Comscore Tracker

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseo

Carat mana suaranya?

Seventeen adalah boyband dari Korea Selatan yang sedang naik daun. Tidak hanya keren, ke 13 lelaki yang menggawangi group ini juga memiliki bakat yang luar biasa apalagi ketika mereka berada di atas panggung dengan image super star. Tapi, lewat reality show one fine day edisi Pulau Yoeseo kamu akan melihat sisi lain dari member Seventeen yang berkebalikan.

Berjumlah sembilan episode, inilah hal berharga yang dapat kamu petik dari mereka saat menghadapi berbagai tekanan di Pulau Yoeseo.

1. Lebih menghargai makanan

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseofyjihan.tumblr.com

Hayo, siapa diantara kalian yang suka membuang makanan? Entah karena tidak suka atau pilih-pilih. Kayaknya kamu harus lihat Seventeen deh. Di awal episode, saat tiba di Pulau Yoeseo kamu akan disuguhkan pemandangan Vernon Seventeen yang mengeruk wadah nasi saking laparnya. Lebih lawak lagi, saat Mingyu CS memakan cokelat yang ditemukan di jalan. Jadi, saat masih diberi kesempatan makan dengan layak gunakan sebaik mungkin ya.

2. Pentingnya kerjasama

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseosaehome.blogspot.com

Berada di Pulau Yeoseo yang jauh dari gemerlap kota Seoul membuat member Seventeen sedikit kewalahan apalagi mereka dituntut untuk bertahan hidup dengan fasilitas yang terbatas. The power of teamwork benar-benar dipergunakan dalam seluruh episode reality show ini. Leadernya yang membuat pembagian tugas dan sikap member Seventeen yang kooperatif membuat semua permasalahan dapat diselesaikan satu per satu. Ingat kata-kata teamwork make dreamwork.

3. Pantang menyerah

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseoalexis920310.wordpress.com

Hampir setiap episode kamu disuguhkan dengan usaha Seventeen menghidupkan api untuk memasak. Leader dengan semangat belajar memotong kayu dengan kapak dan usaha Seungkwan menyelamatkan kimchinya agar bisa dimakan. Dari sini kamu dapat belajar bahwa hasil yang baik pasti diimbangi dengan usaha yang keras tanpa mengenal rasa lelah.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Woozi, Member Seventeen yang Disebut Mirip Suga BTS

4. Peduli terhadap sesama

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseoseventeenbrasil.weebly.com

Bertahun-tahun bersama membuat rasa untuk selalu peduli antar member Seventeen tumbuh. Hal ini terlihat saat S.coups menyuruh The8 istirahat dan tidak usah pergi berlayar meskipun hari itu giliranya bekerja. Akhirnya, Seungkwan lah yang pergi menggantikan The8 meski awalnya terlihat ogah-ogahan tetapi rasa khawatir membuatnya berangkat.

5. Menjadi pribadi yang lebih mandiri

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseoweheartit.com

Saat berpromosi semua kebutuhan member Seventeen disiapkan oleh staff. Tetapi, di Pulau Yeoseo ini mereka terpisah dari para staff dan mau tidak mau harus mengurus diri sendiri dari membersihkan rumah, bekerja, hingga memasak. Di sini, kamu juga akan dibuat terpesona dengan kemampuan serba bisa yang dimiliki Mingyu.

6. Jangan lupa tersenyum

6 Hal Berharga dari Reality Show Seventeen Edisi Pulau Yoeseoalexis920310.wordpress.com

Dituntut bertahan hidup di tengah keterbatasan tidak membuat member Seventeen terus terlihat murung. Setiap menerima permasalahan, mereka selalu membuat guyonan untuk mencairkan suasana. Tak jarang kamu akan dibuat ngakak oleh aksi ajaib dari Seventeen.

Nah, itu dia 6 hal berharga yang dapat kamu pelajari dari Seventeen. Jadi enggak cuma nonton reality show aja biar dekat sama bias tetapi kamu juga bisa dapat manfaatnya. So, cheer up!

Baca Juga: 7 Reality Show Idol KPop yang Wajib Kamu Tonton, Serunya Kebangetan!

Sasti Nad Photo Verified Writer Sasti Nad

It’s great to be ambitious and aim for more and more to be happy in the future, as I’ve lived up until now, but I think it’s one of the nicest ways to live life if you know how to enjoy what is in the present

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya