Comscore Tracker

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer 

Tontonan remaja pada zamanya, nih!

Sinetron berjudul Dari Jendela SMP yang baru perdana pada 29 Juni kemarin mampu merebut hati penonton dengan ceritanya, bahkan banyak penonton terbawa perasaan dengan kisah cinta remaja Wulan dan Joko. Selain itu, hadirnya sederet nama-nama artis remaja membuat sinetron semakin disukai penonton.

Beberapa tahun lalu ada banyak sinetron yang bertema sama, yang juga sempat merebut hati penonton. Penasaran dengan daftarnya? Berikut 8 sinetron remaja yang juga sempat populer.

1. Hanya Kamu (2012)

https://www.youtube.com/embed/KQ0Rt7sy4ec

Sinetron Hanya Kamu dibintangi boy band Coboy Junior, Winxs serta beberapa artis remaja seperti Naufal Azhar, Prilly Latuconsina ini cukup populer pada zamannya. Berkat sinetron ini pula ada banyak artis muda yang semakin populer dan menjadi bintang, seperti Iqbal Ramadhan, Prilly Latuconsina, Bastian hingga Salsabilla Adriani.

Cerita percintaan remaja juga menjadi tema dari sinetron yang tayang perdana pada 11 Juni 2012 dan berhasil menembus 2 season dengan 87 episode. 

2. Yang Masih DiBawah Umur (2012)

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer sinemart.com

Sinetron ini masih di produksi di tahun 2012 dan juga tayang di sataisun TV RCTI. Sinemart yang menjadi rumah produksi sinetron ini, sama seperti sinetron Dari Jendela SMP.

Sinetron ini juga cukup diminati penonton pada masanya, bahkan sinetron ini membuka pintu kesuksesan artis/aktor muda sinetron yang hingga kini masih jadi langganan sinetron, seperti Natsha Wilona, Nasya Marcella dan sederet nama lainya.

Baca Juga: Dapat Kritik Keras, 6 Film & Sinetron yang Pernah Menuai Kontroversi

3. Pernikahan Dini (2001-2002)

https://www.youtube.com/embed/QUK1OLqszmw

Meski menuai kontroversi karna adanya cerita kehamilan di usia sekolah, tapi tak membuat sinetron ini kehilangan daya pikatnya, terbukti dari puluhan episode yang di tayangkan di televisi. Sinetron ini juga dibintangi artis muda yang sedang tenar pada masanya, seperti Agnes Monica, Sahrul Gunawan, Elma Theana, Della Puspita, Atalarik Syah hingga nama Eza Yayang.

4. Heart Series (2007)

https://www.youtube.com/embed/FbQqEJTfV0s

Kesuksesan film Heart pada tahun 2006 yang dibintangi Acha Septriasa, Irwansyah dan Nirina Zubir membuat film ini di produksi menjadi sebuah miniseri namun dalam bentuk yang berbeda dengan pemain yang masih remaja.

Berkat sinetron ini nama Yuki Kato, Irshadi Bagas, Ranty Maria, Esa Sigit hingga Kevin Aprilio menjadi tenar, bahkan hingga kini masih banyak fans yang belum bisa move on dari sinetron ini. Meski ada banyak versi Heart Series, namun mungkin yang paling diingat adalah saat pemerannya Irshadi Bagas, Yuki Kato dan Ranty Maria kecil.

5. Inikah Rasanya (2003-2005)

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer rapifilms.com

Sinetron Inikah Rasanya sempat populer dikalangan remaja pada tahun 2003 yang membuat nama-nama pemainnya menjadi idola, seperti Alyssa Subandono, Gilbert Marciano, Nadia Vega, Rifky Bawel, Raya Kohandi hingga Nia Ramadhani. Kesuseksesan sinetron ini berlanjut hingga 2 season dan sempat di angkat menjadi film layar lebar pada tahun 2005 silam.

6. Get Meried : The Series (2010)

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer .klikstarvision.com

Sama seperti sinetron Heart Series yang sukses di layar lebar, sinetron ini juga diadaptasi dari 2 film Get Merried yang sukses mencuri perhatian. Tetapi ada perbedaan pada cerita dan pemain utama di Get Merried : The Series, yups! para pemainnya masih remaja dan di perankan artis remaja berebakar seperti Gritte Agatha, Randy Martin, Levty Auriga dan Brian Austin.

7. Kepompong (2008-2009)

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer instagram.com/mikhalovers_milo

Sinetron yang menceritakan persahabatan lima remaja ini sukses mencuri perhatian remaja-remaja pada waktu itu, bahkan sinetron ini tayang dengan ratusan episode. Sinetron ini juga menjadi awal karier artis Mikha Tambayong, beberpa artis cilik yang mulai tumbuh remaja saat itu, namanya juga ikut melejit bersama sinetronya seperti Derby Romero, Dinda Kirana dan Ariyani Fitriana.

8. Monyet Cantik (2007)

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer .klikstarvision.com

Kesuksesan sinetron Heart Series yang juga tayang pada 2007 membuat para pemainnya kembali dipertemukan pada sinetron berjudul Monyet Cantik, beberapa nama lain ikut membintangi sinetron ini seperti Dinda Hauw dan Sheryl Geting yang kemudian jadi artis langganan film serta sinetron.

Kepopuleran sinetron ini kemdudian berlanjut dengan hadirnya seoason 2 pada tahun 2013 lalu yang dibintangi Prilly Latuconsina, Rendy Martin, Kimberly Reyder, Christ Laurent, Junior Liem, Dahlia Poland hingga Bio One.

9. Dari Jendela SMP (2020)

Sebelum 'Dari Jendela SMP', Ini 8 Sinetron Remaja yang Sempat Populer sinemart.com

Terakhir ada sinetron yang baru saja tayang pada 29 Juni 2020 lalu, Dari Jendela SMP. Meski menuai kontroversi karna ada cerita kehamilan di luar nikah pada tokoh utama Wulan, namun nampaknya itu tidak menjadi masalah besar karena terbukti dari rating sinetron ini menembus posisi dua dan sempat trending di YouTube saat awal penayangannya di televisi.

Itulah 8 daftar sinetron remaja yang sempat populer sebelum Dari Jendela SMP. Ada tontonan favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta Sinetron Dari Jendela SMP yang Ramai Jadi Perbincangan

Satriadi Rasyid Photo Verified Writer Satriadi Rasyid

Terimakasih sudah membaca artikelnya, semoga menghibur dan bermanfaat. Instagram.com/satriadi08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya