Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton KDrama Netflix My First First Love

Berkisah soal friendzone yang bakal bikin kamu baper, lho!

Netflix baru-baru ini merilis serial drama Korea remaja berjudul My First First Love. Drama fresh ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tae Oh dan lingkaran teman-temannya yang beragam.

Dibintangi oleh Kim Ji Soo, Jung Chaeyeon, Jung Jinyoung, Choi Ri dan Kang Tae Oh, My First First Love membawa suasana fresh tentang cinta pertama 2 orang sahabat yang saling tak menyadari perasaan mereka. Berteman sejak usia 3 tahun, Tae Oh dan Song Yi begitu dekat layaknya sepasang kekasih.

Di sisi lain, Tae Oh yang tinggal sendiri di rumah besar keluarganya malah harus menampung 3 temannya termasuk Song Yi karena masalah yang membuat mereka tak punya tempat tinggal. Dimulai dari tinggal bersama-sama inilah perasaan mereka lama lama semakin membingungkan keduanya.

Memiliki alur tentang persahabatan yang dikemas dalam komedi dan romantisme, inilah 6 alasan kenapa kalian wajib nonton drama My First First Love.

1. Lama dinantikan fans, My First First Love adalah drama perdana Ji Soo sebagai pemeran utama

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton KDrama Netflix My First First Lovemydramalist.com

Sudah berlalu lalang bertahun-tahun di dunia drama, nama Ji Soo memang sudah tak asing bagi fans setia drama korea. Namun, meski memiliki paras yang rupawan, akting yang hebat, dan karakter yang menawan, Ji Soo selama ini selalu mendapat peran pendukung di drama yang ia mainkan. Banyak fans pun sangat ingin melihat sang aktor ini menjadi peran utama suatu hari.

Dalam drama ini, kegelisahan fans Ji Soo dan drama korea lovers pun terpenuhi karena ia bermain sangat apik sebagai karakter utama yang riang dan lucu. Tentu jika kalian adalah salah satu fans yang menunggu akting apik Ji Soo, drama ini cocok untuk ada di list wajib drama kalian.

2. Bercerita tentang drama friendzone dan persahabatan yang manis dijamin bikin penonton baper

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton KDrama Netflix My First First Lovemydramalist.com

Berteman sejak kecil, Tae Oh dan Song Yi telah dekat satu sama lain. Meskipun pada satu titik, masing-masing dari mereka memiliki sedikit perasaan lebih dari teman, namun mereka memilih tetap bersahabat.

Di sinilah drama friendzone mereka dimulai, karena Tae Oh selalu peduli pada Song Yi hingga terkadang ia menjadi terlalu protektif dan obsesif. Ia mengerti bahwa menjalin hubungan pacaran dengan Song Yi tampaknya mustahil.

Suatu ketika saat mereka berdua memiliki pacar masing-masing, kebingungan itu justru kian kuat dan keduanya terlihat saling cemburu.

Nah, tentu plot drama ini sangat relate dengan percintaan fresh anak muda sekarang ini, kan? Tonton deh, pasti kalian akan dibuat baper setengah mati.

Baca Juga: 10 Potret Ahn Bo Hyun, Oppa Baik Hati di KDrama 'Her Private Life'

3. Tidak akan menyita banyak waktumu, My First First Love merupakan mini drama yang hanya memiliki 8 episode

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton KDrama Netflix My First First Lovemydramalist.com

Menonton satu drama korea yang notabene memiliki 16 sampai 25 episode tentu akan menyita banyak waktumu. Apalagi jika kamu tak memiliki banyak waktu luang untuk menghabiskan semua episode itu, tentu kamu pun akan dilanda rasa penasaran setengah mati.

Namun, drama serial Netflix kali ini sedikit berbeda karena ini merupakan mini drama yang memiliki 8 episode dan hanya berdurasi 45 menit tiap episodenya, lho! Tentu drama ini sangat cocok buat kalian yang tak ingin menghabiskan banyak waktu menonton drama, bukan?

4. Dibintangi oleh idol K-pop favorit yaitu Jung Jinyoung B1A4 dan Jung Chaeyeon dari DIA yang juga menjadi sepasang kekasih di drama ini

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton KDrama Netflix My First First Lovemydramalist.com

Sudah banyak memang para idol K-pop yang kini pun merambah dunia akting termasuk bagi Jung Jinyoung boygroup B1A4 dan Jung Chaeyeon dari DIA. Tak bisa dipungkiri pesona keduanya di drama ini benar-benar menarik perhatian pemirsa karena aktingnya yang hebat. Bahkan Jung Chaeyeon yang juga merupakan main role perempuan di My First First Love ini juga mendapat banyak pujian netizen atas perannya.

Meski menjalani kisah persahabatan yang manis dengan Tae Oh, Chaeyeon sebagai Song Yi disini juga menjalani kisah cinta dengan Do Hyeon yang diperankan Jung Jinyoung, lho. Tentu para fans K-pop wajib nonton idola kalian bermain di drama ini, kan?

5. Diwarnai dengan kisah 4 orang sekawan yang tinggal dalam satu atap, tentu akan banyak adegan kocak menunggumu

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton KDrama Netflix My First First Lovemydramalist.com

Selain menyuguhkan romance dari karakter Kang Tae Oh dan Song Yi, ada karakter pendukung bernama Ga Rin dan Hoon. Mereka adalah teman-teman Tae Oh yang juga menumpang di rumah Tae Oh karena Ga Rin kabur dari rumah dan Hoon di usir ayahnya. Karakter kedua pemain ini benar-benar ekspresif dan absurd.

Ga Rin disini diceritakan sebagai anak orang kaya yang lugu dan Hoon sebagai trainee agensi gagal yang sangat cerewet. Tak jarang banyak adegan gelak tawa yang akan menantimu karena ulah mereka saat di rumah bersama Tae Oh dan Song Yi.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa drama garapan Netflix berjudul My First First Love ini merupakan drama yang wajib kalian tonton. Menyuguhkan plot yang realistis, fresh dan tidak berat, tentu drama ini cocok banget kan buat mengisi hari liburmu di rumah?

Baca Juga: 7 KDrama Bertema Lika-liku Percintaan Sekretaris dengan Atasannya

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You