Comscore Tracker

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? 

"Cuz our universe is ARMY" - BTS. So sweet, ya!

Siapa sih yang nggak tau BTS, boy grup naungan Big Hit Entertainment ini memang tengah melebarkan sayapnya di kancah Internasional. Prestasi yang mereka dapatkan di dunia gak lepas dari fans mereka yaitu ARMY dari berbagai belahan dunia. Banyak ARMY yang memberikan mereka cinta, begitu pun sebaliknya.

Kamu mungkin setuju dengan 8 alasan mengapa BTS punya banyak ARMY di seluruh dunia di bawah ini. Cek di bawah, yuk. 

1. Menomorsatukan penggemar

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/Sweet_jjk_

Bagi BTS, fans adalah segalanya. Mereka bisa populer seperti sekarang berkat dukungan para fans mereka. Bahkan di setiap penghargaan yang BTS terima, nama ARMY adalah nama pertama yang mereka sebut, lho!

Hal itu membuktikan bahwa BTS selalu menomorsatukan fans, mereka juga gak henti-hentinya untuk selalu berterima kasih kepada dukungan ARMY yang membuat BTS bisa terbang lebih jauh. 

BTS gak bisa seperti sekarang jika bukan karena cinta dan dukungan para ARMY yang layaknya sayap bagi mereka.

2. Aktif di media sosial

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/ReaGalani

BTS juga sering banget, lho aktif di media sosial, bahkan tak jarang membalas komentar para ARMY. Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa BTS punya banyak fans, karena mereka selalu berkomunikasi dengan para fans di seluruh dunia.

BTS bahkan memenangkan Billboard Music Award untuk Top Social Artist lho, dan mengalahkan Justin Bieber, Ariana Grande dan Selena Gomez. Mereka akan terus mengabarkan ARMY melalui unggahan mereka di media sosial.

Baca Juga: Keren, 5 Album BTS Ini Jadi yang Terlaris Sepanjang Masa di Gaon

3. Punya banyak variety show untuk ARMY

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/Snowfallmelts

BTS seakan gak mau kalau ARMY beralih sedikit pun dari mereka. Itulah sebabnya jika BTS sedang mendapat jatah libur dalam kegiatannya, mereka telah menyiapkan beberapa variety show untuk menghibur para ARMY selagi para member beristirahat. 

Beberapa variety show yang BTS punya adalah BTS RUN yang tayang setiap Selasa malam, Bon Voyage, summer packaging, season greeting dan mereka juga punya Bangtan Bomb di mana berisi tentang kegiatan kegiatan mereka yang terjadi di balik layar. Contohnya behind the scene pembuatan MV, Vlog keseharian mereka atau hanya sekadar kegiatan mereka di studio. Jadi, ARMY gak pernah merasa kesepian jika BTS belum juga comeback album terbaru.

4. Menyapa penggemar dengan berbagai konser

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/samsam_suga

BTS emang tiap tahunnya selalu mengadakan tur konser mereka di berbagai negara untuk bertemu dengan para ARMY di seluruh dunia. Baru baru ini saja BTS telah menyelesaikan tur konser mereka 'Speak Yourself  Tour' di 20 kota di dunia.

Namun, BTS gak hanya menyapa ARMY dengan mengadakan konser tur saja, mereka juga menyapa fans dengan berbagai konser, seperti Festa dan Muster.

Festa merupakan konser perayaan hari jadi BTS setiap tanggal 13 Juni. Sedangkan Muster adalah konser perayaan hari jadi ARMY yang juga diadakan tiap tahun. Meskipun kedua konser ini hanya diadakan di Korea, tapi seluruh ARMY di dunia tentu saja boleh datang kok.

5. Punya attitude yang baik

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/ParkKelly13

Meskipun sudah menjadi bintang besar, gak membuat para member BTS untuk gak rendah hati. Mereka akan selalu menghormati idol yang lain. Bahkan banyak staf yang pernah bekerja sama dengan BTS mengaku bahwa member BTS punya sifat yang sangat sopan. 

Salah satu staf bahkan memuji perilaku BTS saat tengah gladi di AMA beberapa tahun lalu. Ia mengatakan bahwa ia terkejut melihat sikap profesional para member BTS. Ia menceritakan bagaimana RM dan member lainnya sangat sopan dan berulang kali mengucapkan terima kasih kepada staf dalam bahasa Inggris.

Mereka akan dengan sigap untuk kembali ke panggung jika para staf memanggil. Mereka juga tidak pernah mengeluh jika para staf menyuruh untuk latihan berulang kali. 

6. Punya lagu yang sarat akan makna

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/leshV09

Jika kamu menerjemahkan lagu lagu BTS, kamu akan menemukan fakta bahwa lagu-lagu mereka tidak hanya sekadar lirik, tetapi sarat akan makna tentang kehidupan. Sehingga banyak para ARMY mengatakan bahwa mereka jatuh cinta dengan BTS karena lagu-lagu mereka yang dapat menginspirasi mereka.

Contohnya saja lagu 'Spring Day' yang menceritakan tentang kerinduan terhadap sahabat. Atau jika kamu belum bisa mencintai diri kamu sendiri, kamu bisa dengar lagu mereka yang berjudul 'Answer: Love Yourself'.

Gak hanya itu, mereka juga punya lagu khusus yang dipersembahkan untuk ARMY diantaranya 2!3! (Still Wishing There Will Be Better Days) dan Magic Shop. Kalau lagu untuk haters? Tenang, mereka punya lagu 'Cyper' dan juga 'Mic Drop' yang cocok untuk menampar mulut para haters.

7. Senang beramal dan berbagi

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? love-myself.org

Pada tahun 2017, BTS bergabung dengan UNICEF dalam mengampanyekan kekerasan pada remaja yang berjudul  "LOVE MYSELF" #ENDviolence. Kampanye ini merupakan kampanye global yang membantu para anak anak dan remaja di seluruh dunia untuk mencapai masa depan tanpa adanya kekerasan. 

Kampanye "LOVE MYSELF" sendiri dibentuk setelah BTS baru saja mengeluarkan album yang bertajuk "Love Yourself". BTS juga telah menjadi donatur resmi, selain itu 3 persen dari penjualan album 'Love Yourself Series' akan disumbangkan untuk kampanye ini. Gak hanya BTS, tapi juga para ARMY telah banyak memberikan dana atas nama BTSXARMY. 

Gak hanya melalui kampanye, member BTS pun sering beramal secara diam-diam untuk membantu sesama, lho.

8. Team work makes a dream work

8 Alasan BTS Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia, Kamu Salah Satunya? Twitter.com/PiyaraMiRa

Dan yang terakhir adalah kerja keras. Yap! Salah satu alasan mengapa BTS bisa sukses di kancah internasional yaitu berkat kerja keras mereka selama ini. Mereka bukanlah berasal dari agensi besar yang sudah memiliki nama, tapi mereka berasal dari agensi kecil yang harus mati-matian bekerja keras demi sukses di dunia per-KPop-an. 

Kerja keras yang mereka lakukan akhirnya berbuah hasil, mereka menjadi artis KPop yang sangat terkenal di dunia. Mereka menyebarkan budaya Korea Selatan melalui lagu lagunya dan menjadi pemersatu bagi para ARMY yang memiliki banyak perbedaan. Persahabatan mereka pun juga harus diakui, hidup bersama selama tujuh tahun menjadikan mereka mengenal satu sama lain. 

Kerja keras mereka menjadi salah satu alasan mengapa BTS punya banyak fans di seluruh dunia. Setuju ARMY? 

Nah, itu dia 8 alasan mengapa BTS punya banyak fans dari berbagai belahan dunia. Apakah kamu punya salah satu alasan di atas mengapa memutuskan menjadi ARMY? 

Baca Juga: Memiliki Deep Voice, 5 Lagu V BTS ini Cocok Sebagai Teman Membaca Buku

Senja _ Photo Verified Writer Senja _

Penulis pemula yang senang menulis dan berimajinasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You