Comscore Tracker

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 Tahun

Dari akting, bernyanyi, hingga menulis~

Prilly Latuconsina adalah satu dari sekian banyak artis tanah air yang multitalenta. Pada 15 Oktober kemarin mantan kekasih Maxime Bouttier ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23.

Di umur yang masih sangat muda, berbagai prestasi berhasil diraih Prilly yang membuatnya layak masuk jajaran artis papan atas. Yuk ketahui delapan fakta keren Prilly berikut!

1. Peraih trofi Panasonic Gobel Awards selama 3 tahun berturut-turut

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Membuktikan kemampuannya di dunia entertainment, terutama di bidang akting, Prilly berhasil menggaet trofi di ajang bergengsi Panasonic Global Awards. Selama 3 tahun berturut-turut, yakni 2016, 2017 dan 2018, artis kelahiran Tangerang itu menang penghargaan sebagai Artis Terfavorit mengalahkan artis papan atas lain yang mungkin lebih berpengalaman dari Prilly.

2. Raih penghargaan Internasional

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Selain penghargaan Nasional, Prilly juga mendapatkan kemenangan Internasional dalam acara WebTVAsia Awards tahun 2016 untuk kategori People’s Choice. Hebatnya, penghargaan ini diterima Prilly setelah mengalahkan 99 nominator lain dari 12 negara di Asia. WebTVAsia sendiri merupakan ajang penghargaan untuk para content creator di Internet, dan orang-orang yang cukup populer di media sosial.

3. Film horor pertamanya sukses besar dan pecahkan rekor

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Film Danur: I Can See Ghost yang tayang akhir Maret 2017 lalu menjadi kunci kesuksesan Prilly di layar lebar. Meskipun menjadi film horor pertamanya, Prilly berhasil mendalami karakter sebagai Risa dan menarik minat penonton. Film ini kemudian berjaya dengan 2,7 juta penonton. Saking suksesnya, Danur meraih rekor muri sebagai film dengan penonton terbanyak dalam waktu enam hari.

4. Film horornya menjadi yang terlaris di Indonesia

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Karena disukai banyak kalangan, film Danur dibuat sekuel hingga menjadi tiga bagian. Dan tak sia-sia, perjuangan sang bintang utama akhirnya membuahkan hasil manis seiring ditetapkannya film DANUR 3: SUNYARURI sebagai film horor Indonesia yang paling laris. Bahkan sekuel ketiga dari film Danur ini menduduki posisi tiga sebagai film terlaris Indonesia setelah Dilan 1991 dan Dua Garis Biru.

5. Berhasil meluncurkan buku

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Tak hanya di dunia entertainment, Prilly juga memiliki bakat dalam bidang tulis menulis. Tahun ini ia berhasil menerbitkan buku keduanya berjudul "Fatamorgana".

Sebelumnya pun yakni pada 5 Maret 2017, Prilly telah meluncurkan buku pertama yang diberi nama “3 Detik dan Rasa Rindu” di TB Gramedia Matraman, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Bukunya ini berisi lebih dari 100 kumpulan puisi karya Prilly Latuconsina yang diam-diam hebat dalam bersyair, lo.

Baca Juga: Ultah, 10 Transformasi Prilly Latuconsina dari Gemas hingga Anggun

6. Eksis di dunia musik

https://www.youtube.com/embed/Qvfj87rvnsk

Sejak 2015 lalu, Prilly Latuconsina menunjukan kemampuan di dunia musik dengan meluncurkan single pertamanya bertajuk “Fall in Love” hasil ciptaan Prilly sendiri. Satu tahun setelah debut di dunia musik, Prilly kembali merilis album “Sahabat Kecil” dimana labelnya bekerja sama langsung dengan KFC store seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, artis bersuara merdu ini sudah merilis banyak single dan beberapa di antaranya menjadi soundtrack dari film yang dibintangi Prilly.

7. Jadi native speaker di berbagai event bergengsi

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Di bidang akademis, kemampuan Prilly tak bisa dianggap enteng. Pengetahuannya yang luas membuat ia banyak diundang untuk menjadi pembicara di berbagai event bergengsi. Ia sempat menjadi pembicara dalam program pendidikan kewirausahaan, berbagi tips menjadi generasi millenial berprestasi di acara talkshow Tokoh Millenial yang diselenggarakan di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan yang paling membanggakan, bulan Juli lalu Prilly di daulat sebagai salah satu pembicara dalam RISE Conference Hongkong, sebuah acara konferensi teknologi terbesar tingkat Asia.

Dalam acara tersebut Prilly menyampaikan pikiran serta pandangannya terkait teknologi di masa kini, khususnya media sosial.

8. Diangkat di berbagai posisi kedutaan

8 Pencapaian Prilly Latuconsina yang Baru Genap 23 TahunInstagram.com/prillylatuconsina96

Berbagai gelar duta juga telah diraih Prilly Latuconsina. Terhitung sejak Mei 2017, artis cantik itu ditunjuk sebagai Duta Ayo Olahraga oleh Kemenpora di usianya yang baru menginjak angka 21 tahun. Kemudian ia didaulat sebagai Duta Kanker Serviks, menjadi Duta Keselamatan Berkendara Kota Tangerang dan terakhir ia terpilih sebagai Duta Pajak Bumi dan Bangunan Kota Tangerang tahun 2019.

Dengan jabatan ini, Prilly mengemban tanggung jawab untuk mengampanyekan dan memberi contoh yang baik bagi masyarakat sesuai dengan tujuan dari posisi yang sedang dipegangnya.

Itulah beberapa fakta hebat terkait prestasi Prilly Latuconsina. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk semua, terutama bagi para kaum millenial muda.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Prilly Latuconsina dengan Rambut Barunya

Rachel Park Photo Verified Writer Rachel Park

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya