Comscore Tracker

Romantis, 5 Historical Drama Korea Tahun 2017 Ini Haram Kamu Lewatkan

#Replay2017 Sudah nonton belum?

Korea Selatan selalu berhasil meluncurkan banyak drama dengan berbagai macam tema yang membuat penonton setianya rela menunggu demi bisa menikmati drama Korea. Salah satu tema yang selalu diusung dalam drama Korea adalah tema Kerajaan atau bisa juga disebut historical drama.

Sepanjang tahun 2017 ini, ada banyak drama bertema kerajaan yang dihadirkan oleh berbagai channel tv Korea. Nah, berbeda dengan yang lainnya, 5 drama ini meskipun mengusung tema historis, namun masih tetap terkesan romantis dan juga penuh melo drama yang membuatnya sayang untuk dilewatkan bagi pecinta K-Drama.

1. Queen For Seven Days.

Romantis, 5 Historical Drama Korea Tahun 2017 Ini Haram Kamu Lewatkankorea.iyaa.com

Queen For Seven Days merupakan drama dengan tema percintaan dan sejarah yang digarap dengan sangat baik sehingga memiliki reputasi yang baik juga. Drama ini mengisahkan 3 pemain utama yaitu Park Min-young (Shin Chae-kyung), Yeon Woo-jin (Lee Yeok) dan Lee Dong-gun (Lee Yoong) yang masing-masing mempunyai latar belakang yang tragis namun akhirnya terjerat dalam kisah cinta segitiga.

Keromantisan sekaligus kisah rumit penuh drama yang disuguhkan, membuat drama ini punya kekuatan khusus yang membuat penontonnya begitu menikmati.

2. The King In Love.

Romantis, 5 Historical Drama Korea Tahun 2017 Ini Haram Kamu Lewatkanwww.allkpop.com

Drama ini bisa dikatakan sangat populer karena dibintangi oleh aktris papan atas yang juga populer, yaitu Yoona. Drama yang berfokus pada masa kerajaan Goryeo ini menceritakan tentang putra mahkota tampan, yaitu Wang Won yang diperankan oleh Siwan dan pengawalnya, Wang Rin yang diperankan oleh Hong Jong-Hyun.

Keduanya saling jatuh cinta pada wanita cantik putri orang terkaya di masa itu, yaitu Eun-San yang diperankan oleh Yoona. Perlu kamu tau, bahwa drama ini diadaptasi langsung dari sebuah novel terkenal lho. Yaitu novel ‘Wangeun Saranghanda’ yang ditulis oleh Kim Yi-Ryung.

3. Ruler: Master Of The Mask.

Romantis, 5 Historical Drama Korea Tahun 2017 Ini Haram Kamu Lewatkanwww.daebakkpop.com

Menampilkan aktris muda Kim So Hyun dan juga aktor Yoo Seung Ho, drama Korea tidak kalah hebat dengan drama historical lainnya. Bahkan saat perilisannya, Master Of the Mask menjadi drama dengan rating tertinggi lho. Selain ceritanya yang unik, juga kisah cinta Han Ga Eun (Kim So Hyun) dengan putra mahkota yang penuh tragedi membuat drama ini begitu dielu-elukan. Nyesel, deh kalau sampai kamu gak nonton.

4. Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Romantis, 5 Historical Drama Korea Tahun 2017 Ini Haram Kamu Lewatkanscribbleandscroll.com

Meskipun awal penayangannya di akhir tahun 2016, namun drama ini berakhir pada bulan Februari 2017. Drama Hwarang: The Poet Warrior Youth adalah drama yang mengisahkan sekelompok pria elit yang mempunyai kekuatan lebih yang berbeda dari orang lain.

Para wanita yang menonton K-Drama ini pasti akan dimanjakan dengan hadirnya jajaran aktor tampan Korea, mulai dari Park Seo Joon Hingga Park Hyung Sik. Kisah romantis yang dimainkan oleh mereka bersama Go Ara pun tak kalah bikin baper.

5. My Sassy Girl 2017.

Romantis, 5 Historical Drama Korea Tahun 2017 Ini Haram Kamu Lewatkanasmari2.blogspot.co.id

Judul ini pasti udah nggak asing lagi di telinga para pecinta drama Korea. Maklum saja, sudah banyak re-make dari drama My Sassy Girl yang sukses saat tahun 2001 silam. Namun pada akhir Mei tahun 2017, My Sassy Girl hadir kembali dengan versi era Joseon.

Berbeda dengan drama Korea Historical lainnya, drama My Sassy Girl punya cerita spesial tersendiri dengan genre yang super kocak namun juga tidak meninggalkan kesan romantis. Kisah cinta dengan perbedaan karakter yang diperankan oleh Joo Won sebagai Gyeon Woo dan Oh Yeon-Seo sebagai Putri Hye Myung membuat drama menjadi tambah seru, terlebih lagi drama ini tidak begitu menampilkan kisah politik yang rumit sehingga terkesan ringan.

Rachel Park Photo Verified Writer Rachel Park

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya