Comscore Tracker

6 Proyek Prilly Latuconsina dan Umay Shahab, Ada Film hingga Series

Anak muda yang mampu menghasilkan karya!

Umay Shahab dan Prilly Latuconsina adalah sepasang sahabat sekaligus rekan kerja yang sangat kompak, meskipun terkadang perbedaan pendapat datang. Kekompakan dan kerjasama yang bagus ini, bisa kita lihat dari beberapa karya atau proyek dari film-film hingga series yang mereka kerjakan dan bintangi bersama-sama.

Tidak hanya sukses dengan film layar lebar, Ku Kira Kau Rumah saja. Berikut ada 6 proyek bersama yang telah dikerjakan oleh Prilly Latuconsina dan Umay Shahab.

Baca Juga: 11 Fakta Umay Shahab, Penyanyi Cilik yang Kini Menjadi Produser

1. Film Danur 3: Sunyaruri (2019)

https://www.youtube.com/embed/9EsGdyVx6HM

Meskipun Prilly dan Umay sudah bersahabat cukup lama, film Danur 3: Sunyaruri (2019) adalah film yang berhasil mempertemukan mereka berdua dalam sebuah proyek film layar lebar. Kedua bintang ini menjadi pemeran dalam filmnya. Prilly sendiri berperan sebagai Risa, seorang wanita yang bisa melihat hantu dan Umay berperan sebagai Anton, sahabat dari kekasihnya Risa.

Film Danur 3: Sunyaruri menceritakan tentang Risa yang dahulunya bersahabat dengan makhluk halus, namun saat ini Risa sudah mempunyai sahabat hingga kekasih yang berasal dari manusia biasa. Hal ini membuat Risa menjadi malas untuk bermain dengan sahabatnya yang hantu dan berniat untuk menutup mata batinya.

2. Film Ku Kira Kau Rumah (2022)

https://www.youtube.com/embed/kPbhXxxdfQs

Film Ku Kira Kau Rumah (2022) adalah film yang sangat bersejarah bagi Prilly Latuconsina dan Umay Shahab. Pasalnya film ini di produseri langsung oleh Prilly dan disutradarai hingga ditulis naskanya langsung oleh Umay Shahab. Film layar lebar pertama garapan mereka ini, berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.220.180 orang.

Film yang diadaptasi dari sebuah lagu dengan judul yang sama karya Amigdala ini, menceritakan tentang perjuangan seorang wanita bernama Niskala (Prilly Latuconsina) dalam melawan penyakit bipolar. Tidak hanya itu, film ini juga memperlihatkan hubungan toxic yang dilakukan oleh Niskala dan Pram (Jourdy Pranata).

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Dibintangi Umay Shahab, Ada Mencuri Raden Saleh 

3. Series Ustad Milenial (2021)

https://www.youtube.com/embed/F5fYfoBR23w

Selanjutnya kita beranjak ke sebuah series yang mempertemukan Prilly dan Umay Shahab, ada Ustad Milenial (2021). Dalam series ini Prilly berperan seabagi Khadijah, seorang wanita muslimah yang sangat anggun, baik dan sangat cerdas. Sedangkan Umay berperan sebagai Timbo, seorang pria yang menyukai Khadijah, meskipun cintanya bertepuk sebelah tangan. 

Series Ustad Milenial menceritakan tentang hubungan asmara yang  sangat rumit. Bagaimana tidak, Ahmad (Arbani Yasiz) mencintai seorang wanita yang sangat jauh dari harapan orang tuanya. Disamping itu, ada Khadijah yang sudah menaruh rasa suka dari sejak kecil kepada Ahmad. Dirumitkan lagi, dengan kehadiran Timbo yang mencintai Khadijah, meskipun bertepuk sebelah tangan.

4. Series Hari ini Kenapa, Naira? (2021)

https://www.youtube.com/embed/w3eYfqPmbVc

Series Hari ini Kenapa, Naira? (2021) adalah proyek kerjasama selanjutnya, antara Umay Shahab dan Prilly Latuconsina. Dalam web series Hari ini Kenapa, Naira?, Prilly sendiri berperan menjadi Naira, seorang wanita yang mencintai pria berbeda agama. Selain itu, Hari ini Kenapa, Naira? menjadi series pertama yang di produseri oleh Prilly. Sedangkan Umay, dia bertindak sebagai sutradara, penulis, sekaligus produser.

Series Hari ini Kenapa, Naira? menceritakan tentang seorang wanita bernama Naira yang mencintai seorang pria yang mempunyai perbedaan agama dengannya, Adrian (Bryan Domani). Banyak orang yang melarang hubungan mereka berlanjut, seperti sahabat hingga orang tua masing-masing.

5. Series Cinta di Balik Awan (2022)

https://www.youtube.com/embed/MUIqUhSFoyw

Di tahun 2022 ini, Umay dan Prilly kembali merilis sebuah web series terbaru karya mereka berjudul Cinta di Balik Awan (2022). Dalam web series ini, Umay bertindak sebagai produser, sutradara, penulis naskah hingga ikut berperan sebagai Fico. Sedangkan Prilly bertindak sebagai produser eksekutif.

Cinta di Balik Awan adalah sebuah series yang diangkat dari sebuah film pendek yang sebelumnya tayang di YouTube pada tahun 2016. Series ini dibintangi oleh Arbani Yasiz sebagai Razi, Yasamin Jasem sebagai Jane Sirait dan Gilbert Patiruhu sebagai Rijal Sirait.

6. Series Dear Stranger (2022)

https://www.youtube.com/embed/Qss9VYyd8H0

Dalam series Dear Stranger (2022), Umay dan Prilly sama-sama ikut berperan, meskipun mereka juga harus bertindak di balik layar. Umay berperan sebagai Surya, sedangkan Prilly sendiri berperan sebagai Hanna. Dalam series ini Umay juga bertindak sebagai produser dan Prilly bertindak sebagai produser eksekutif.

Series yang tayang di TrueID ini, menceritakan tentang kisah persahabatan antara Surya dan Zalika (Ashira Zamita). Lambat laun, Surya mencintai Zalika, meskipun cintanya bertepuk sebelah tangan. Zalika sendiri malah dekat dengan pria lain bernama Bintang (Rey Bong). Namun hingga akhirnya, Zalika hilang ingatan dan tidak mengingat lagi Bintang.

Saat ini Umay dan Prilly memang sering sekali terlibat dalam proyek bersama-sama. Karena mereka berdua sedang merintis sebuah Production House bernama Sinemaku Pictures.

Baca Juga: 9 Potret Akrab Umay Shahab, Sukses Jadi Kebanggaan Family

Sandi Nugraha Photo Verified Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya