Comscore Tracker

10 Film Keren yang Memiliki Tokoh Utama Anonim

Wajib ditonton di akhir pekan nanti! #IDNTimesHype

Setiap kali akan menonton sebuah film, kalian pasti melihat nama-nama tokoh yang akan muncul di dalamnya. Seringkali, tokoh-tokoh itu dibintangi oleh aktor favorit kalian. Namun, bagaimana jika tokoh tersebut tidak memiliki nama alias anonim? Artikel ini akan membahas 10 film dengan tokoh anonim di dalamnya. Tanpa basa-basi lagi, berikut daftarnya.

1. 12 Angry Men (1957) 

https://www.youtube.com/embed/_13J_9B5jEk

Film ini bercerita tentang 12 juri yang mempertimbangkan hukuman kepada seorang terdakwa yang masih berusia 18 tahun. Dalam film ini, sang protagonis Henry Fonda berperan sebagai Juri #8. Dari keduabelas juri, hanya dia yang mencoba untuk membela terdakwa tersebut.

Disutradari oleh Sidney Lumet, 12 Angry Men adalah salah satu film dengan latar persidangan terkeren yang bisa kamu tonton di akhir pekan nanti.

2. The Good, the Bad and the Ugly (1966) 

https://www.youtube.com/embed/WCN5JJY_wiA

The Good, the Bad and the Ugly menjadi film terakhir dari trilogi Spaghetti Western arahan Sergio Leone. Dalam film ini, Clint Eastwood berperan sebagai sosok "The Good" alias Man with No Name. Dengan skor luar biasa dari Ennio Marricone dan arahan luar biasa dari Leone, film ini menjadi salah satu film Western terbaik dalam sejarah Hollywood.

3. Stalker (1979) 

https://www.youtube.com/embed/YuOnfQd-aTw

Film arahan Andrei Tarkovsky ini adalah sebuah masterpiece pasca-apokaliptik yang didasarkan pada novel karangan Roadside Picnic. Film ini menceritakan sosok "Stalker" yang diperankan oleh Alexander Kaidanovsky, di mana ia dipekerjakan sebagai pemandu untuk memimpin dua pria ke sebuah area terlarang yang disebut "The Zone."

Bisakah ketiga pria itu mencapai tujuan mereka, menembus barikade militer dan menghindari berbagai jebakan di sana? Dan, apa yang bisa mereka dapatkan saat mencapai The Zone? Semua pertanyaan itu akan terjawab setelah kalian menonton film ini dan menginterpretasikannya sendiri.

 4. Fight Club (1999) 

https://www.youtube.com/embed/qtRKdVHc-cE

Dalam Fight Club, Edward Norton berperan sebagai seorang pria yang menderita insomnia dalam waktu yang lama. Di tengah tekanan modernitas dan dorongan untuk mencari makna kehidupan, ia bertemu dengan seorang pria anarko bernama Tyler Durden (Brad Pitt).

Juga dibintangi oleh Helena Bonham Carter, Jared Leto, dan Meat Loaf, kita akan diperkenalkan ke dalam dunia yang penuh dengan kekerasan dan pemberontakan; sebuah satire sosial tentang sisi melankolis dan maskulinitas dari Generasi X.

5. Kill Bill: Vol. 1 (2003) 

https://www.youtube.com/embed/7kSuas6mRpk

Film ini dimulai ketika seorang mempelai wanita (Uma Thurman) terbangun setelah mengalami koma selama 4 tahun. Ia pun bersumpah untuk membalas dendam pada orang-orang yang ingin membunuhnya dan bayinya yang belum lahir. 

Syuting yang apik ditambah dengan sinematografi yang luar biasa membuat Kill Bill Vol: 1 menghasilkan adrenalin khas Tarantino yang dapat memompa darah siapa pun yang menontonnya.

Baca Juga: Bukti Totalitas, 10 Artis Hollywood Ini Rela Ubah Penampilan Demi Film

 6. Antichrist (2009) 

https://www.youtube.com/embed/gaElJjmaWN0

Antichrist disutradai oleh Lars Von Trier dan mengisahkan pasutri bernama "He" dan "She" yang memutuskan untuk menjalani terapi di dalam sebuah kabin di tengah hutan. Dengan adegan persetubuhan, mutilasi, pemukulan genital dan kekerasan yang ekstrem, film ini akan menghantui kamu selama berhari-hari. Jadi, waspadalah!

7. The Road (2009) 

https://www.youtube.com/embed/bO8EqMsxOiU

Dalam sebuah film suram pasca-apokaliptik ini, sutradara John Hillcoat menghadirkan Viggo Mortensen sebagai sosok "Ayah" yang mencoba membawa putranya ke pantai timur Amerika untuk mencari iklim yang lebih hangat dan kehidupan yang lebih baik.

Dalam The Road, Viggo Mortensen berhasil berperan sebagai sosok ayah yang terus mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk putranya. Juga dibintangi oleh Charlize Theron, Guy Pearce, dan Kodi Smit-McPhee, film ini benar-benar wajib ditonton sebagai refleksi di tengah kondisi yang sulit ini.

8. Drive (2011) 

https://www.youtube.com/embed/KBiOF3y1W0Y

Ryan Gosling berperan sebagai "Driver," seorang pria yang bekerja sebagai stuntman dan mekanik di siang hari, dan seorang supir untuk para perampok di malam hari. Ditemani oleh bosnya, yang dibintangi oleh Bryan Cranston, keduanya harus terlibat dalam sebuah perampokan yang mengarah ke banyak adegan berdarah di sepanjang film.

9. Mother! (2017) 

https://www.youtube.com/embed/XpICoc65uh0

Film horor psikologis arahan Darren Aronofsky ini mengisahkan seorang wanita muda (Jennifer Lawrence) yang hidup bersama suaminya (Javier Bardem) di pinggiran kota. Namun, kehidupan tenang mereka mulai terusik ketika pasangan misterius (Ed Harris dan Michelle Pfeiffer) mengunjungi rumah mereka.

Meskipun Mother! mendapat ulasan positif dari para kritikus, alegori alkitab dan penggambaran kekerasannya sempat memicu kontroversi di saat perilisannya. Meski begitu, kalian tidak bisa melewatkan film ini begitu saja, bukan?

10. Tenet (2020)

https://www.youtube.com/embed/AZGcmvrTX9M

Disutradai oleh Christopher Nolan, dan dibintangi oleh deretan bintang seperti John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Kenneth Branagh dan Aaron Taylor-Johnson, Tenet mengisahkan tentang sang protagonis (Washington) yang berusaha untuk mencegah Perang Nuklir dengan melewati aliran waktu yang terbalik.

Terlepas dari pendapat kritikus dan audiens yang beragam, Tenet tetap menjadi film sci-fi yang cukup segar untuk ditonton di akhir pekan nanti.

Nah, itu tadi 10 film keren yang memiliki tokoh utama anonim di dalamnya. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menonton semuanya?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Detektif Hollywood, Putar Otak Pecahkan Misteri 

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I don't care that they stole my idea. I care that they don't have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist, and 50% absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya