Comscore Tracker

5 Film Thailand Bergenre Komedi Ini Bisa Membuatmu Banjir Air Mata

Siapkan tisu dari sekarang!

Para sineas dari Thailand adalah salah satu sineas yang paling jago dalam hal membuat film bergenre komedi. Terbukti banyak sekali film-film Thailand bergenre komedi yang laris di pasaran dan tembus ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Jika biasanya film bergenre komedi hanya akan membuat kamu terhibur dengan adegan-adegan lucunya saja. Justru tidak dengan beberapa film asal Negeri Gajah Putih ini. Film-film bergenre komedi ini, tidak hanya membuat kamu tertawa, tetapi juga mampu membuat kamu berlinang air mata.

Berikut ada lima film Thailand bergenre komedi yang bisa membuat kamu banjir air mata.

1. Pee Mak

https://www.youtube.com/embed/B9xbj_UK1pc

Pertama ada film yang dirilis pada tahun 2013, Pee Mak. Film yang dibintangi oleh Mario Maurer ini menceritakan tentang seorang pemuda yang baru saja pulang setelah melaksanakan perang. Namun sayang, sang istri yang paling dicintainyai ternyata telah meninggal dunia. Tetapi dia tetap menjalin cinta dengan istrinya meskipun sudah menjadi seorang hantu.

Saat menonton film yang disutradarai oleh Banjong ini, kamu akan disuguhkan dengan beberapa adegan yang cukup menguras emosi. Salah satunya adalah di saat Mak mengetahui bahwa sang istri sudah meninggal. Namun, dia tetap mencintai dan menerima istrinya dalam kondisi apa pun.

2. Senior

https://www.youtube.com/embed/HmzBS9IwQH4

Kedua ada sebuah film besutan sutradara Wisit Sasanatieng berjudul Senior. Menceritakan tentang seorang anak wanita yang mempunyai kelebihan, yaitu mampu mencium bau dari hantu-hantu. Bahkan tidak jarang, dia juga sering berbicara dengan hantu, yang meminta tolong kepadanya. 

Meskipun film yang dibintangi Jannine Parawie Weigel ini bukan termasuk genre komedi. Namun film Senior tetap menyuguhkan beberapa adegan-adegan lucu yang mampu mengocok perut kamu dan tidak lupa juga dengan alur cerita romantis yang mampu membuat air mata kamu mengalir begitu saja.

Baca Juga: 10 Potret Thakrit Tawanpong, Brondong dalam Film Thailand First Kiss

3. Suddenly Twenty

https://www.youtube.com/embed/oJBfp-ZEMuM

Selanjutnya ada film Suddenly Twenty. Film ini menceritakan tentang seorang nenek ang sangat cerewet, berubah dengan seketika menjadi seorang gadis remaja berusia 20-an. Awalnya, dia merasa heran dengan perubahan yang terjadi pada dirinya. Namun, lama-lama dia mulai terbiasa dan menikmati perubahan tersebut. Hingga pada akhirnya, sebuah keadaan mengharuskannya kembali menjadi tua seperti semula.

Film yang dibintangi oleh Davika Hoorne ini waijb banget kamu tonton. Karena akan banyak sekali pesan-pesan positif yang bisa kamu ambil dari film yang satu ini. Seperti pesan-pesan positif tetang sebuah hubungan kekeluargaan, sebuah mimpi, hingga sebuah cinta yang sejati.

4. Bike Man

https://www.youtube.com/embed/rnxYvlaMhic

Film Bike Man menceritakan tentang perjuangan seorang tukang ojek yang mempunyai mimpi untuk bekerja di dunia perbankan. Sampai-sampai, dia harus berbohong kepada keluarganya, bahwa dia sudah bekerja dan diterima di salah satu bank di kotanya. Perjuangan Sakkarin pun, tidak sampai di sana. Dia tetap berusaha untuk bisa bekerja di bank, sambil menjadi tukang ojek.

Film yang dibintangi oleh Pachara Chirathivat mengajarkan kepada kita banyak hal. Seperti jangan pernah menyerah untuk meraih sebuah mimpi, tetap terbuka dan jujur kepada orang tua, hingga jangan pernah malu dengan sebuah pekerjaan yang kamu miliki saat ini.

5. SuckSeed

https://www.youtube.com/embed/qjw2iu-BMOQ

Jika membahas seputar film komedi Thailand yang bisa menguras air mata. Pastinya film SuckSeed merupakan film yang tidak lupa untuk kita bahas bersama. Film yang juga dibintangi oleh Pachara Chirathivat ini, menceritakan tentang sekumpulan anak remaja yang membuat sebuah grup band di sekolahnya. Hubungan persahabatan pun, semakin terjalin erat hingga pada akhirnya hancur, hanya karena sebuah masalah percintaan.

Di saat hubungan persahabatan ini hancur. Tidak terasa air amat kamu akan mengalir begitu saja. Terlebih, disaat kamu mempunyai cerita yang mirip dengan alur cerita film SuckSeed. 

So, kamu sudah nonton film yang mana aja nih? 

Baca Juga: Unik, 8 Analogi Cinta & Bus dari Sa di Film Thailand 'First Kiss'

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You