Comscore Tracker

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Ini

Awas, spoiler~

Musim selalu berubah, tetapi penggemar sejati Game of Thrones pasti tahu bahwa semuanya akan berujung pada long winter sampai musim terakhir serial ini pada tahun 2019. Para pemain telah menyelesaikan syuting pada season 8, yang berarti itu hanya masalah waktu sebelum HBO mulai menyiarkannya pada tanggal 14 April 2019. Tetapi sampai saat itu tiba dan pertunjukan kembali mengudara, yang bisa kita lakukan hanyalah berspekulasi.

Setelah peretasan dan kebocoran skrip di masa lalu yang telah mendatangkan malapetaka, HBO melakukan segala daya untuk menjaga rahasia di musim terakhir tetap tersembunyi. Namun, hal itu tidak menghentikan desas-desus dan spoiler tertentu untuk menyelinap keluar. Jika kamu tidak tertarik untuk mengetahui semua rumor dan spoiler season 8 Game of Thrones yang bocor sejauh ini, belum terlambat untuk menekan tombol kembali sekarang juga. Berikut 10 rumor season terakhir Game of Thrones yang sudah bocor sejauh Ini.

1. Arya akan membunuh atau dibunuh

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inidailystar.co.uk

Maisie Williams (Arya) memposting foto ke Instagram-nya tentang sepatu olahraganya, yang berlumuran darah, pada hari terakhir pengambilan gambar. Apakah ini berarti adegan terakhirnya di Game of Thrones akan menjadi pertarungan tangan kosong? Jika kalian mengikuti perjalanan Arya, itu mungkin tebakan yang aman. Tapi sekali lagi, selalu ada kemungkinan jika dia meninggalkan sepatunya di sekitar darah palsu.

Terlebih lagi, dia mengatakan pembuatan film terakhir untuk karakternya berlangsung di Belfast, di mana adegan di Winterfell dan North diambil (King's Landing biasanya difilmkan di Spanyol atau Kroasia, sementara lokasi North dan the Wall berlangsung di Irlandia Utara,  menurut Telegraph). Kalian ingat bahwa Arya akhirnya berhasil pulang ke Winterfell di season 7 setelah perjalanan selama seri ini. Tetapi berdasarkan petunjuk, sepertinya kita akan menyaksikan putri Stark termuda meninggalkan rumahnya lagi.

2. Tyrion bukanlah seorang Lannister yang penuh

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inithisisinsider.com

Jika bicara soal keluarga Lannister, Tyrion mungkin menjadi yang termuda (dan terkecil) dari tiga bersaudara itu. Lena Headey (Cersei) sempat memberi referensi untuk season 8 di Instagram-nya sendiri, setelah mengambil foto bersama saudara-saudaranya, Peter Dinklage (Tyrion) dan Nikolaj Coster-Waldau (Jaime). "Selamat kepada saudara-saudaraku (secara harfiah) dari ibu-ibu lain," tulisnya. "Aku beruntung bisa menjadi sista untuk kedua Mistas ini."

Dia menyebut Dinklage dan Coster-Waldau secara harfiah bukan saudara laki-lakinya. Apakah Headey menyindir bahwa Tyrion sebenarnya bukan putra Joanna Lannister? Fans telah lama berspekulasi bahwa asal usul Tyrion mungkin tidak sejelas yang ditunjukkan oleh nama belakangnya. Berbagai sumber, termasuk Independent, berspekulasi bahwa Tyrion sebenarnya adalah anak haram Joanna Lannister dan Aerys Targaryen, dan menjadikannya saudara tiri Daenerys.

Tentu saja, Headey merujuk menggunakan kata "ibu," bukan ayah, yang tampaknya seperti twist yang cukup out-of-the-blue di akhir permainan. Plus, gambar tersebut jelas dari season pertama. Jadi mungkin Headey hanya ingin bernostalgia untuk masa lalu yang indah, sebelum ikatan saudara Lannister pecah dalam tragedi sepanjang pertunjukan.

3. Jaime dan Davos akan bekerja sama

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Iniexpress.co.uk

Salah satu yang menarik dari season 7 adalah menonton pasangan karakter baru bertemu dan berinteraksi untuk pertama kalinya, dan sepertinya akan lebih banyak di season 8 nanti. Dalam sebuah wawancara dengan WRadio di Bogota Comic-Con, Nikolaj Coster-Waldau mengungkapkan bahwa dia akan berinteraksi dengan Liam Cunningham (Davos) untuk pertama kalinya musim ini.

Watchers on the Wall melaporkan dia mengatakan, "Saya benar-benar senang bekerja dengan Liam Cunningham, yang berperan sebagai Davos Seaworth. Kami telah bekerja bersama dan sekarang kami berteman baik. Jika saya berkata lebih banyak mungkin akan menjadi spoiler." Karena Davos saat ini menjabat sebagai tangan kanan Jon Snow, berita tentang interaksi mereka yang akan datang menegaskan rencana bahwa Jaime pasti untuk bekerja sama dengan Jon dan Daenerys.

Terlebih lagi, itu terdengar seperti interaksi antara Onion Knight yang kaku dan tanpa jari dengan Kingslayer yang gagah dengan satu tangan, akan menambah setidaknya sedikit humor di dalam season yang tegang.

4. Akan ada adegan pertempuran terbesar sepanjang serial

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Iniscreenrant.com

"Battle of the Bastards" mungkin telah masuk sejarah sebagai pertempuran TV series terbesar yang pernah ada. Tetapi bukanlah Game of Thrones jika tidak memecahkan beberapa rekor, bahkan jika harus bersaing dengan rekornya sendiri. The Independent menulis bahwa pertempuran terbesar yang pernah terjadi yang akan turun di season 8, membutuhkan waktu 55 hari untuk syuting. Dalam sebuah pos Instagram yang telah dihapus, asisten direktur Jonathan Quinlan menulis pesan ucapan terima kasih kepada para kru. "55 malam berturut-turut. 11 minggu. 3 lokasi. Anda tidak akan pernah lagi melihat yang seperti itu."

Catatan terima kasih Quinlan menyebutkan bahwa para kru telah bekerja tanpa lelah di Toome dan Magheramorne, yang bisa dengan mudah ditebak menjadi wilayah di Utara Tembok. Berdasarkan lokasi syuting sebelumnya, aman untuk mengasumsikan bahwa pertempuran epik ini akan berlangsung di Utara. Mungkinkah ini adalah pertarungan epik antara tentara Night King dan legiun yang berkumpul di Winterfell? 

Mungkin tidak banyak spoiler untuk mengatakan bahwa manusia hidup di Game of Thrones akan segera melakukan pertempuran dengan White Walkers, karena itu adalah keniscayaan yang telah terbangun selama serial ini berjalan. Terlebih lagi, penggemar bisa berharap lebih dari membunuh sekelompok zombie beku.

"Memiliki pertempuran terbesar tidak terdengar sangat menarik, itu sebenarnya terdengar sangat membosankan," kata co-showrunner David Benioff kepada Entertainment Weekly. "Bagian dari tantangan kami, dan sesungguhnya, tantangan Miguel, adalah bagaimana menjaga itu tetap menarik. Kami telah membangun ke titik ini sejak awal, itu adalah hidup melawan orang mati, dan anda tidak dapat melakukannya dalam 12 menit secara beruntun."

Dengan kata lain, sementara pertempuran ini diharapkan menjadi aksi yang spektakuler, adegan juga akan didorong oleh karakter yang terlibat, memberikan perhatian khusus pada perkelahian dan nasib mereka di tengah huru-hara besar.

Baca Juga: 9 Karakter yang Kemungkinan Akan Mati di Season Finale Game of Thrones

5. Para pemeran utama akan berkumpul kembali di Dragonpit

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inishowbizexpress.com

Bersiaplah untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah Balerion the Dread. Rumor mengatakan bahwa semua pemeran utama akan bertemu sekali lagi di Dragonpit di season 8 untuk waktu yang lebih lama. Watchers on the Wall melaporkan bahwa syuting di reruntuhan Romawi, Itálica, di Seville, Spanyol (alias Dragonpit) dijadwalkan dari 23 April hingga 19 Mei 2018. Itu hampir empat minggu, yang merupakan empat kali lipat dari waktu yang dihabiskan untuk syuting di sana untuk season 7.

Apakah adegannya panjang atau hanya lebih penuh aksi, bersiaplah untuk adegan yang jauh lebih besar dan lebih badass dari yang terakhir kali. Terlebih lagi, tidak ada panggilan casting tambahan, yang berarti mungkin aman untuk mengasumsikan bahwa adegan khusus ini sekali lagi hanya menampilkan karakter utama yang sudah kita ketahui. Dan jika pembicaraan Sophie Turner tentang syuting di Spanyol adalah sebuah petunjuk, maka mungkin Sansa akan mengambil bagiannya di Dragonpit juga.

6. King's Landing akan dibakar

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inigameofthrones.fandom.com

Seorang pengguna Twitter mengambil beberapa foto di Red Keep yang dipasang di King's Landing, memfoto spanduk Lannister yang terbang tinggi, dan terlihat bahwa bagian atas Keep tampak seperti telah terbakar. Berdasarkan lebih banyak foto yang diposting oleh Watchers on the Wall, bagian atas kota jelas hangus dan derek terlihat di sekelilingnya untuk mendapatkan banyak foto dari udara untuk memperlihatkan kehancuran. Setelah sekian lama, sepertinya King's Landing mungkin akhirnya jatuh.

Apakah ini benar-benar mengejutkan? Dengan Cersei yang keras kepala menolak untuk menekuk lutut, atau bahkan hanya sedikit menekuk, sepertinya Daenerys tidak punya pilihan selain datang kepadanya dengan semua api dan darah. Memang, Tyrion memperingatkan Dany agar tidak melukai semua orang yang tidak bersalah di King's Landing, jadi sepertinya ada beberapa keadaan khusus yang cukup besar, atau Mad Queen Dany baru saja memutuskan untuk tidak peduli. Bagaimanapun, kota ini akan terbakar.

7. Banyak orang akan mati

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Iniprimetweets.com.ng

Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada setidaknya beberapa pemeran favoritmu. Season 7 mungkin agak ringan ketika menyangkut pembunuhan yang mengejutkan (jangan tersinggung, Baelish dan Viserion), tapi sepertinya pembuat acara tidak dapat menahan apa pun ketika kematian datang ke season terakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter, senior VP HBO, Francesca Orsi, menjelaskan bahwa saat-saat terakhir Game of Thrones akan menjadi malapetaka untuk banyak karakter. Saat membocarakan akhir serial dengan seluruh pemeran, dia menyebutnya "momen yang sangat kuat dalam hidup dan karier kita." Dia juga menambahkan, "Tidak ada pemain yang pernah menerima naskah sebelumnya, dan satu demi satu mereka mulai jatuh ke kematian. Pada akhirnya, beberapa kata terakhir pada naskah terakhir, membuat air mata mulai turun. Lalu ada tepuk tangan yang berlangsung 15 menit. " 

Yah, mereka memang memperingatkan kita bahwa ketika memainkan permainan takhta, kalian menang atau mati. Sebagian besar, akan mati.

8. Awal musim yang epik

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inimilenio.com

Berkat laporan dari Entertainment Weekly dan teaser yang rilis, fans sekarang tahu persis bagaimana episode baru pertama Game of Thrones akan dimulai. Musim ini akan dimulai di Winterfell, saat Daenerys Targaryen membawa pasukannya ke Utara untuk membantu Jon Snow dan sekutunya mempersiapkan pertempuran melawan pasukan Night King.

Adegan ini diharapkan akan menyerupai kedatangan besar Robert Baratheon, dan akan mengantarkan beberapa reuni yang menarik antara berbagai karakter. Setidaknya satu orang tidak akan senang dengan kedatangan Dany, karena Sansa Stark dilaporkan tidak akan senang dengan keputusan Jon untuk "menekuk lutut" dalam kesetiaan kepada Daenerys. Tetapi mengingat apa yang akan mereka hadapi, dia mungkin hanya perlu melupakan hal itu saja.

Produser eksekutif, Bryan Cogman, mengatakan kepada majalah itu, "Ini tentang semua karakter yang berbeda dan berkumpul untuk menghadapi musuh bersama, berurusan dengan masa lalu mereka sendiri, dan mendefinisikan orang yang mereka inginkan dalam menghadapi kematian tertentu. Ini sangat emosional, musim terakhir yang menghantui, pahit. Saya pikir itu sangat menghormati apa yang George [RR Martin] lakukan, yang membalikkan cerita semacam ini di kepalanya."

Selain perjalanan Daenerys ke Utara, Jaime Lannister juga diperkirakan akan menuju ke arah itu, meskipun Nikolaj Coster-Waldau tidak bisa menjamin dia akan berhasil sampai tepat waktu.

9. Daftar karakter yang mati akan mengejutkan penggemar

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inielitedaily.com

Laporan kunjungan Entertainment Weekly dari situs musim terakhir juga mengungkapkan bahwa lembar panggilan cast memiliki beberapa nama yang mengejutkan untuk produksi di adegan terakhir. Wartawan itu melaporkan melihat "karakter-karakter di final yang tidak diharapkan" pada set yang "belum pernah terlihat di serial sebelumnya."

Sementara itu, nama-nama yang berhasil sampai ke titik ini belum diungkapkan. Sepertinya Kit Harington setidaknya akan ada sampai akhir. Dia disebut-sebut sebagai bagian dari episode terakhir, membacanya dan mengaku menangis ketika dia sampai di halaman terakhir. "Kedua kalinya [saya menangis] adalah saat melihat halaman yang terakhir," kata aktor itu kepada majalah Weekly. "Setiap musim, anda membaca di akhir skrip terakhir 'akhir season 1,' atau 'akhir season 2.' Ini bertuliskan 'End of Game of Thrones.'"

Apakah King in the North akan hidup lebih lama dari yang lain?

10. Adegan terakhir mungkin akan terjadi di King's Landing

10 Rumor Season Terakhir Game of Thrones yang Sudah Bocor Sejauh Inigameofthrones.fandom.com

Rumor dari The Dubrovnik Times, seperti yang dilaporkan oleh Daily Express, menunjukkan bahwa adegan terakhir dari seluruh seri mungkin terjadi di King's Landing. Menurut Express, adegan itu telah diambil pada Januari 2018. Tenda di kota tua Dubrovnik adalah tanda besar bahwa ada adegan yang diambil di King's Landing dengan sebagian besar pemain utama. Menariknya, tidak ada pemeran tambahan yang dipanggil di luar anggota pemeran utama, yang mungkin itulah yang menyebabkan sumber berspekulasi bahwa itu sebenarnya adalah adegan terakhir.

Tidak ada yang resmi, tentu saja, tetapi bukankah King's Landing - rumah dari Iron Throne - menjadi lokasi yang cocok untuk mengakhiri semua seri tentang pertarungan memperebutkan kursi kekuasaan? Plus, berita bahwa beberapa anggota pemeran utama hadir adalah indikasi yang baik bahwa mungkin tidak semua mati dalam War for the Dawn kedua. 

Nah itu tadi 10 rumor season terakhir Game of Thrones yang sudah bocor sejauh Ini. Bagaimana menurutmu, ada kejutan?

Baca Juga: 10 Misteri yang Mungkin Terjawab di Season Terakhir Game of Thrones

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya