Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Amy Adams yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Mulai dari biopik hingga thriller psikologis #IDNTimesHype

Lahir di Vincenza, Italia 46 tahun lalu, aktris bernama lengkap Amy Lou Adams ini membuktikan bahwa tingginya jenjang pendidikan tak menyurutkan ambisinya menjadi orang yang sukses.

Bermodalkan lulusan SMA, wanita yang tiga kali masuk dalam daftar aktris berbayaran tinggi di dunia ini berhasil masuk dalam nominasi berbagai ajang penghargaan bergengsi selama kariernya.

Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Akting Amy yang menawan dapat kalian tonton di Netflix dalam lima rekomendasi film di bawah ini.

1. Catch Me If You Can (2002)

https://www.youtube.com/embed/s-7pyIxz8Qg

Bergenre biopik dengan bumbu kriminal, film yang disutradarai Steven Spielberg ini dibuat berdasarkan kisah Frank Abagnale (Leonardo DiCaprio), yang menyamar dalam berbagai profesi untuk melakukan penipuan bernilai jutaan dolar.

Amy Adams berperan sebagai Brenda Strong, pegawai rumah sakit yang jatuh cinta dengan Frank ketika menyamar sebagai dokter. Film ini cukup sukses baik secara komersial maupun kritis dengan meraih dua nominasi Oscar.

2. Leap Year (2010)

https://www.youtube.com/embed/HrlQBsd8LsE

Terinspirasi dari film klasik I Know Where I'm Going! (1945), Leap Year mempertemukan Amy Adams dengan Matthew Goode dalam sebuah komedi romantis.

Amy berperan sebagai Anna, agen real estate sukses yang frustasi karena sang kekasih belum melamarnya setelah pacaran bertahun-tahun. Rencana lamarannya harus tertunda ketika ia bertemu dengan Declan (Matthew Goode) pria pemilik penginapan yang super jutek.

Baca Juga: Jarang Disorot, 10 Potret Bahagia Amy Adams dan Darren Le Gallo

3. Man of Steel (2013)

https://www.youtube.com/embed/T6DJcgm3wNY

Man of Steel adalah film superhero pertama milik DC Extended Universe (DCEU). Disutradarai oleh Zack Snyder, film ini menceritakan kisah awal Clark Kent/Superman (Henry Cavill) sebagai pelindung manusia di muka bumi.

Amy berperan sebagai karakter ikonik Lois Lane, reporter Daily Planet sekaligus kekasih dari sang superhero. Zack Snyder memuji akting Amy karena berhasil menonjolkan sisi yang kompleks dari Lois Lane.

4. Hillbilly Elegy (2020)

https://www.youtube.com/embed/KW_3aaoSOYg

Bergenre drama, film ini diadaptasi dari memoar berjudul sama karya J. D. Vance, yang sekarang dikenal sebagai seorang author dan venture capitalist. Amy berperan sebagai Bev, ibu dari J. D. Vance (Gabriel Basso) yang tak stabil secara mental maupun emosi.

Lewat perannya tersebut, Amy berhasil meraih nominasi Screen Actors Guild Awards (SAG Awards) kesepuluhnya. Selain mereka, film yang disutradarai Ron Howard ini turut dibintangi oleh Glenn Close dan Haley Bennett.

5. The Woman in the Window (2021)

https://www.youtube.com/embed/v_0GJg_Jnlo

Diadaptasi dari novel best seller berjudul sama, di film thriller psikologis ini Amy berperan sebagai Dr. Anna Fox, psikolog pengidap agoraphobia yang mencurigai hilangnya sang tetangga.

Selain Amy, film ini juga menampilkan dua aktor yang lagi ngetop lewat serial The Falcon and the Winter Soldier, Anthony Mackie dan Waytt Russell. Disutradarai oleh Joe Wright (Darkest Hour), film ini siap tayang di Netflix pada bulan depan.

 

Itulah 5 rekomendasi film Amy Adams yang bisa kalian tonton di Netflix. Dari sekian. Dari deretan film di atas, mana aktingnya yang menjadi favoritmu? Komen di bawah, ya.

Baca Juga: 9 Potret Amy Adams, Sosok Dr. Anna Fox di 'The Woman in The Window'

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya