Comscore Tracker

5 Girlgroup Ini Meraih Kemenangan Pertama Terlama di Acara Musik

Perlu menunggu bertahun-tahun

Beberapa grup tidak perlu menunggu lama untuk kemenangan pertama mereka. ITZY, misalnya, meraih kemenangan pertama mereka hanya dalam waktu 9 hari setelah debut mereka.

Grup lain sendiri perlu menunggu cukup lama sebelum berhasil mendapat piala kemenangan mereka di acara musik. Seperti 5 girlgroup di bawah ini yang harus menunggu paling lama untuk kemenangan pertama mereka.

1. Oh My Girl

https://www.youtube.com/embed/ktnGcfyIZR8

Oh My Girl harus menunggu selama 1.008 hari sebelum kemenangan pertama mereka di acara musik. Mereka mendapatkan kemenangan pertama mereka itu untuk lagu Secret Garden di The Show pada akhir 2018 lalu.

2. EXID

https://www.youtube.com/embed/t37rvi9amrc

EXID bukanlah grup yang begitu terkenal seperti sekarang. Sampai lagu hit mereka, Up & Down dirilis, mereka berubah menjadi girlgroup yang mendapat banyak perhatian dari khayalak. EXID sendiri mendapatkan kemenangan pertama mereka untuk lagu itu di M! Countdown 1.057 hari setelah debut mereka.

Baca Juga: Taat Beribadah, 5 Idol KPop Ini Ternyata Aslinya Sangat Religius

3. DIA

https://www.youtube.com/embed/-BfXB1HT7uU

DIA adalah girl grup yang dikabarkan akan bubar sebelum kesuksesan single mereka, WooWoo. Untungnya untuk DIA dan penggemar mereka, sepertinya grup ini akan terus melanjutkan kariernya di masa mendatang.

Setelah menunggu selama 1.065 hari, DIA memenangkan piala kemenangan mereka yang pertama di The Show dengan lagu WooWoo.

4. Girl’s Day

https://www.youtube.com/embed/3LzE5xfygQQ

Girl's Day adalah girlgroup lain yang tidak mendapatkan kesuksesan secara instan. Mereka butuh beberapa perubahan konsep dan 1.094 hari sebelum mereka berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka.

Mereka memenangkan posisi pertama untuk lagu Female President dan itu terjadi pada episode yang sayangnya dibatalkan dari SBS Inkigayo. Untungnya mereka bisa mendapatkan kemenangan lain untuk lagu tersebut yang disiarkan televisi.

5. CLC

https://www.youtube.com/embed/4cy_DTpH4r0

CLC adalah grup lain dari Cube Entertainment yang berjuang selama bertahun-tahun sebelum kemenangan pertama mereka. CLC baru saja meraih kemenangan pertama mereka untuk lagu No di The Show, 1.426 hari setelah debut mereka.

Memang untuk meraih prestasi setiap orang akan menempuh jalan yang berbeda-beda, seperti para girlgroup KPop di atas. Kuncinya tetap berusaha dan optimis kan?

Baca Juga: Populer dan Menawan, 7 Girlgroup Ini Jadi Ikon Center Agensinya!

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You