Comscore Tracker

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan Kanker

Meninggal dunia pada Minggu, 30 Mei 2021

Kabar duka datang dari Korea Selatan. YouTuber dan beauty vlogger terkenal, Dawn Lee, telah meninggal dunia pada Minggu (30/05/2021) usai 2 tahun melawan penyakit kanker limfoma yang dideritanya. 

Melalui agensi YouTube, Ice Creative, membenarkan kabar meninggalnya Dawn Lee. Agensi pun mengungkapkan belasungkawa terhadap kabar meninggalnya Dawn Lee melalui laman Instagram mereka. Para penggemar pun tak kuasa menahan kesedihan dan membagikan pesan belasungkawa di laman Instagram dan YouTube Dawn Lee.

Untuk lebih jelas mengenai kabar meninggalnya YouTuber sekaligus beauty vlogger, Dawn Lee, simak tujuh fakta meninggalnya Dawn Lee berikut.

1. Meninggal di usianya yang ke-30 tahun

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/dawniscoming)

YouTuber sekaligus beauty vlogger terkenal, Dawn Lee harus menutup usia di usianya yang masih muda, yakni 30 tahun. Dawn Lee merupakan seorang beauty vlogger  yang terkenal berkat semangat optimis dan video tutorial makeup-nya yang rajin ia unggah meskipun ia sedang sakit parah.

2. Didiagnosis mengidap kanker limfoma atau kanker getah bening pada awal tahun 2019

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/dawniscoming)

Pada bulan Februari 2019, Dawn Lee didiagnosis mengidap kanker limfoma atau getah bening. Setelah kabar itu, Dawn Lee memutuskan untuk terbuka terhadap kabar penyakit yang dideritanya kepada para penggemarnya.

Kanker limfoma disebabkan oleh perubahan atau mutasi pada DNA sel-sel limfosit, sehingga sel-sel abnormal ini tumbuh tak terkendali. Kanker ini dapat mengakibatkan pembengkakan kelenjar getah bening (limfadenopati).

3. Meskipun didiagnosis kanker, Dawn Lee tetap beraktivitas seperti biasa sebagai seorang YouTuber dan tetap hidup positif

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/iam_shin2)

Terlepas dari penyakit kanker yang dialaminya, Dawn Lee tetap aktif membagikan video-video tutorial, vlog, dan video kemoterapi yang dijalaninya di channel YouTube miliknya. Dawn Lee dikenang oleh orang-orang terdekatnya dan penggemarnya sebagai sosok yang tidak pernah putus asa melawan kankernya dan selalu berpikiran positif.

Tidak heran banyak orang merasa sedih atas kabar meninggalnya Dawn Lee yang sudah menginspirasi banyak orang. Dawn Lee sendiri sudah mulai aktif di YouTube sejak tahun 2014 dan kini memiliki 649 ribu subscribers.

Baca Juga: 10 Potret YouTuber Indonesia yang Menikah dengan Warga Negara Asing

4. Sempat update di Instagram terakhir pada tanggal 30 April 2021

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/dawniscoming)

Dawn Lee sendiri terlihat masih aktif di laman Instagramnya melalui unggahan foto pada tanggal 30 April 2021. Dawn Lee membagikan foto cantik miliknya yang berlatarkan bunga disertai dengan caption

"Ketika aku meninggalkan rumah sakit, akankah cuacanya seperti ini?" Demikian bunyi caption terakhir yang diunggah ke Instagram pribadinya 30 April yang lalu. 

5. Sempat memberitahukan kondisi terakhirnya melalui video YouTube-nya yang diunggah pada 15 April 2021

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/dawniscoming)

Video YouTube Dawn Lee yang diunggah pada 15 April 2021 merupakan video terakhir yang diunggah oleh Dawn Lee. Di dalam video tersebut, Dawn Lee bercerita mengenai penyakitnya yang semakin memburuk dan sempat membuatnya frustrasi.

Tetapi Dawn Lee tetap optimis dan berusaha menjalani hidup yang bahagia. Di dalam video terakhirnya, tampak Dawn Lee tetap semangat dan pergi berjalan-jalan ke tempat yang indah di Busan. Hal ini membuat para penggemar merasa terharu melihat betapa tabah dan optimisnya seorang Dawn Lee dalam menghadapi penyakitnya.

6. Dimakamkan di Samsung Medical Center yang terletak di Ilwon-dong, Gangnam District, Seoul

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/dawniscoming)

Dawn Lee sendiri akan dimakamkan oleh keluarga di Samsung Medical Center yang terletak di Ilwon-dong, Gangnam District, Seoul. Dawn Lee meninggalkan keluarga, pacar, dan para penggemarnya di usia yang masih muda.

7. Penggemar dan sederet tokoh mengucapkan belasungkawa terhadap kabar meninggalnya Dawn Lee

7 Fakta Meninggalnya YouTuber Dawn Lee, 2 Tahun Lawan KankerDawn Lee (instagram.com/dawniscoming)

Terkait kabar meninggalnya Dawn Lee, sejumlah penggemar dan beberapa tokoh berikut mengirimkan pesan duka yang mendalam. Kolom komentar Instagram dan YouTube Dawn Lee pun dibanjiri dengan pesan belasungkawa.

"Kamu berjuang begitu keras untuk sekian lama, seperti seorang pejuang. Terima kasih telah berbagi perjalananmu dengan pengikutmu. Istirahatlah fajar tersayang, kamu tidak lagi kesakitan. Kami akan mendoakan teman dan keluargamu selama ini," Nami Hollanderin menulis.

Dawn Lee memang sudah tidak ada lagi di dunia saat ini. Tetapi perjuangannya dan karyanya akan selalu dikenang oleh para penggemar. IDN Times turut berdukacita atas kabar meninggalnya Dawn Lee.

Baca Juga: Taklukan YouTuber Korea, 10 Potret Manis Pedangdut Kania Permatasari

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya