Comscore Tracker

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peran

Belajarnya gak sebentar, lho! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Menjadi seorang artis tentunya tidak mudah. Mereka harus benar-benar menyatu dengan karakter yang mereka perankan. Untuk itu mereka harus benar-benar memahami karakter seseorang yang mereka mainkan dengan baik agar peran yang mereka mainkan terlihat hidup.

Karena itu, enam artis ini rela belajar hal baru agar bisa mendalami peran mereka dalam drama. Siapa aja? 

1. Park Shin Hye: gitar Spanyol (Memories of The Alhambra)

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peranpinterest.com

Di drama Memories of The Alhambra Park Shin Hye berperan sebagai Jung Hee Joo seorang gadis Korea yang pergi ke Spanyol untuk menjadi gitaris. Untuk memainkan peran sebagai seorang gitaris Park Shin Hye harus berusaha ekstra karena ia perlu belajar memainkan gitar Spanyol dengan lagu klasik yang terkenal dengan kesulitannya.

Untuk melakukan itu Park Shin Hye membaca buku-buku cara memainkan gitar Spanyol dan melatihnya berulang ulang dari tempo yang diperlambat sampai cepat. 

2. Shin Hye Sun: balet (Angel's Last Mission: Love)

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peranhancinema.net

Angel's Last Mission: Love menceritakan seorang ballerina bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) yang tidak percaya adanya cinta. Untuk mendalami peran sebagai seorang ballerina Shin Hye Sun rela belajar balet selama 200 jam dalam waktu 120 hari menurut tim produksi. Hal itu diperlihatkan dalam Behind The Scene drama Angel's Last Mission: Love. 

3. Oh Jung Se: autisme (It's Okay to Not Be Okay)

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peraninstagram.com/praintpc_official

Dalam drama It's Okay To Not Be Okay, Oh Jung Se memerankan karakter Moon Sang Tae yang mengidap autisme. Untuk memerankan karakter Moon Sang Tae, Oh Jung Se sempat bermain dengan fans yang punya sindrom autisme seperti Sang Tae. Bahkan Oh Jung Se juga memberikan boneka dinosaurus kesukaannya dalam drama kepada fans tersebut. 

Baca Juga: 10 Aktor Korea Ini Memulai Karier dari Teater Musikal, Inspiratif!

4. Hwang In Yeop: mengendarai motor (True Beauty)

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peraninstagram.com/hi_high_hiy

Hwang In Yeop mendapat peran sebagai Han Seo Jun dalam drama True Beauty. Dalam drama Han Seo Jun merupakan karakter anak sekolah yang punya penampilan bad boy dan suka mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Namun, rupanya Hwang In Yeop sendiri belum pernah mengendarai motor sebelum akting dalam drama True Beauty sehingga Hwang In Yeop berusaha belajar mengendarai motor dan mendapatkan lisensi mengemudi. 

5. Irene: menyiarkan berita (Duoble Patty)

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peraninstagram.com/ireneredvelvt

Para penggemar Red Velvet pasti tahu kalau sebelum debut menjadi member Red Velvet, Irene pernah bercita-cita menjadi seorang penyiar berita. Untuk berperan sebagai penyiar berita, Irene mendapat pelajaran tentang presentasi oleh presenter Lee Ji In. Dia berkomentar bahwa Irene sangat fokus dalam belajar dan selalu meninjau apa yang telah ia pelajari. 

6. Song Kang: balet (Navillera)

Totalitas, 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru untuk Mendalami Peraninstagram.com/tvndrama.official

Dalam drama Navillera, Song Kang berperan sebagai Lee Chae Rok siswa berusia 23 tahun yang fokus mengejar mimpinya sebagai seorang ballerino. Untuk berperan sebagai Chae Rok, Song Kang menjalani latihan balet selama 6 bulan lamanya. 

Itulah enam artis Korea yang rela belajar hal baru untuk mendalami perannya. Totalitas banget ya. Jangan lupa saksikan drama mereka ya!

Baca Juga: Jadi Ballerino, 9 Potret Karakter Song Kang di Drama Korea Navillera

Sekar Arum Photo Writer Sekar Arum

someone who wants to learn new things

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya