Comscore Tracker

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seru

Wajib buat ditonton!

Tayang pada 20 Mei hingga 25 Juni 2020, drama Mystic Pop Up Bar cukup menjadi perbincangan hangat di kalangan para pencita drama Korea. Jalan cerita dengan genre fantasi misteri yang digarap berdasarkan webtoon dengan judul yang sama dan disutradarai oleh Jeon Chang Geun.

Suksesnya drama ini juga mengangkat kembali nama sutradara Jeon Chang Geu. Bagi kamu yang penasaran drama apa saja yang pernah digarap oleh sutradara handal ini, berikut ini tujuh drama yang digarap oleh Jeon Chang Geun, simak yuk!

1. Beautiful Days/Ahreumdaun Sijeol 

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruhancinema.net

Drama yang diperankan oleh Jeon Ik-Ryung, Park Grina, Choi Kyu Hwan, Kim Tae Ho sebagai main role ini tayang pada 12 November 2007 hingga 6 Juni 2008. Drama ini mengisahkan tentang gambaran harapan putus asa dan cinta orang-orang di tahun 1970an yang rata-rata memiliki empat orang anak dalam anggota keluarga.

Karakter dalam drama yang relate dengan keadaan, serta bahasa humor yang digunakan dalam drama menambah daya tarik dari drama ini. Menceritakan kisah keempat saudara kandung yang lahir dan besar di sebuah kawasan pasar.

Mereka berusaha untuk memperbaiki hidup dengan meninggalkan tempat tinggalnya dengan harapan untuk hidup jauh lebih baik. Namun mereka tetap kembali ke tempat asalnya. Drama ini memiliki pesan menarik tentang ikatan keluarga yang kuat.

2. My Precious Child/Nae Sarang Keumjiok Yeop 

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruhancinema.net

Drama ini menjadi salah satu drama yang pernah diperankan oleh Song Jong Ki walaupun bukan menjadi pemeran utama. Drama ini tayang pada 4 Oktober 2008 hingga 29 Maret 2009. Drama ini diperankan oleh Lee Tae Ran sebagai main role yang mendapat peran sebagai In-Ho, ia adalah seorang PD radio, seorang pecandu kerja dengan kepribadian yang ceria.

Dia bertemu seorang pria dengan nama depan dan tengah yang sama, yang diperankan oleh aktor Kim Sung-Su sebagai Lee In-Ho.Lee In-Ho. Dia adalah penulis lagu dan penyanyi berbakat dan Radio DJ, tetapi dibebani dengan masalah pribadi. Meskipun pada awalnya keduanya tidak rukun, seiring berjalannya waktu mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain.

3. My Bittersweet Life/Woorijip Yeojadeul 

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruasianwiki.com

Pernah menjadi salah satu drama yang dibintangi oleh Kag So Ra, drama ini tayang pada  16 Mei hingga 4 November 2011. Drama ini berkisah tentang Lee Se-In yang diperankan oleh Jay, ia merupakan penerus perusahaan makanan organik.

Dia memiliki karakter kekanak-kanakan, tetapi berubah setelah dia bertemu Ko Eun-Nim  yang diperankan oleh Jung Eun-Chae. Dia mempunyai latar belakang keluarga yang istimewa namun mampu berdiri sendiri dengan usahanya.

Ko Eun-Nim mengambil cuti satu semester dari Central Saint Martin di Inggris. Ia mewakili generasi muda yang mengalami kesulitan ekonomi. Tanpa kehilangan harapan, Ko Eun-Nim bekerja untuk mencapai mimpinya.

4. The Queen of Office/Jikjangui Shin 

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruhancinema.net

Drama dengan genre romantis komedi ini diperankan oleh aktor senior yang telah lama berkecimpung didunia akting yaitu Oh Ji Ho. Drama ini diadaptasi dari drama Jepang berjudul Pride of The Temp. Tayang pada 1 April hingga 21 Mei 2013, drama ini berkisah tentang karyawan sementara yang sangat percaya diri yaitu Ms. Kim dan diperankan oleh Kim Hye-Soo.

Sementara itu, Jang Kyu-Jik yang diperankan oleh Oh Ji-Ho adalah sosok yang berpendidikan dan merupakan MBA terdidik asing yang terkenal. Dia disewa untuk mengangkat kembali perusahaan yang sedang krisis.

Miss Kim dan Kyu-Jik diharuskan bekerja sama untuk mengembalikan kejayaan perusahaannya. Saat mereka mulai bersama-sama bekerja di pekerjaan baru mereka, timbulah masalah baru, baik itu tentang pekerjaan maupun percintaan

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi September 2020, Cus Nonton!

5. What Happens to My Family?/ Gajokkkiri Wae Irae

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruhancinema.net

Drama ini menjadi salah satu drama yang pernah dijajaki oleh beberapa aktris dan aktor berbakat muda seperti Park Hyunsik, Seo Kang Joon, Nam Ji Hyun dan juga Son Dam Bi. Meski bukan pemeran utama, mereka menjadi pemeran pendukung yang cukup menarik perhatian.

Drama ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari keluarga yang kacau. Tayang pada 16 Agustus 2014 higga 15 Februari 2015, berpacu kepada kehidupan pemeran utama, drama ini diperankan oleh Kim Sang-Kyung yang memerankan Moon Tae Joo.

Moon Tae Joo adalah karyawan berperingkat tertinggi kedua di Daeoh Company. Dia berpikir dirinya merupakan sosok yang lebih baik daripada karyawan lain. Selain itu dia juga memiliki trauma dengan kehidupan cinta. Namun semuanya berubah ketika dia bertemu sekretarisnya bernama Cha Gang-Sim yang diperankan oleh aktris Kim Hyun-Joo.

6. The Package/Deo Paekiji 

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruhancinema.net

Drama ini menjadi drama yang dibintangi Jung Yong Hwa sebelum menjalani wamil, yang tayang pada 13 Oktober hingga 18 November 2017. The Package mengisahkan tentang panduan hidup dan wisatawan di Paris. Yoon So-So diperankan oleh Lee Yeon-Hee bekerja sebagai pemandu wisata di Perancis. Dia memimpin sekelompok turis dalam paket wisata.

Salah satu turis turis dari Korea ini adalah San Ma-Roo yang diperankan oleh Jung Yong-Hwa. Sekelompok turis ini memiliki karakter dan ego masing-masing yang dalam perjalanannya selalu menimbulkan konflik dan tawa dalam suatu waktu.

Mereka semua tidak ingin terlibat dalam kehidupan pribadi masing-masing, tetapi, saat mereka bepergian bersama, mereka menjadi lebih dekat dan mengembangkan hubungan.

7. Mystic Pop-up Bar/Ssanggabpocha 

Ada 'Mystic Pop Up Bar', 7 Drama Garapan Jeon Chang Geun yang Seruinstagram.com/jungeum84

Drama ini merupakan adaptasi dari komik webtoon dan dibintangi oleh bintang-bintang Korea ternama seperti Hwang Jung-eum, Yook Sung-jae, dan Choi Won-young. Selain itu drama ini menjadi drama yang dibintangi Yook Sung-jae BtoB sebelum menjalani wamil.

Tayang pada 20 Mei hingga 25 Juni 2020, drama ini berkisah tentang Wol-ju yang diperankan oleh Hwang Jung-eum seorang pemilik bar temporer misterius yang berusia 500 tahun. Ia dihukum akibat dosa-dosanya di masa lalu dan tidak bisa bereinkarnasi.

Untuk menebusnya, Wol-ju harus menyelesaikan misi dari 10 ribu orang yang berbeda untuk mendengarkan curhatan mereka dan membalaskan dendam dari 10 ribu orang tersebut, agar ia tidak lenyap dan jatuh ke neraka.

Akan tetapi untuk menyelesaikan misi tersebut tidak mudah, akhirnya Wol-ju pun bekerja sama dengan asistennya Gui (Choi Won-young) dan Gang-bae untuk menjadikan bar tersebut sebagai tempat curahan hati para pelanggannya. Mystic Pop-up Bar memperlihatkan cara menyembuhkan batin seseorang dengan cara yang unik, yaitu lewat alam mimpi.

Itulah tujuh drama yang berhasil digarap oleh Jeon Chang Geun, dramanya seru-seru lho, cocok banget buat masuk list drama yang mesti ditonton nih biar gak ketinggalan!

Baca Juga: 13 Potret Seru Suzy dan Nam Joo Hyuk Syuting Drama Terbaru 'Start-Up'

Shasya Khairana Photo Verified Writer Shasya Khairana

Semua berawal dari tulisan kecil || Ig: Shasyakhairana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya