Comscore Tracker

8 Orang Pengisi Suara Karakter Anime Favoritmu, Ada Pikachu!

Kenalan dengan sosok di balik suara karakter anime yuk!

Kalau kamu suka sama anime dan film animasi lainnya, pasti ada banyak karakter yang punya suara yang aneh-aneha dan unik. Pernah kepikiran gak sih siapa yang mengisi suara karakter favoritmu dan membuatnya terasa sangat hidup dan nyata?

Gak usah pakai lama-lama, 10 orang ini ternyata punya profesi mengisi suara-suara karakter di anime favorit kita semua. Siapa saja?

1. Mayumi Tanaka - Monkey D. Luffy

https://www.youtube.com/embed/9Np-e7cOaQc

Mayumi Tanaka adalah veteran di industri anime yang memulai debut pertamanya pada 1978. Kalau kamu fans berat One Piece, kamu pasti pernah dengar suaranya. Ya, Mayumi Tanaka adalah sosok di balik suara Monkey D. Luffy yang kita cintai itu.

Tak hanya jadi Monkey D. Luffy, Mayumi Tanaka juga mengisi suara Koenma dari YuYu Hakusho, Krillin dari Dragon Ball dan Pazu dari Laputa: Castle in the Sky.

2. Mamoru Miyano - Light Yagami

https://www.youtube.com/embed/2jaRJdUti9U

Dikenal dengan nama 'Mamo-chan', Mamoru Miyano punya banyak karakter yang ia mainkan selama beberapa dekade terakhir. Karakternya yang eksentrik serta warna suaranya yang khas membuatnya meraih berbagai penghargaan sebagai best voice actors.

Karakternya sebagai Light Yagami dari Death Note, Riku dari Kingdom Hearts, dan Setsuna F. Seiei dari Mobile Gundam Suit 00 tentu tak bisa kita lupakan begitu saja karena suaranya yang khas Jepang banget.

3. Romi Park - Edward Elric

https://www.youtube.com/embed/fHKiyndwLLc

Romi Park dikenal baik sebagai sosok yang sering mengisi suara karakter protagonis laki-laki muda dan karakter wanita dewasa. Salah satu karakter yang paling berkesan adalah ia mengisi suara Edward Elric di serial Fullmetal Alchemist 2002 dan versi Brotherhood.

4. Junko Takeuchi - Uzumaki Naruto

https://www.youtube.com/embed/xlaWHImHdkA

Mungkin kamu mengikuti perjalanan Naruto hingga jadi Hokage, tapi apa kamu tahu kalau suara Naruto diisi oleh seorang perempuan, padahal Naruto laki-laki? Junko Takeuchi begitu menjiwai perannya sebagai pengisi suara Naruto mulai dari episode pertama hingga akhirnya jadi pemimpin desa Konoha.

Tak hanya itu, Junko juga mengisi suara Gon Freecs di serial Hunter x Hunter versi 1999, sadar gak?

Baca Juga: 13 Hal Ini Pasti Cuma Diketahui Kamu, Cowok-cowok Penggemar Anime

5. Daisuke Ono - Sebastian Michaelis

https://www.youtube.com/embed/K5xk8QKzhDs

Daisuke Ono adalah sosok yang bertanggung jawab di balik banyak suara-suara karakter anime protagonis. Daisuke beberapa kali memenangkan penghargaan best lead actor untuk perannya sebagai Sebastian Michaelis dan Jotaro Kujo. Ia juga memiliki acara radio berjudul Dear Girls Stories bersama sesama pengisi suara Hiroshi Kamiya.

Daisuke juga mengisi suara sebagai: Sebastian Michaelis - Black Butler, Jotaro Kujo - JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, Shukuro Tsukishima - Bleach, Shizuo Heiwajima - Durarara!!, Erwin Smith - Attack on Titan

6. Ikue Otani - Pikachu

https://www.youtube.com/embed/7zbBIu7YL9E

Sebuah video yang memperlihatkan penampilan Otani mendadak viral beberapa tahun yang lalu saat ia mengucapkan frase ikonik "Pikachu!"

Karena film Pokémon begitu digemari seluruh penikmat anime di dunia, ia mengisi suara Pikachu dalam banyak versi dari semua serial termasuk versi franchise-nya. Salah satu peran yang ia mainkan adalah Tony Tony Chopper dari One Piece.

https://www.youtube.com/embed/k6s8R_gD5fU

7. Nana Mizuki - Hinata

https://www.youtube.com/embed/PSkC4FoJ1qs

Dikenal sebagai perannya mengisi suara Hinata Hyuuga di serial Naruto, Nana Mizuki terkenal akan suaranya yang pemalu dan lemah lembut. Kariernya sebagai penyanyi juga ikut melejit saat ia mulai mengisi suara untuk beberapa karakter anime.

Nana Mizuki juga mengisi suara sebagai: Hinata Hyūga - Naruto, Saya Kisaragi - Blood-C, Alois Trancy - Black Butler II, Moka Akashiya - Rosario + Vampire, Wrath - Fullmetal Alchemist

8. Masako Nozawa - Goku

https://www.youtube.com/embed/07QQncy8yVM

Masako Nozawa adalah salah satu veteran di dunia akting suara. Sebagai pengisi suara di balik karakter legendaris klasik anime Dragon Ball, Goku, ia ternyata juga mengisi suara Goten dan Gohan!

Masako Nozawa juga mengisi suara untuk: Kitarou - Gegege no Kitarou dan Tetsuro Hoshino - Galaxy Express 999.

Untukmu yang penggemar anime, semoga informasi di atas bermanfaat!

Baca Juga: Penggemar Anime Wajib Sadar Kalau Dunia Anime Itu Cuma Sebatas Fantasi

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya