Comscore Tracker

5 KDrama Romantis Ini Bermotif Balas Dendam Jadi Berujung Cinta

Cinta yang tumbuh tanpa bisa dicegah

Cinta memang sering kali datang tak terduga, bahkan rencana balas dendam pun bisa berantakan gara-gara jatuh cinta. Tujuan yang tadinya hanya memanfaatkan saja atau berniat ingin menyakiti berubah drastis. Terjadi perubahan karakter tokoh yang awalnya dingin, galak bahkan terkadang agak kejam menjadi pribadi yang lembut, perhatian dan bahkan berbalik melindungi.

Nah, apa saja KDrama yang memiliki tema cerita seperti di atas? Ini dia lima daftarnya dari motif balas dendam malah berujung jadi cinta. Simak info selengkapnya di bawah ini ya!

1. A Love to Kill

https://www.youtube.com/embed/EUxYebbk17s

A Love to Kill adalah melodrama romantis yang mengangkat kisah Kang Bok Gu (Rain), pria yang menaruh dendam pada seorang gadis bernama Cha Eun Suk (Shin Min-Ah). Hal ini karena Bok Gu menduga gadis itu jadi penyebab kakaknya mengalami kecelakaan tragis hingga cacat. Dia pun bekerja sebagai bodyguard Eun Suk yang kebetulan membutuhkan pengawal karena profesinya sebagai artis top. 

Bok Gu pura-pura memperlakukan Eun Suk sangat manis agar jatuh cinta padanya. Bok Gu sebenarnya berniat menghancurkan gadis itu setimpal dengan yang terjadi pada sang kakak. Sayangnya Bok Gu ikut terseret kisah cinta yang direncanakannya. Dia malah jatuh cinta betulan pada Eun Suk dan akhirnya mengetahui kalau Eun Suk sama sekali tak bersalah.

2. Innocent Man

https://www.youtube.com/embed/hdintkPJqHA

Innocent Man atau Nice Guy adalah drama tentang kisah hidup menyedihkan pria bernama Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang rela menggantikan Han Jae Hee (Park Si Yeon), kekasih sekaligus teman masa kecilnya masuk penjara karena suatu insiden yang menyebabkan seorang pria tewas. Gara-gara kejadian itu Ma Roo mendekam di penjara selama 5 tahun meninggalkan adiknya yang masih sekolah dan juga gagal jadi dokter.

Naasnya selama Ma Roo di penjara, Jae Hee malah jadi nyonya besar. Jae Hee menikah dengan pemilik perusahaan yang sudah berusia sebaya ayahnya. Sakit hati dikhianati, keluar penjara Ma Roo berencana balas dendam dengan mendekati dan memanfaatkan Seo Eun Gi (Moon Chae Won) putri tiri Jae Hee. Siapa sangka sifat Eun Gi yang polos dan tulus mencintai Ma Roo malah membuat Ma Roo sungguh-sungguh jatuh cinta pada gadis itu.

Baca Juga: 6 Karakter KDrama Ini Ternyata Benar-benar Nyata Lho

3. Secret Love

https://www.youtube.com/embed/bq757vTgsJA

Secret Love diperankan Ji Sung sebagai Jo Min Hyuk, pengusaha tajir yang punya dendam membara kepada Kang Yoo Jung (Hwang Jung Eum), tersangka yang dituduh menabrak mati kekasih Min Hyuk. Meski Yoo Jung sudah di penjara, Min Hyuk masih juga menyimpan sakit hati dan berencana mempersulit hidup Yoo Jung begitu keluar dari penjara.

Min Hyuk pun memanfaatkan Yoo Jung dan membuat hidup gadis itu penuh penyesalan. Tak disangka lambat laun Min Hyuk merasa iba melihat kenyataan bahwa Yoo Jung ternyata sangat malang dan juga wanita yang baik. Min Hyuk akhirnya jatuh cinta pada Yoo Jung dan berbalik melindungi gadis itu dari An Do Hoon (Bae Soo Bin), mantan kekasih Yoo Jung yang tenyata dalang sebenarnya dari kecelakaan tragis tersebut.

4. Empress Ki

https://www.youtube.com/embed/ex9LvSTmQh0

Dalam drama Empress Ki pada awalnya Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) jatuh cinta dengan Wang Yoo (Joo Jin Mo), raja Goryeo. Sebaliknya Seung Nyang menaruh kebencian yang mendalam pada Ta Hwan (Ji Chang Wook), kaisar Yuan karena diduga Seung Nyang jadi penyebab kematian ayahnya dan bahkan berencana membunuh Ta Hwan diam-diam.

Demi mempertimbangkan keselamatan warga Goryeo yang berada di istana Yuan, Seung Nyang mengurungkan niatnya dan memilih memanfaatkan Ta Hwan yang tergila-gilanya padanya untuk balas dendam pada dalang sebenarnya sekaligus meraih kekuasaan. Namun seiring waktu, pengorbanan dan rasa cinta Ta Hwan yang amat besar akhirnya mampu meluluhkan hati Seung Nyang.

5. Whisper

https://www.youtube.com/embed/W5eXhJUl7yI

Drama Whisper menceritakan tentang Shin Young Joo (Lee Bo Young) polwan yang ingin membebaskan ayahnya dari tuduhan sebagai pembunuh. Young Joo menaruh dendam pada Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon), hakim yang menjatuhkan vonis bersalah pada ayah Young Joo dan orang-orang berkuasa di belakangnya yang sengaja memfitnah ayah Young Joo. 

Young Joo akhirnya nekad menjebak hakim Dong Joon masuk perangkapnya agar bisa dia tundukkan untuk mencari bukti dan membebaskan sang ayah. Niat Young Joo awalnya cuma ingin memanfaatkan Dong Joon saja, namun karena mereka sering bertemu dan harus bekerja sama sehingga menimbulkan perasaan cinta satu sama lain.

Nah, itu dia lima KDrama yang awalnya bermotif balas dendam namun berakhir dengan perasaan cinta yang dalam. Ujung-ujungnya jadi bikin baper penonton deh!

Baca Juga: 5 KDrama Bergenre Slice of Life, Relatable Banget!

Sertieun Photo Community Writer Sertieun

Writer who loves life with beautiful words...❤

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You