Comscore Tracker

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Juga

Kamu fans aktor tampan satu ini?

David Jude Heyworth Law (lahir 29 Desember 1972) adalah aktor asal London, Inggris. Meskipun baru berusia 45 tahun, Jude Law sudah dianggap sebagai veteran di tanah Hollywood. Selama kariernya selama dua dekade ia telah menjadi salah satu aktor paling sukses di generasinya. Law sukses meniti karir di Hollywood lewat film Gattaca (1997), yang membuatnya kebanjiran tawaran film di akhir tahun 90an.

Akting Jude Law memang sudah diakui khalayak umum, bahkan dirinya pernah ditawari untuk menjadi James Bond (yang akhirnya jatuh kepada Daniel Craig), General Zod di Superman Returns, dan Batman di Batman Begins dan Batman v Superman. Dari sekian banyak filmnya, 7 film di bawah adalah film terbaiknya yang wajib kamu tonton sekarang juga!

1. The Talented Mr. Ripley (1999)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugagrailed.com

Diadaptasi dari novel tahun 1955 karangan Patricia Highsmith, Talented Mr. Ripley adalah film thriller psikologis yang dirilis pada tahun 1999. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jude Law dan Gwyneth Paltrow. Rupanya Hollywood telah memperhatikan chemistry antara Law dan Paltrow, yang membuat film ini diterima dengan sambutan hangat oleh para kritikus.

Film ini menceritakan Tom Ripley (Damon) yang dikirim ke Italia untuk menjemput Dickey (Law), seorang putra bangsawan kaya untuk kembali ke AS. Segalanya akan segera berubah 180 derajat saat Tom mulai terobsesi dengan gaya hidup mewah.

Segala sesuatu tentang film ini menarik dan mempesona. Film ini jauh lebih gelap dibandingkan dengan bagaimana film itu dimulai dan akhirnya akan meninggalkan plot twist yang akan membuatmu speechless. Banyak kritikus memuji karakter Damon yang selalu gelisah, tetapi Jude Law sebagai Dickey yang menawan dan manipulatif sama-sama luar biasa dalam film ini.

2. Enemy at the Gates (2001)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugamarca.com

Enemy at the Gates adalah sebuah film yang disutradarai oleh Jean-Jacques Annaud dan diadaptasi dari sebuah buku yang ditulis oleh William Craig yang menceritakan kejadian-kejadian dan peristiwa-peristiwa sekitar Perang Dunia II. Film ini menceritakan seorang penembak jitu bernama Vasily Zaitsev (Jude Law) dari kubu Uni Soviet melawan rival Jermannya, Mayor Heinz Thorvald (Ed Harris), pada Pertempuran Stalingrad tahun 1942.

Film ini banyak dikritik karena dianggap tidak akurat secara historis. Meskipun demikian, film ini lumayan sukses di pasaran. Maksud film ini adalah untuk menggambarkan peran propaganda di kedua kubu dalam perang ini dan memperalat peperangan penembak jitu (sniper-warfare) sebagai metafora pertempuran dahsyat antara kedua tentara ini.

3. Cold Mountain (2003)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugaid.pinterest.com

Cold Mountain adalah film tahun 2003 yang diangkat dari novel karya Charles Fraziers dengan judul yang sama, yang menawarkan pemeran bintang berat yang mencakup Jude Law, Nicole Kidman, Renee Zellweger, Natalie Portman, dan Phillip Seymour Hoffman. Film ini menceritakan perjalanan seorang tentara yang terluka selama perang sipil Amerika, yang memulai perjalanan untuk bertemu kembali dengan kekasihnya di Cold Mountain.

Cold Mountain berhasil menyajikan kisah mengharukan yang menangkap kengerian dalam perang. Musik dan skor film ini sangat tepat dalam mencerminkan suasana dan karakter. Runtime film bisa memang agak lama, namun dengan deretan pemeran di atas rasanya tidak akan bosan untuk menonton film ini dari awal.

Baca Juga: Selain Jude Law, Inilah 6 Aktor "Matang" yang Tetap Memesona dalam Harry Potter Universe

4. Closer (2004)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugaculturacolectiva.com

"Hubungan dua pasangan menjadi rumit dan penuh tipu daya ketika pria dari satu pasangan bertemu dengan wanita yang lain". Itulah premis Closer, film tahun 2004 yang dibintangi Jude Law, Julia Roberts, Clive Owen dan Natalie Portman. Film ini diangkat dari drama yang memenangkan penghargaan tahun 1997.

Perlu diakui, Closer memang film yang tidak mudah untuk ditonton, seringkali terasa mengganggu dan tidak nyaman, tetapi pada saat yang sama membuat kita penasaran. Akting keempat artis dalam film ini sangat apik, terutama bagi Portman dan Owen sampai keduanya dinominasikan untuk piala Oscar.

5. Sherlock Holmes (2009)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugavariety.com

Film yang disutradai oleh Guy Ritchie ini bercerita tentang Sherlock Holmes (Robert Downey Jr.) dan rekannya Dr Watson (jude Law) yang berhasil memenjarakan Lord Blackwood, seorang pembunuh berantai dan kemudian mengeksekusinya. Namun hal di luar nalar pun terjadi saat Blackwood diberitakan telah kembali dari kematian.

Sherlock Holmes menerima banyak reaksi positif dari kritikus, dengan pujian untuk ceritanya, urutan aksi, potongan set, desain kostum, skor musik Hans Zimmer, dan kinerja Downey sebagai karakter utama dan Jude Law sebagai karakter pembantu. Karena kesuksesannya, film ini berlanjut ke sekuelnya, Sherlock Holmes: A Game of Shadows, yang dirilis pada tahun 2011, dengan film ketiga yang dijadwalkan dirilis pada bulan Desember 2020.

6. Spy (2015)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugascaredstiffreviews.com

Film komedi dengan tema spionase memang terdengar sangat mainstream. Namun Spy berhasil membawakan tema tersebut dengan berbeda, dan lebih lucu tentunya. Bercerita tentang kehidupan Susan Cooper (Melissa McCarthy), seorang analisis CIA yang harus menjadi agen lapangan setelah partner dan agen lapangan sebelumnya, Bradley Fine (Jude Law) tewas saat menjalankan misi membunuh seorang putri teroris, Rayna Boyanov (Rose Bryne). Dibintangi oleh bintang-bintang ternama lainnya, seperti Jason Statham, Morena Baccarin, dan Peter Serafinowicz, Spy menyajikan unsur aksi dan komedi secara beriringan.

7. King Arthur: Legend of the Sword (2017)

7 Film Terbaik Jude Law yang Wajib kamu Tonton Sekarang Jugayugopolis.ru

Jude Law kembali berkeja sama dengan Guy Ritchie di tahun 2017, kali ini dalam film bertema folklor Inggris. King Arthur: Legend of the Sword menceritakan perjuangan Arthur, yang hidup sebagai orang biasa di pinggiran Londinium. Arthur kemudian harus pergi setelah dikejar oleh tentara kerajaan dan dipaksa mengikuti seleksi untuk menarik pedang Excalibur.

Arthur akhirnya menyadari bahwa ia adalah anak raja sebelumnya, Uther Pendragon, setelah berhasil menarik pedang tersebut. Bersama Sir Bedivere, Arthur berjuang untuk menjatuhkan Raja Vortigern yang telah membunuh ayahnya.

Walau loyo di box officeKing Arthur: Legend of the Sword tetap menjadi film yang layak ditonton. Dibintangi oleh Charlie Hunnam, Jude Law, Eric Bana, Djimon Honsou, Aidan Gillen, Àstrid Bergès-Frisbey, sampai David Beckham sebagai cameo, rasanya tidak sah jika tidak memasukkan film ini ke dalam daftar tontonanmu di akhir pekan.

Itu tadi 7 film terbaik Jude Law yang wajib kamu tonton. Ada film favoritmu?

Baca Juga: 7 Film Hollywood Ini Digadang-gadang Masuk Nominasi Oscar 2019

Shandy Pradana Photo Community Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You