Comscore Tracker

20 Lagu Natal dalam Bahasa Inggris untuk Menambah Keceriaan Natalmu!

Lagu Natal legendaris sampai yang terbaru ada di sini~

Kurang lengkap rasanya kalau hari Natal tidak dimeriahkan dengan mendengarkan lagu! Biasanya lagu-lagu bertemakan Natal akan sering diputar di mana-mana saat bulan Desember. Hari kelahiran Yesus Kristus sang juruselamat dunia ini selalu dirayakan dengan penuh suka cita oleh setiap umatnya yang merayakan. 

Berikut 20 lagu Natal dalam bahasa inggris yang bisa kamu dengarkan untuk menambah keceriaan hari Natal nanti.

Baca Juga: Kumpulan Lagu Natal yang Tiap Tahun Pasti Wajib Diputar, Jingle Bells!

1. All I Want For Christmas Is You - Mariah Carey

https://www.youtube.com/embed/aAkMkVFwAoo

Siapa yang tidak tau lagu ini? Semua orang pasti tau lagu ini, karena sering sekali diputar di mana pun saat menjelang natal. Lagu yang dibawakan Mariah Carey ini sangat populer walaupun dirilis pada tahun 1994. Pada video klip terakhirnya pada tahun 2019, lagu ini sudah ditonton lebih dari 209 juta kali lho! 

2. Let it Snow! - Dean Martin

https://www.youtube.com/embed/Rnil5LyK_B0

Lagu ini dirilis ulang oleh penyanyi Dean Martin pada tahun 1959 sebagai salah satu bagian dari albumnya, A Winter Romance. Lagu ini kemudian masuk pada Billboard Hot 100 pada tahun 2018. Sebenarnya lagu ini tidak dibuat khusus untuk merayakan Natal. Lagu ini dijadikan lagu Natal karena dirilis pada saat musim salju.

3. Like It’s Christmas - Jonas Brother

https://www.youtube.com/embed/tIyE3IrC7r0

Trio bersaudara ini akhirnya merilis lagu bernuansa Natal pada tahun 2019 lalu. Mereka hanya merilis versi lirik video dan audio video saja. Lagu tersebut menambah suasana suka cita pada saat natal terbukti dengan banyaknya penonton video tersebut, baik pada lirik video maupun audio videonya.

4. Mistletoe - Justin Bieber

https://www.youtube.com/embed/LUjn3RpkcKY

Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta saat Natal ini telah disukai lebih dari 3 juta orang di YouTube. Dengan genre reggae and RnB, lagu ini membawa suasana Natal yang sangat ceria dan penuh cinta. Kamu wajib banget dengerin lagu ini saat Natal nanti nih!

5. Santa Tell Me - Ariana Grande

https://www.youtube.com/embed/nlR0MkrRklg

Lagu ini dinyanyikan penyanyi asal Amerika, Ariana Grande. Lagu yang dirilis pada tahun 2014 ini ditulis oleh Ariana Grande, Savan Kotecha, dan Ilya Salmanzadeh. Lagu modern klasik ini sudah ditonton lebih dari 24 juta kali di YouTube. Lagu ini memberikan kehangatan sekaligus keceriaan saat didengarkan.

Baca Juga: 10 Tradisi Natal di Dunia yang Paling Unik, Mau Liburan ke Sini?

6. Jingle Bell Rock - Bobby Helms

https://www.youtube.com/embed/Gqwk7uR1BI8

Lagu yang sangat populer dan legendaris ini tentunya memiliki tempat sendiri di hati para pendengarnya. Lagu ini kerap diputar ulang saat Natal tiba. Lagu ini dirilis oleh Bobby Helms pada tahun 1957. Lagu ini juga telah banyak dinyanyikan ulang oleh artis-artis lain.

7. Holly Jolly Christmas - Michael Buble

https://www.youtube.com/embed/Dkq3LD-4pmM

Michael Buble menyanyikan ulang lagu ini dan dirilis pada tahun 2011. Lagu yang dibawakan pertama kali oleh Burl Ives ini sering diputar di berbagai media platform saat menjelang Natal. Lagu ini merupakan salah satu bagian dari album Michael Buble yang berjudul “Christmas".

8. Have Yourself a Merry Little Christmas - Sam Smith

https://www.youtube.com/embed/rnEqv8WcVq8

Lagu yang dinyanyikan oleh Sam Smith pada tahun 2014 ini memiliki alunan melodi yang sangat indah. Lagu ini sebenarnya diciptakan pada tahun 1943 lho. Kemudian lagu ini banyak dinyanyikan artis-artis ternama seperti Michael Buble, Josh Groban, dan John Legend.

9. Santa Claus is Coming to Town - Michael Buble

https://www.youtube.com/embed/SnA52s7qceM

Masih sama seperti lagu "Holly Jolly Christmas", lagu ini pun masuk ke dalam album yang dibuat oleh Michael Buble. Lagu yang dirilis pada 1934 ini dinyanyikan ulang oleh Michael Buble masih dengan nuansa klasik dan jazz. Lagu ini memiliki melodi yang lebih pelan dari pada versi yang dinyanyikan oleh Bing Crosby.

10. Underneath the Tree - Kelly Clarkson

https://www.youtube.com/embed/YfF10ow4YEo

Kelly Clarkson menulis lagu ini bersama Greg Kurstin. Penyanyi Amerika tersebut merilis lagu ini pada tahun 2013 dalam album Natal pertamanya, "Wrapped in Red". Lagu "Underneath the Tree" ini menjadi lagu yang paling banyak diputar di radio Amerika pada tahun 2013.

11. Last Christmas - Wham!

https://www.youtube.com/embed/E8gmARGvPlI

Lagu ini dirilis pada tahun 1984 oleh duo pop inggris, Wham!. Lagu ini sudah dinyanyikan ulang oleh banyak artis. Tetapi lagu originalnya masih akan terus memberikan vibes Natal yang khas. Lagu ini akan menambah kehangatan saat didengarkan bersama keluarga.

12. O Holy Night - Mariah Carey

https://www.youtube.com/embed/BEJmP8T07JU

Salah satu lagu yang wajib didengar pada saat Natal yaitu lagu "O Holy Night" ini! Lagu ini mencerminkan kelahiran Yesus Kristus sebagai penebusan umat manusia. Lagu ini telah banyak dinyanyikan ulang baik oleh penyanyi musik populer, musik klasik, maupun musik religi. Salah satu yang populer yaitu yang dinyanyikan oleh Mariah Carey ini.

13. Christmas Tree Farm - Taylor Swift

https://www.youtube.com/embed/mN3rDTAdM2o

Lagu yang diciptakan oleh Taylor Swift ini terinspirasi dari liburan Natalnya. Lagu ini ditulis pada 1 Desember 2019 dan rilis 5 hari setelahnya. Taylor membuat musik video untuk lagu ini dengan menggunakan beberapa video dirinya yang sedang merayakan Natal saat masih kecil. Melalui Instagramnya, Taylor juga menyebutkan bahwa dia dulu tumbuh besar di sebuah perkebunan pohon Natal.

14. Falling in Love at Christmas - Mariah Carey

https://www.youtube.com/embed/3tH195XLrWE

Kurang lengkap merayakan Natal tanpa lagu-lagu yang dinyanyikan Mariah Carey. Baru-baru ini Mariah Carey merilis lagu baru yang bertemakan Natal. Dia bersama Khalid dan Kirk Franklin membuat lagu bernuansa RnB romantis. Keindahan lagu ini bertambah karena adanya paduan suara yang ikut meramaikan lagu ini. 

15. Wonderful Christmastime - Paul McCartney

https://www.youtube.com/embed/94Ye-3C1FC8

Lagu yang rilis pada 1979 ini ditulis oleh penyanyi asal Inggris, Paul McCartney. Lagu yang baru diunggah di YouTube pada tahun 2019 lalu ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali dan memiliki banyak like. Lagu ini memiliki ciri khas nuansa Natal yaitu bunyi lonceng dan alunan melodi yang indah.

16. Christmas Lights - Coldplay

https://www.youtube.com/embed/z1rYmzQ8C9Q

Lagu ini dinyanyikan oleh band rock alternatif, Coldplay. Lagu ini rilis 11 tahun lalu dan sudah ditonton 59 juta kali di official YouTube Coldplay. Tidak seperti lagu Natal pada umumnya, lagu ini bergenre rock alternatif. Lagu ini bisa jadi salah satu opsi kalau kamu pengen mendengarkan lagu Natal dengan genre lain.

17. Happy Xmas (War is Over) - John Lennon & Yoko ono

https://www.youtube.com/embed/flA5ndOyZbI

Lagu yang dirilis oleh John Lennon dan Yoko Ono ini memiliki 2 tanggal perilisan. Lagu ini dirilis pertama kali pada 1 Desember 1971 di Amerika dan tanggal 24 November 1972 di Inggris. Selain lagu Natal, lagu ini juga dimaksudkan sebagai bentuk protes terhadap peperangan yang terjadi di Vietnam.

18. Santa, Can’t You Hear Me - Kelly Clarkson ft. Ariana Grande

https://www.youtube.com/embed/G7461Gf60ug

Lagu yang baru dirilis oktober lalu ini dinyanyikan oleh Kelly Clarkson dan Ariana Grande. Ini merupakan kolaborasi mereka yang pertama kalinya sebelum mereka menjadi juri pada ajang The Voice USA 2021. Perpaduan suara Ariana dan Kelly membuat lagu ini semakin indah untuk didengar.

19. It’s the Most Wonderful Time of The Year - Andy Williams

https://www.youtube.com/embed/AN_R4pR1hck

Lagu ini dirilis pada tahun 1963 oleh penyanyi pop Andy Williams. Lagu ini dinyanyikan untuk album Natal pertamanya yaitu, The Andy Williams Christmas Album. Ada beberapa versi yang dinyanyikan oleh penyanyi lain untuk lagu ini.

20. Rockin’ Around the Christmas Tree - Brenda Lee

https://www.youtube.com/embed/1qYz7rfgLWE

Single yang dinyanyikan oleh Brenda Lee ini rilis pada tahun 1958 di Amerika Serikat, dan tahun 1962 di Inggris. Brenda Lee saat itu berusia 12 tahun saat menyanyikan lagu ini. 

Itu dia beberapa lagu Natal bahasa inggris yang bisa menemani hari Natal kamu! Semoga damai suka cita selalu mengiringi kamu ya! 

Writer: Cynthia

Baca Juga: 20 Lagu Natal Terbaru yang Wajib Masuk Playlist Kalian

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Septi Riyani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya