Comscore Tracker

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi Idola

So bad, but so good! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dark hero adalah karakter yang cukup unik dalam drama, khususnya KDrama. Karakter ini tidak memiliki sifat protagonis seperti baik hati dan memiliki hati nurani.

Sebaliknya, karakter dark hero atau pahlawan gelap justru lebih sering melakukan tindakan kejahatan, melawan hukum dan norma, hingga menjadi seorang pembunuh. Meskipun begitu, ada banyak karakter dark hero yang justru jadi idola para penonton KDrama, lho.

Hal ini dikarenakan penyajian karakternya yang sangat unik dan berbeda dari cerita lainnya. Aksi-aksi mereka yang epik juga jadi alasan mereka menjadi idola.

Berikut 7 karakter di drama Korea yang berhasil menarik perhatian dan jadi idola para penonton KDrama.

1. Vincenzo Cassano (Vincenzo)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaSong Joong Ki di drama Vincenzo (instagram.com/tvndrama.official)

Vincenzo adalah drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin. Karakter dark hero ini tentu saja diperankan Song Joong Ki dengan karakternya yang bernama Vincenzo Cassano.

Vincenzo Cassano digambarkan sebagai mafia kelas atas di Italia yang tiba-tiba datang ke Korea Selatan untuk mengambil emasnya. Meskipun begitu, dirinya justru terlibat dengan perusahaan besar yang merugikan banyak orang.

Pada kesempatan itu, alih-alih kembali ke Italia, Vincenzo justru menjadi 'pahlawan' demi membela keadilan. Dengan pengalamannya sebagai mafia, Vincenzo menggunakan taktiknya melawan perusahaan buruk bernama Babel Group. Aksinya ini selalu epik, lho!

2. Kim Do Ki (Taxi Driver)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaLee Je Hoon di drama Taxi Driver (instagram.com/sbsdrama.official)

Kim Do Ki adalah karakter dark hero pada KDrama berjudul Taxi Driver. Drama ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris papan atas, seperti Lee Je Hoon, Pyo Ye Jin, dan Esom.

Taxi Driver menceritakan sebuah organisasi bernama Rainbow Taxi yang beroperasi demi membalaskan dendam orang lain. Karakter pahlawan gelap di drama ini tentu saja diperankan Lee Je Hoon, yakni Kim Do Ki.

Kim Do Ki digambarkan sebagai sosok 'pembunuh' berdarah dingin. Dia tak segan melayangkan tinju kepada para kriminal hingga membuatnya lumpuh seketika.

Hal itu ia lakukan demi menghukum para kriminal yang menurutnya tidak pantas dihukum oleh hukum negara. Drama ini wajib masuk list tontonanmu!

3. Seo Jeong Hu (Healer)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaJi Chang Wook (instagram.com/jichangwook)

Karakter pahlawan gelap selanjutnya diperankan oleh Ji Chang Wook kala berperan sebagai Seo Jeong Hu di KDrama Healer. Meskipun bertema berat dengan konflik yang rumit, tetapi drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Park Min Young ini turut menyajikan romansa dalam ceritanya, lho.

Seo Jeong Hu adalah sosok pembunuh bayaran yang memiliki sifat anti sosial. Dirinya hanya berkomunikasi dengan hacker-nya dan bertempat tinggal di persembunyian rahasia.

Namun, Seo Jeong Hu memiliki keahlian 'membunuh' yang sangat mengerikan. Ia tak segan membunuh siapapun yang diperintahkan demi mendapatkan uang. Aksinya yang penuh darah ini justru jadi adegan epik yang ditunggu-tunggu penonton, lho!

Baca Juga: 10 Potret Jung Ba Reum 'Mouse' sebelum Terungkap sebagai Psikopat

4. Jung Ba Reum (Mouse)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaLee Seung Gi di drama Mouse (instagram.com/leeseunggi.official)

Mouse adalah drama yang baru saja rampung beberapa waktu lalu. Drama ini diperankan oleh Lee Seung Gi dan Lee Hee Joon sebagai pemeran utamanya.

Pada drama bertema psikopat ini, Lee Seung Gi memerankan tokoh Jung Ba Reum, yakni seorang polisi yang merupakan psikopat dengan sifat manipualtifnya yang sangat mengesankan.

Sudah membunuh banyak orang, tiba-tiba Jung Ba Reum memiliki sifat simpati yang tadinya tidak dimiliki psikopat. Karakter Jung Ba Reum justru bikin penonton simpati karena penyesalannya itu. Terlebih, dia menjadi 'korban' dari pihak lain yang membuatnya makin menderita. Ada banyak misteri pada drama ini, apakah kamu sudah menontonnya?

5. Do Hyeon Su (Flower of Evil)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaLee Joon Gi di pembacaan naskah drama Flower of Evil. (instagram.com/tvndrama.official)

Masih dalam topik psikopat, Do Hyeon Su (Lee Joon Gi) adalah karakter di KDrama Flower of Evil yang bertema psikopat, misteri, dan drama. Drama ini diperankan oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won sebagai pasangan suami istri.

Untuk beberapa alasan, Do Hyeon Su digambarkan harus menyembunyikan masa lalunya yang kelam. Ternyata, ia adalah putra dari sosok psikopat terkenal di masa lalu. Dirinya juga pernah dituduh menjadi pembunuh. Tetapi, di sisi lain dia juga dikenal sebagai sosok yang baik hati dan sayang keluarga. 

Do Hyeon Su harus hidup dengan identitas orang lain dan menyembunyikan masa lalunya itu dari istrinya yang seorang detektif. Drama ini akan membuatmu menduga-duga siapa sebenarnya Do Hyeon Su.

6. Na Yi Je (Doctor Prisoner)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaNam Goong Min (instagram.com/min_namkoong)

Karakter pahlawan gelap selanjutnya adalah Na Yi Je yang diperankan oleh Nam Goong Min dalam KDrama Doctor Prisoner. Drama ini juga dibintangi oleh Kwon Na Ra dan Kim Byung Chul sebagai pemeran pendukung.

Na Yi Je digambarkan sebagai sosok dokter yang baik hati dan suka menolong. Dia merupakan kepala klinik penjara yang dikenal sebagai dokter yang cerdas.

Demi membalaskan dendam, Na Yi Je memanfaatkan orang-orang berpengaruh di dalam penjara untuk menggulingkan rumah sakit tersebut. Aksi cerdas Nam Goong Min sebagai Na Yi Je ini sangat mengesankan penonton, lho!

7. Han Mu Gang (Black)

7 Karakter 'Dark Hero' di Drama Korea yang Justru Jadi IdolaSong Seung Heon (instagram.com/songseungheon1005)

Song Seung Hun memerankan karakter Black atau Han Mu Gang pada drama Black. Drama ini dibintangi oleh Song Seung Hun dan Go Ara sebagai pemeran utama.

Karakter Han Mu Gang digambarkan sebagai detektif dengan semangat keadilan yang tinggia. Tetapi, dengan tiba-tiba dia bertukar tubuh dengan Black, seorang grim reaper berdarah dingin.

Awalnya ia adalah sosok yang dingin dan egois, tetapi lambat laun ia berubah menjadi detektif pembela keadilan dan kebenaran. Tertarik menonton?

Nah, itu dia 7 karakter dark hero dalam drama Korea. Mana karakter yang jadi dark hero favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Terkini Song Seung Heon, Jadi Detektif di Drama Voice 4

Intan Sft Photo Verified Writer Intan Sft

extraordinary girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya