbaru mereka di acara ini.

Buat kamu pencinta KDrama, berikut beberapa drama Korea yang pernah dipromosikan di Knowing Brothers. Wajib nonton!

1. Was It Love? (Episode 237)

https://www.youtube.com/embed/ePFHlHRJ4aM

Kim Min Joon, Song Jong Ho, Son Ho Jun, dan Koo Ja Sung merupakan para aktor menawan yang memperebutkan hati Song Ji Hyo di drama Was It Love?. Pada episode kali ini, mereka bermain mappakyi game, tebak kata, dan pesan berantai. Lucunya, mereka sampai marah karena partnernya tidak bisa menebak kata meskipun sudah berteriak. 

Masing-masing aktor juga menceritakan kisah lucu yang sukses mengundang gelak tawa para cast Knowing Brothers. Kim Min Joon yang tahun lalu menikahi kakak G-Dragon membagikan beberapa cerita tentang adik iparnya. Ia juga terus-terusan melakukan kesalahan saat bermain mappakyi game. 

2. 18 Again (Episode 246)

https://www.youtube.com/embed/O7-8B8LKiqk

Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, dan Lee Do Hyun hadir untuk mempromosikan drama 18 Again. Mereka menunjukkan kekompakannya lewat penampilan spesial berupa cover dance lagu Beach Again milik SSAK3.

Berbagai game seru seperti tebak kata, tebak inisial, dan tebak lagu juga terdapat dalam episode kali ini. Suasana mulai memanas ketika Yoon Sang Hyun menceritakan bahwa Min Kyung Hoon dulu nyaris menyebabkan pernikahannya gagal. Waduh, kok bisa ya?

3. Private Lives (Episode 247)

https://www.youtube.com/embed/GOWzcaL-uS8

Pasangan drama Private Lives, Seohyun dan Go Kyung Pyo menjadi pasangan yang banyak didoakan penggemar untuk berjodoh di dunia nyata. Episode ini penuh interaksi gemas pasangan Pangyo karena terus dijodoh-jodohkan oleh para cast Knowing Brothers.

Lama vakum sebagai idol, Seohyun menampilkan dance cover dari lagu milik BoA dan BLACKPINK. Ia juga menirukan suara para member BLACKPINK, lho. Go Kyung Pyo yang sebelumnya pernah membintangi sitcom dan SNL Korea, sukses mengocok perut penonton saat menunjukkan bakat lawak hingga unik yang dimilikinya.

Baca Juga: 7 Episode Knowing Brothers yang Dibintangi SNSD, Kocak Abis! 

4. Once Again (Episode 248)

https://www.youtube.com/embed/uX_-B3GEYqE

Drama akhir pekan Once Again menjadi salah satu drama yang sukses meraih rating tinggi di tahun 2020. Dua pasangan drama Once Again, Oh Yoon Ah - Ki Do Hoon dan Lee Cho Hee - Lee Sang Yi menceritakan pengalaman seru selama proses syuting berlangsung.

Oh Yoon Ah dan Ki Do Hoon yang usianya terpaut cukup jauh mengalami banyak kejadian lucu, apalagi drama ini merupakan drama romantis pertama bagi Ki Do Hoon. Selain piawai dalam berakting, Lee Sang Yi ternyata juga memiliki bakat bernyanyi dan dance hingga pernah memenangkan beberapa kontes. 

5. The Uncanny Counter (Episode 257)

https://www.youtube.com/embed/SpwovX-LfNg

Yoo Jun Sang, Jo Byeong Gyu, dan Sejeong datang untuk mempromosikan drama The Uncanny Counter. Ketiganya menampilkan kemampuan mereka saat melakukan adegan aksi. Jo Byeong Gyu ternyata memiliki bakat unik bisa mengatur keluarnya air mata dari mata kanan atau kiri secara cepat. Sejeong menantang para cast Knowing Brothers untuk menebak 3 judul lagu yang diputar bersamaan.

Pada episode kali ini, terdapat game baru yaitu tebak-tebakan antar generasi. Momen lucu terjadi saat Heechul yang biasanya mengetahui banyak judul lagu, tidak bisa menebak judul dari lirik yang ditampilkan. Padahal lagu tersebut adalah Kick It milik NCT 127, yang merupakan juniornya di SM Entertainment.

6. Lovestruck in the City (Episode 260)

https://www.youtube.com/embed/DAiV6r6nPR8

Ji Chang Wook, Kim Min Seok, dan Ryu Kyung Soo menjadi bintang tamu untuk mempromosikan drama Lovestruck in the City. Kim Min Seok mendapat pujian dari para cast Knowing Brothers berkat bakat uniknya menirukan gaya bicara dan gaya bernyanyi.

Ji Chang Wook menunjukkan karismanya dengan memenangkan permainan tembak-tembakan. Mereka juga memainkan game tebak inisial dan tebak lagu. Ryu Kyung Soo mengundang gelak tawa saat membuat puisi akrostik untuk Kang Ho Dong.

7. Hello, It's Me! (Episode 266)

https://www.youtube.com/embed/Z00HN6NKUkw

Choi Kang Hee, Kim Young Kwang, dan Eum Moon Suk mempromosikan drama terbaru mereka berjudul Hello, It's Me!. Eum Moon Suk menceritakan pengalaman uniknya saat tinggal di pedesaan, dan hubungan dengan Kang Ho Dong saat awal berkarier. Kim Young Kwang ternyata pernah mendapat tawaran untuk menjadi cast Knowing Brother. 

Choi Kang Hee mencoba tantangan membuka tutup botol dengan kaki. Lee Re yang berperan sebagai masa muda karakter Choi Kang Hee dalam drama juga turut hadir sebagai bintang tamu spesial. 

Itu dia tujuh drama Korea yang pernah melakukan promosi di Knowing Brothers. Semuanya seru karena menampilkan sisi kocak dari para aktor dan aktris. Jangan lupa menonton episode mereka, ya! 

Baca Juga: 7 Film Korea yang Pernah Promosi di Knowing Brothers

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Tech and Kdrama enthusiast ✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya