Comscore Tracker

7 Film Harrison Ford yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Seru!

Mulai dari spionase hingga animasi #IDNTimesHype

Siapa yang tak familiar dengan wajah aktor senior Hollywood yang satu ini? Ia adalah Harrison Ford. Lahir di Illinois, Amerika Serikat, aktor yang juga berprofesi sebagai pilot dan aktivis lingkungan ini telah memerankan berbagai karakter ikonik di sepanjang kariernya.

Sebut saja Han Solo dalam franchise Star Wars hingga Indiana Jones dalam franchise Indiana Jones. Khusus Indiana Jones, 2 filmnya berjudul Raiders of the Lost Ark (1981) dan Indiana Jones and the Last Crusade (1989) dapat kalian saksikan di Netflix, lho.

Tak hanya 2 film tersebut saja, berikut 7 rekomendasi film Harrison Ford yang bisa kamu tonton di Netflix. Apa saja?

1. Patriot Games (1992)

https://www.youtube.com/embed/bq26pM6Om-A

Suka dengan novel spionase karya Tom Clancy? Patriot Games sayang banget untuk dilewatkan. Jika sebelumnya karakter Jack Ryan diperankan oleh Alec Baldwin dalam The Hunt for Red October (1990), maka dalam Patriot Games ini karakter tersebut dipercayakan kepada Harrison.

Kali ini, Jack Ryan (Harrison Ford) harus menghadapi kelompok pemberontak yang melancarkan aksi balas dendam kepada ia dan keluarganya. Semua itu bermula ketika ia menggagalkan rencana pembunuhan IRA terhadap seorang menteri saat berlibur ke London.

Disutradarai oleh Phillip Noyce, Patriot Games mempertemukan Harrison dengan nama-nama besar Hollywood lainnya, seperti Sean Bean, Samuel L Jackson, James Earl Jones, dan Richard Harris. Pada masanya, film ini sukses mencetak box office dengan pendapatan sebesar 178 juta dolar AS di seluruh dunia.

2. Clear and Present Danger (1994)

https://www.youtube.com/embed/EGA08z_OToc

Masih berasal dari adaptasi novel karya Tom Clancy, Clear and Present Danger mempertemukan Harrison dengan Willem Dafoe, pemeran Norman Osborn atau Green Goblin dalam Spider-Man (2002). Willem memerankan sosok John Clark, rekan satu tim Jack Ryan (Harrison Ford). 

Kali ini, bukan pasukan pemberontak yang harus dihadapi oleh Jack. Ia harus mempertaruhkan nyawa dan kariernya untuk membongkar sebuah operasi ilegal terhadap kartel narkoba di dalam CIA.

Tak hanya sukses secara kritikal, film ini juga sukses secara komersial dengan menyalip rekor box office film sebelumnya, Patriot Games (1992). Film ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebesar 215, 9 juta dolar AS. Bagi kalian yang suka dengan film bertema konspirasi, Clear and Present Danger wajib banget masuk watchlist!

3. What Lies Beneath (2000)

https://www.youtube.com/embed/HthhSYx_Fbc

Meskipun nama Harrison identik dengan film bergenre action, ia juga pernah bermain di film horor, lho. Berjudul What Lies Beneath, film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis, sineas yang pernah menelurkan karya-karya keren, seperti trilogi Back to the Future (1985-1990), Death Becomes Her (1992), dan Forrest Gump (1994).

Dalam film ini, Harrison dipasangkan dengan Michelle Pfeiffer, pemeran Janet van Dyne atau Wasp di Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka berperan sebagai pasangan suami istri yang tinggal di rumah berhantu.

Semua bermula ketika sang istri, Claire (Michelle Pfeiffer) melakukan pemanggilan arwah untuk mengungkap kasus hilangnya sang tetangga, Mary (Miranda Otto). Namun, hal itu malah menjadi bumerang bagi rumah tangga yang ia bina bersama sang suami, Norman (Harrison Ford).

Meski mendapat respon beragam dari kritikus, What Lies Beneath berhasil meraih 3 nominasi di ajang Saturn Award, termasuk Best Horror Film. Namun, sayangnya piala tersebut berhasil dibawa pulang oleh Final Destination (2000).

Suka film horror dengan plot twist yang seru? What Lies Beneath recommended banget untuk ditonton!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Terseram 2021 yang Bikin Susah Tidur

4. Firewall (2006)

https://www.youtube.com/embed/a1xYGg_badI

Bergenre action thriller, Firewall mempertemukan Harrison dengan Paul Bettany, pemeran Vision dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Harrison berperan sebagai Jack Stanfield, kepala sekuriti bank yang harus menyelamatkan keluarganya dari penyanderaan yang dilakukan oleh seorang pengusaha bernama Bill Cox (Paul Bettany).

Selain Harrison dan Paul, film ini juga dibintangi oleh Virginia Madsen, Jimmy Bennett, dan Carly Schroeder yang berperan sebagai keluarga Jack Stanfield (Harrison Ford).

5. Ender's Game (2013)

https://www.youtube.com/embed/2SRizeR4MmU

Ender's Game diadaptasi dari novel fiksi ilmiah berjudul sama karya Orson Scott Card yang rilis pada tahun 1985. Dalam film ini, Harrison beradu akting dengan nama-nama beken Hollywood, seperti Asa Butterfield, Hailee Steinfeld, hingga Viola Davis.

Harrison berperan sebagai Kolonel Hyrum Graff, kepala sekolah Battle School tempat Ender (Asa Butterfield) dilatih menjadi komandan armada. Battle School didirikan sebagai persiapan latihan bagi anak-anak berbakat untuk menghadapi invasi alien di masa depan. 

Meskipun pendapatan box office-nya rendah, sang sutradara, Gavin Hood, sempat membahas potensi sekuel Ender's Game yang akan diangkat dari novel Children of the Fleet (2017). Gimana, kamu setuju?

6. The Expendables 3 (2014)

https://www.youtube.com/embed/4xD0junWlFc

Film ketiga dari franchise The Expendables ini disutradarai oleh Patrick Hughes, sineas yang baru-baru ini merilis karya terbarunya berjudul The Hitman's Wife's Bodyguard (2021).

Film ini masih dibintangi oleh aktor-aktor badass spesialis film action, seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Antonio Banderas, Jet Li, hingga Arnold Schwarzenegger.

Harrison bergabung sebagai Max Drummer, Agen CIA sekaligus pilot yang mengatur The Expendables. Kali ini, mereka harus menghadapi Conrad Stonebanks (Mel Gibson), salah satu pendiri The Expendables sekaligus pedagang senjata ilegal yang terkenal sadis.

Meskipun rating film ini turun menjadi PG-13 dibanding kedua film sebelumnya yang memiliki rating R, namun The Expendables 3 berhasil meraup keuntungan box office sebesar 214,7 juta dolar AS di seluruh dunia.

Suka film action dengan injeksi testosteron yang lebih? The Expendables 3 jawabannya!

7. The Secret Life of Pets 2 (2019)

https://www.youtube.com/embed/mYocfuqu2A8

Sekuel The Secret Life of Pets (2016) ini adalah produksi Illumination yang telah melahirkan film-film animasi terkenal, seperti Despicable Me (2010), Minions (2015), dan Sing (2016).

Dalam sekuelnya ini, Max (Patton Oswalt), tokoh utama yang merupakan seekor anjing berjenis Jack Russell Terrier menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.

Sang majikan, Katie (Ellie Kemper) kini telah menikah dan mempunyai bayi bernama Liam (Henry Lynch). Sikap overprotective Max terhadap Liam berubah seiring perkenalannya dengan Rooster (Harrison Ford), seekor anjing gembala di peternakan milik keluarga Chuck (Pete Holmes), suami Katie.

Selain mereka, film ini juga mendapuk pengisi suara dari para komedian terkenal, seperti Kevin Hart, Nick Kroll, Eric Stonestreet, Jenny Slate, hingga Tiffany Haddish. The Secret Life of Pets 2 cocok untuk ditonton bersama keluarga saat di rumah.

Saat ini, Harrison Ford dikabarkan mengalami cedera saat syuting film kelima Indiana Jones. Sambil menunggu kabar selanjutnya dari proyek film tersebut, kalian dapat menonton deretan film Harrison Ford di atas. Happy Watching!

Baca Juga: Ada Dune, Rekomendasi 10 Film yang Dibintangi Josh Brolin

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya