Comscore Tracker

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Dini

Sinetron favorit remaja dan ibu-ibu era 2000-an

Sinetron Pernikahan Dini sempat populer dan menjadi salah satu tototonan favorit anak remaja sampai ibu-ibu pada era 2000-an, tepatnya tahun 2001-2002 silam. Mengisahkan kehidupan kisah percintaan anak remaja yang harus menikah karena sebuah kecelakaan, membuat sinetron ini cukup menarik untuk ditonton. Selain itu, karakter utama diperankan oleh artis/aktor muda yang waktu itu merupakan idola remaja menjadi daya tarik lain.

Hampir dua dekade berlalu, bagaimana penampilan dan kabar terkini pemainnya? Berikut 15 kabar dan potret terkini pemain sinetron Pernikahan Dini.

1. Pemeran Gunawan

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/sahrulgunawanofficial

Gunawan, diperankan Sahrul Gunawan yang sedang hitsnya waktu itu setelah membintangi sinetron lain berjudul Jin dan Jun (1996-2000). Kini Sahrul sudah tidak aktif lagi bermain sinetron namun fokus pada bisnis baju muslimnya dan baru-baru ini Sahrul juga ikut artis-artis lain membuat channel YouTube

2. Tokoh Dini, pemeran utama wanita

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/agnezmo

Tokoh utama Dini, diperankan Agnes Monica yang saat itu menjadi idola remaja dengan segudang talentanya. Bahkan perannya sebagai Dini cukup lama melekat dalam diri Agnes Monica.

Kini Agnes fokus mengembangkan kariernya di dunia musik internasional dan sudah tak berkecimpung di dunia seni peran. Terakhir kali dirinya membintangi sinetron pada 2012 lalu berjudul Mimo Ketemu Poscha bersama Cinta Laura, Cathy Sharon, Arifin Putra sampai Rezky Aditya.

3. Pemeran Jordy 

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/ezayayang

Pemeran Jordy, diperankan Eza Yayang. Memulai karier sebagai penyanyi cilik dan sempat jadi vokalis band hingga bermain sinetron, siapa sangka setelah hampir 14 tahun lamanya setelah memerankan karakter Jordy, nama Eza Yayang kembali melejit lewat sinetron komedi berjudul Tukang Ojek Pengkolan pada 2015 lalu hingga kini sinetron dengan singkatan TOP masih tayang.

Baca Juga: Ini Potret 10 Pemain Sinetron Dunia Terbalik Rayakan Lebaran

4. Fanny teman sekolah dan sahabat Dini

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/jenniferarnelita

Fanny yang menjadi sahabat Dini, diperankan Jennifer Arnelita dan merupakan sinetron perdananya. Jennifer sudah lama vakum dari layar kaca, namun dirinya beberapa kali membintangi film layar lebar berjudul Raksasa Dari Jogja (2016), Sabtu Bersama Bapak (2016) dan 3 Dara 2 (2018). Sekarang Jennifer sibuk mengurus suami serta anaknya. 

5. Pemeran Becky teman sekolah dan sahabat Dini

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/divanadia

Pemeran Becky sahabat Dini, yang diperankan oleh Diva Nadia. Sinetron Pernikahan Dini juga merupakan sinetron pertamanya, sama seperti Jennifer Arnelita. Hampir 12 tahun Diva Nadia vakum dari layar kaca namun Diva Nadia masih aktif membagikan kegiatannya bersama keluarga di media sosial Instagram.

6. Pemeran Sisiel, teman sekolah dan sahabat Dini

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/neng_risma

Pemeran Sisiel, diperankan Risma Nilawati. Mantan istri Ferry Mariyadi ini cukup sukses mengembangkan kariernya setelah membintangi sinetron Pernikahan Dini dengan membintangi film layar lebar dan sitkom Awas Ada Sule. Risma juga saat ini fokus megembangkan channel YouTubenya.

7. Pemeran Ratna, cewek yang suka sama Gunawan

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/dellapuspita00

Tokoh Ratna yang diperankan Della Puspitasari, sukses memerankan karakter Ratna membuat Della Puspita hingga kini eksis di layar kaca. Pada awal kariernya Della juga sempat terjun di dunia tarik suara.

8. Pemeran Delia, sahabat Gunawan

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/ennolerian_

Pemeran Delia diperankan Enno Lerian. Setelah membintangi sinetron Pernikahan Dini dirinya masih aktif hingga sekarang di dunia hiburan dengan membintangi sinetron, film layar lebar dan FTV.

9. Pemeran Pipit, ketua geng musuh Dini Cs

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/erringracesita

Pemeran Pipit yang diperankan Errina Gracesita Dharmawan atau lebih dikenal Errina GD, perannya sebagai ketua geng musuh Dini Cs membuat namanya melejit dan kerap memerankan sinetron kolosal seperti Angling Dharma (2001), Misteri Gunung Merapi 3 (2002-2004), Tutur Tinular Versi 2011 (2011). Namun kini dirinya sudah jarang muncul di layar kaca dan lebih fokus jadi ibu rumah tangga.

10. Pemeran Doddy, kakak Dini

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/ariksyach

Perannya sebagai Doddy yang tempramental namun baik hati membuat nama Atalarik Syah melejit di dunia hiburan. Sudah puluhan judul sinetron yang dibintangi kakak kandung dari aktor Teddy Syah ini.

11. Pemeran Vina

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/elmatheana

Pemeran Vina diperankan Elma Theana. Setelah membintangi sinetron Pernikahan Dini Elma yang merupakan kakak kandung Sony Septian hingga kini tetap eksis membintangi sinetron dan film layar lebar.

12. Pemeran Pak Sudrajat, Ayah Gunawan

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/sigitthardadi

Pemeran Pak Sudrajat ayah Gunawan diperankan aktor senior Sigit Hardadi. Perannya sebagai ayah Gunawan dalam sinetron Pernikahan Dini membuat namanya melejit. Pada tahun 2014 lalu namanya kembali mencuat lewat perannya sebagai Datuk Putih Kelabu dalam sinetron berjudul 7 Manusia Harimau.

13. Tokoh Bu Sudrajat, Ibu Gunawan

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/bellinamer

Pemeran Bu Sudrajat ibu Gunawan yang posesif terhadap Gunawan, diperankan artis senior Meriam Bellina. Perannya sebagai Bu Shinta cukup melekat dalam ingatan penikmat sinetron Pernikahan Dini hingga kini. Setelah hampir 20 tahun berlalu namun Meriam masih eksis membintangi sinetron hingga kini. Pesonanya tak kalah dari artis-artis muda pendatang baru.

14. Pemeran Bu Shinta, ibu Dini dan Doddy

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Diniinstagram.com/naymirdad

Pemeran Bu Shinta ibu dari Dini dan Doddy yang diperankan artis Lydia Kandou. Hingga kini dirinya masih kerap muncul di layar kaca namun sudah tak seperti dulu.

15. Pemeran Pak Duta, ayah Dini dan Doddy

Hampir Dua Dekade Berlalu, 15 Kabar Pemain Sinetron Pernikahan Dinircti layar drama/Youtube

Pemeran Pak Duta, diperankan oleh aktor senior Rudy Salam yang merupakan kakak kandung Roy Marten. Kini dirinya sudah tak pernah muncul lagi di layar kaca, bahkan kabarnya sudah tak pernah terdengar lagi. Namun perannya sebagai Pak Duta cukup melekat dalam ingatan sebagai orang tua yang cukup tegas kepada anak-anaknya.

Itulah 15 potret dan kabar terkini pemain sinetron Pernikahan Dini, yang sempat menjadi tontonan favorit remaja sampai ibu-ibu pada era 2000-an. Beberapa karakternya masih melekat di ingatan para fans.

Baca Juga: 9 Aktor yang Langganan Dapat Peran Jadi Ayah Baik Hati di Sinetron 

Satriadi Rasyid Photo Verified Writer Satriadi Rasyid

Terimakasih sudah membaca artikelnya, semoga menghibur dan bermanfaat. Instagram.com/satriadi08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya