Comscore Tracker

Hanya 8 Episode, Ini 5 Fakta KDrama 'Birthcare Center'  

Drama ini mengisahkan wanita yang baru melahirkan

Birthcare Center merupakan salah satu drama Korea yang akan tayang pada bulan November 2020. Drama tvN ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa, menggantikan drama Record of Youth.

Menariknya drama ini ternyata hanya memiliki delapan episode saja lho. Berikut ini beberapa fakta dari drama Birthcare Center.

1. Kisah para ibu yang baru melahirkan

Hanya 8 Episode, Ini 5 Fakta KDrama 'Birthcare Center'  soompi.com

Birthcare Center bercerita tentang para wanita yang tinggal di tempat perawatan ibu yang baru melahirkan. Karakter utama drama ini bernama Oh Hyun Jin yang merupakan eksekutif termuda di perusahaannya.

Ia melahirkan bayi dan tinggal di sebuah tempat perawatan. Di sana, ia menjadi tamu tertua di antara para ibu yang baru melahirkan bayi. Di tempat itu ia bertemu dengan wanita lainnya termasuk Jo Eun Jung. Mereka tumbuh bersama sebagai wanita dewasa selama berada di sana.

2. Dibintangi Uhm Ji Won dan Park Hasun

Hanya 8 Episode, Ini 5 Fakta KDrama 'Birthcare Center'  hancinema.net

Drama ini dibintangi oleh aktris Uhm Ji Won dan Park Hasun. Uhm Ji Won merupakan salah satu aktris berpengalaman yang mulai debut bermain film sejak tahun 1999. Drama terbaru yang ia bintangi yaitu The Cursed dan Spring Turns to Springs.

Aktris utama lain dalam drama ini adalah Park Hasun. Ia mencuri perhatian saat tampil dalam drama Love Affairs in the Afternoon. Park Hasun sendiri telah menikah dengan aktor Ryu Soo Young, mereka sempat bermain bersama dalam drama Two Weeks pada tahun 2013.

3. Hanya memiliki 8 episode

https://www.youtube.com/embed/5UScGlBDFpI

Tak seperti drama Korea lainnya di slot sama yang memiliki 16 episode, drama Birthcare Center hanya 8 episode saja. Drama ini akan mulai tayang pada 2 November 2020 dan berakhir pada 24 November 2020. Setelah drama ini berakhir, tvN berencana menayangkan drama Awaken yang dibintangi Nam Goong Min.

Baca Juga: 10 Fakta Nam Yoon Soo, Kurir Kece di Drama Korea 'Birthcare Center'

4. Skenario yang menarik

Hanya 8 Episode, Ini 5 Fakta KDrama 'Birthcare Center'  soompi.com

Para pemain drama ini setuju bahwa cerita yang diangkat dalam drama ini sangat menarik. Sutradara drama ini yaitu Park So Woon menyebutkan bahwa Birthcare Center merupakan drama yang bisa relate dengan banyak orang. Drama ini menceritakan tentang ibu baru dan bagaimana ia berteman dengan ibu-ibu lainnya.

Park Hasun juga menyebut bahwa ia langsung setuju membintangi drama ini setelah membaca skenarionya. Di drama ini ia berperan sebagai Jo Eun Jung, wanita cantik yang memiliki keahlian merawat anak.

5. Disutradarai dan ditulis oleh seorang wanita

Hanya 8 Episode, Ini 5 Fakta KDrama 'Birthcare Center'  Dok. tvN

Birthcare Center disutradarai oleh wanita yaitu Park Soo Won. Ia sebelumnya pernah menyutradarai Big Forest dan Ugly Young-A. Berkisah tentang ibu yang baru melahirkan, drama ini juga ditulis oleh wanita yaitu Kim Ji Soo. Sebelumnya ia menulis untuk In Still Green Days, Surplus Princess, The Sons, Scarlet Letter, dan lain-lain.

Drama Birthcare Center sangat cocok ditonton oleh penonton wanita karena berkisah tentang kehidupan para ibu baru. Tapi bisa saja pria juga tertarik menonton agar bisa lebih memahami para wanita yang baru melahirkan. Birthcare Center bisa disaksikan di platform streaming legal seperti iQIYI.

Baca Juga: 10 Potret Park Ha Sun yang Siap Comeback di KDrama 'Birthcare Center'

Senja Nilasari Photo Verified Writer Senja Nilasari

freelance writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya