Comscore Tracker

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Sukses

Ada yang dipecat karena terlalu banyak bicara

Kehidupan artis-artis Hollywood selalu identik dengan ketenaran dan kemewahan. Namun, diluar semua itu, kehidupan mereka tidak jauh berbeda dengan orang-orang biasa.

Sebelum mencapai kesuksesan, banyak artis Hollywood yang mengalami kegagalan. Bahkan beberapa artis Hollywood pernah dipecat dari pekerjaaan.

Berikut ini beberapa artis Hollywood yang pernah dipecat dari pekerjaan sebelum mencapai kesuksesan. Siapa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Liam Neeson

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Suksesrelevantmagazine.com

Meskipun kebanyakan orang mengenalnya dari film Taken, Liam Neeson ternyata memiliki karier yang panjang dan terkenal, seperti film Batman Begins, Star Wars, Schindler's List, dan masih banyak lagi. Selama bertahun-tahun, dia telah menerima beberapa nominasi penghargaan bergengsi termasuk Golden Globe Awards, BAFTA Awards, dan Academy Awards.

Namun, sebelum aktor dari Irlandia Utara ini menjadi sorotan, dia memegang berbagai pekerjaan sambilan. Neeson pernah menjadi guru di sebuah perguruan tinggi di Newcastle upon Tyne. Dia beranggapan bahwa mengajar adalah pekerjaan yang menantang.

Dalam sebuah wawancara, Neeson mengakui bahwa dia pernah menghadapi masalah dalam mendisiplinkan murid-muridnya. Bahkan saat mencoba menenangkan kelas yang riuh, Neeson menerima todongan pisau dari salah satu murid.

Dalam tindakan membela diri, Neeson yang telah berlatih tinju sejak usia sembilan tahun, meninju siswa tersebut. Namun, alih-alih menegur siswa, otoritas sekolah malah memecatnya.

2. Bill Hader

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Sukseslatimes.com

Bill Hader dikenal sebagai komedian, aktor, pengisi suara, produser, penulis, dan sutradara. Dari tahun 2005 hingga tahun 2013, Hader adalah anggota pemeran reguler di acara TV larut malam populer yang disebut Saturday Night Live, bahkan dia juga menjadi penulis untuk sitkom animasi dewasa South Park sejak tahun 2008.

Namun, sebelum menemukan kesuksesan sebagai komedian, Hader memiliki sejumlah pekerjaan aneh termasuk sebagai penerima tamu di bioskop di Arizona. Suatu kali, teater itu disewa oleh sekelompok gadis asrama yang keras dan kasar.

Untuk memberi pelajaran, Hader memberi tahu mereka akhir dari film Titanic yang benar-benar merusak kesenangan mereka. Meskipun itu balas dendam yang lucu, bos di teater itu tidak begitu menghargai selera humor Hader dan akhirnya memecatnya.

3. Hugh Jackman

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Sukseshellomagazine.com

Salah satu bintang Hollywood yang paling dicintai, Hugh Jackman, terkenal karena bermain di film The Wolverine. Dia bahkan memegang Guinness World Record karena memainkan peran superhero Marvel untuk waktu yang lama. Pada tahun 2004, Jackman memenangkan Tony Award untuk perannya dalam musikal The Boy from Oz.

Meskipun selalu suka akting, Jackman tidak melihat dirinya mencari nafkah dari itu. Dia sama seperti orang lain yang harus bergegas untuk mencari pekerjaan. Bahkan dia pernah bekerja di 7-Eleven dengan keterampilan layanan pelanggan yang sangat baik. Namun, Jackman akhirnya dipecat karena terlalu banyak bicara dengan pelanggannya.

Baca Juga: Gak Nyangka, 5 Film Hollywood Ini Hanya Sekali Syuting Lho 

4. Madonna

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Sukseshypebeast.com

Semua orang mengenal Madonna sebagai Queen of Pop. Banyak lagu-lagunya yang terkenal seperti Like a Virgin, Like a Prayer, La Isla Bonita, Vogue, Frozen, Take a Bow, Hung Up, Music, dan 4 Minutes yang menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Dia telah menjadi tokoh terkemuka di industri musik selama lebih dari tiga dekade.

Saat pindah ke New York, Madonna mengalami permasalahan hidup yang cukup pelik. Tetapi akhirnya dia mendapatkan pekerjaan di Dunkin' Donuts. Namun, dia dipecat dari pekerjaan itu setelah dia secara tidak sengaja menyemprotkan jeli ke salah satu pelanggannya.

5. Walt Disney

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Suksesabc7ny.com

Walter Elias Disney, pelopor dalam industri animasi Amerika, adalah seorang pengusaha, aktor suara, animator, dan produser film. Melalui kerja keras, dia berhasil membuat Wonderful World of Disney. Dari taman hiburan, merchandise hingga televisi dan film, Disney dikaitkan dengan itu semua. Selama bertahun-tahun, rumah produksi Disney telah menerima 59 nominasi Academy Award.

Saat masih di sekolah menengah, Disney mengarahkan perhatiannya pada fotografi dan menggambar. Dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan surat kabar bernama Kansas City Star. Namun, editor mendapati dirinya kurang kreativitas, dan dia dipecat dari pekerjaan itu.

6. Kate Walsh

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Suksesparade.com

Kate Walsh dikenal setelah membintangi serial televisi drama medis Private Practice dan Grey’s Anatomy. Dia baru-baru ini membintangi Bad Judge, sebuah sitkom populer di NBC. Dia pertama kali menjadi sorotan saat muncul sebagai tamu di drama medis hit ABC, Grey's Anatomy

Ayah Kate adalah seorang psikolog penjara, dan pekerjaan pertama Kate adalah mengetik profil psikologis untuk ayahnya dengan harga $5 per jam. Namun, sebagai remaja, dia memilih bekerja di Dairy Queen dan Burger King. Saat bekerja di Burger King, manajernya tidak menyukainya karena dia menderita pilek.

7. Elvis Presley

7 Artis Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Pekerjaan sebelum Sukseshollywoodreporter.com

Elvis Presley adalah seorang penyanyi dan aktor Amerika. Dia dipuji di seluruh dunia sebagai salah satu ikon budaya paling berpengaruh yang dikenal hingga hari ini sebagai King of Rock and Roll. Pada tahun 1954, pada usia 19 tahun, Elvis mendapatkan kesempatan pertamanya di industri musik. Ketenaran dan kesuksesan menyusul setelah perilisan single pertamanya, Heartbreak Hotel.

Saat bekerja di Loew's State Theatre pada tahun 1952, Elvis hanya bertahan selama lima minggu sebelum akhirnya dia dipecat karena bertengkar dengan rekan kerjanya. Ternyata, seorang karyawan wanita di teater itu menyukai Elvis sehingga membuat pengantar lain merasa cemburu dengannya.

Itulah beberapa artis Hollywood yang pernah dipecat dari pekerjaan sebelum mencapai puncak kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan, artis-artis Hollywood ini harus melalui liku-liku hidup yang cukup pelik.

Baca Juga: 6 Film Hollywood Seru yang Bakal Tayang di Bioskop pada September 2019

Siti Anisah Photo Verified Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You