Comscore Tracker

Lagi Belajar Bahasa Korea? Ini 5 KDrama yang Wajib Kamu Tonton

Bakal asyik belajar sambil nonton drama! #WaktunyaKorea

Bahasa Korea memang sedang digandrungi berbagai kalangan akhir-akhir ini. Terlebih drama yang diproduksi oleh Negeri Gingseng ini. Mempelajari bahasa baru memang sulit, terutama jika bahasa itu sangat berbeda dengan bahasa Indonesia dan apalagi bahasa itu jarang diterapkan dalam pelajaran sekolah.

Nah, menonton drama Korea adalah langkah sempurna buat mendengar dan belajar bahasa Korea! Selain itu dapat memberikan wawasan baru tentang budaya dan tingkah laku Korea sambil mencari hiburan lewat tontonan drama.

Berikut lima KDrama yang efektif untuk memulai belajar bahasa Korea kamu.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo 

Lagi Belajar Bahasa Korea? Ini 5 KDrama yang Wajib Kamu Tontonwww.cosmo.ph

Kim Bok Joo (diperankan Lee Sung Kyung) adalah atlet angkat besi di perguruan tinggi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas, tetapi kemudian menemukan cinta untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

Sebagian besar KDrama yang berhubungan dengan sekolah adalah opsi terbaik untuk memulai belajar bahasa dan kebudayaan Korea. Mereka menggambarkan skenario sehari-hari yang nyata dan kemungkinan besar akan menggunakan kosa kata yang benar-benar kamu butuhkan.

Secara keseluruhan, drama ini sangat menghibur dan memiliki kosakata yang berguna. Selain itu, kamu akan tahu banyak kata-kata gaul anak muda Korea. Drama ini juga diwarnai komedi yang akan membuatmu terpingkal.

2. My Love From Another Star 

Lagi Belajar Bahasa Korea? Ini 5 KDrama yang Wajib Kamu Tontondramabeans.com

Mengisahkan tentang seorang alien Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang tiba di bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Drama ini juga diperankan oleh Jun Ji Hyun, sebagai Cheon Song Yi.

Selain bertebaran kisah romantis, drama ini juga menceritakan kisah di bangku perkuliahan yang banyak memberikan wawasan tentang budaya di bangku perkuliahan Korea Selatan. Dia juga berbicara dengan sangat jelas, karena itu juga akan membuatmu mudah menangkap kata.

Lewat drama yang menyajikan beberapa aspek kehidupan ini, kamu akan tahu perbedaan gaya bahasa Korea formal dan nonformal yang harus dipelajari. Karena menyajikan kehidupan lawas semasa Dinasti Joseon serta kehidupan modern, kamu akan disajikan banyak wawasan budaya Korea juga.

Baca Juga: 15 Kosakata Terpopuler Kegiatan Sehari-hari dalam Bahasa Korea, Ingat?

3. Drinking Solo 

Lagi Belajar Bahasa Korea? Ini 5 KDrama yang Wajib Kamu Tontonwww.dramabeans.com

Diperankan oleh Jin Jeong Seok (Ha Seok Jin) dan Park Ha Na (Park Ha Sun) dimana keduanya bekerja di sebuah institut swasta untuk orang-orang yang mempersiapkan ujian pegawai negeri mereka.

Melalui drama satu ini akan disajikan aspek budaya formal, kehidupan pertemanan dan yang tak kalah seru adalah adanya tebaran komedi. Karena mengisahkan dentang kehidupan anak muda, bahasa yang digunakan pun termasuk bahasa gaul yang akan memberikan wawasan baru untukmu. Dan yang tak kalah pentingnya lagi, drama ini mengisahkan seluk beluk kehidupan muda di Korea yang membuka wawasanmu terhadap budaya Korea.

4. Coffee Prince 

Lagi Belajar Bahasa Korea? Ini 5 KDrama yang Wajib Kamu Tontonwww.forbes.com

Drama ini memiliki teks kasual, pidato romansa, dan masih banyak lagi. Uniknya dari drama ini adalah adanya pemaparan gender di balik kata-katanya. Karena Eun Chan adalah seorang gadis yang berpura-pura menjadi laki-laki, maka dari itu muncul perbedaan yang sangat halus dalam bahasa yang mungkin tidak akan dipahami oleh kebanyakan orang asing.

Meskipun bahasa berdasarkan gender tidak terlalu penting untuk dipelajari, tapi melihat kisah bagaimana Eun Chan membuat nadanya lebih maskulin dan kemudian menghilangkannya di kondisi tertentu akan memberimu pembelajaran mengenai perbedaan pengungkapan dialog antara perempuan dan laki-laki.

5. Gourmet 

Lagi Belajar Bahasa Korea? Ini 5 KDrama yang Wajib Kamu Tontonwww.hancinema.net

Drama ini menyajikan wawasan tentang dunia kuliner Korea Selatan yang dapat berguna untukmu. Selain dialog yang diungkapkan secara jelas dan lugas, kamu memperoleh istilah penting yang jarang didapatkan dari drama lainnya. Melalui drama ini kamu bisa cepat belajar tentang hidangan tradisional serta budaya masyarakat Korea. Pokoknya KDrama satu ini jangan sampai terlewatkan ya.

Nah, itulah lima drama Korea yang bisa menambah wawasan bagi kalian yang ingin belajar bahasa Korea ataupun pengin belajar budaya di sana. Sambil nonton drama bisa sambil belajar, jadi untung 'kan!

Baca Juga: 7 Tempat Makan yang Sering Muncul di Drama Korea, Pastinya Ada Subway

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya