Comscore Tracker

Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utama

Proyek drama pertama raih popularitas

Memulai karir akting sebagai pemain drama, biasanya seorang calon artis Korea harus ditraining sekian tahun dulu baru debut. Tak jarang hanya peran kecil atau lazim disebut figuran saat pertama kali muncul di layar kaca. Bahkan artis sekelas Hyun Bin, Ha Ji Won, Lee Jong Suk, Lee Min Ho, Yoona dan masih banyak daftar nama artis lainnya yang kini sudah menjadi selebriti papan atas Korea ternyata pernah mendapat peran kecil sebelum sampai pada popularitas yang sekarang ini.

Namun 5 artis populer ini tidak masuk kategori, ada berbagai faktor yang membuat mereka berhasil melalui pencapaian yang lebih cepat dalam karir mereka di dunia akting khususnya drama. Selain berbakat mereka juga termasuk para artis yang bisa dibilang penuh keberuntungan.

1. Rain

Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utamahancinema.net

Aktor populer Rain mengawali karirnya di dunia akting lewat drama Sang Doo, Let's Go to School! (2003) dan langsung sebagai pemeran utama yang beradu akting dengan Gong Hyo Jin. Namun sebelum terjun ke dunia akting, Rain telah lebih dulu merintis karirnya di dunia musik, hal ini menjadi salah satu alasan pria bernama asli Jung Ji Hoon tersebut mendapat tawaran pertama main drama. Tak sia-sia, berkat drama pertamanya ini Rain meraih Popularty Award (TV).

2. Joo Ji Hoon

Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utamainstagram.com/koreadramas_indi

Joo Ji Hoon mengawali karirnya sebaga model. Tak disangka postur dan juga sosoknya yang tampan cocok dengan karakter seorang pangeran. Joo Ji Hoon pun mendapat tawaran menjadi pemeran utama sebagai putra mahkota Lee Shin di drama Princess Hours (2006) yang berhasil melambungkan namanya sebagai selebriti. Bahkan dari dramanya pertama ini, Ji Hoon meraih beberapa penghargaan salah satunya Best New Actor.

3. Se7en

Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utamainstagram.com/couplefame_

Kesuksesan drama Princess Hours ternyata mendorong dibuatnya drama dengan tema sama yakni Prince Hours  atau Goong S (2007) versi pangeran. Beruntungnya, penyanyi Se7en terpilih sebagai karakter utama drama tersebut yang berperan sebagai putra mahkota Lee Hoo. Sayangnya Se7en tidak meneruskan karir aktingnya lagi dan hanya fokus bermusik, namun lewat debutnya di drama itu popularitas Se7en drastis menanjak.

Baca Juga: 10 Peran Aktor Drama Korea yang Bikin Cewek Ingin Pacaran sama Mereka

4. Bae Suzy

Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utamaaminoapps.com

Masih belia dan imut-imut, Suzy sudah bergabung dalam grup idol Miss A pada tahun 2010. Tak perlu menunggu lama, Suzy pun debut drama musikal Dream High (2011) yang berhasil membuat namanya melambung tinggi. Lewat drama pertamanya ini, Suzy meraih penghargaan Best New Actress dan Best Couple dengan lawan mainnya Kim Soo Hyun.

5. Joo Won

Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utamadeskgram.net

Joo Won menjadi salah satu artis Korea yang paling beruntung karena langsung debut di dunia hiburan sebagai aktor utama drama King of Baking, Kim Takgu (2010) yang berperan sebagai Gu Ma Jun. Drama tersebut pun populer dan meraih rating tinggi sehingga turut membuat nama Joo Won jadi begitu terkenal hingga terus berlanjut jadi langganan pemeran utama di drama berikutnya.

Itulah 5 artis Korea yang tidak hanya berbakat tapi juga beruntung dapat tawaran debut di drama langsung jadi tokoh utama. Hingga akhirnya nama mereka populer dan jadi selebriti papan atas Korea.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Siap Tayang Bulan Juni, Ada Song Joong Ki!

Sertieun Photo Community Writer Sertieun

Writer who loves life with beautiful words...❤

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You