Comscore Tracker

Gokil! 5 Idol K-Pop Ini Pecahkan Rekor Streaming Video Terbanyak

Pasti para fansnya sultan semua nih!

Kalau ngomongin soal idol K-Pop seperti gak bisa lepas dari yang namanya streaming video, terutama music video mereka. Para penggemar oppa dan eonnie memang dikenal loyal banget saat idolanya comeback. Bahkan dalam setiap comeback, para fans masing-masing grup akan membuat event streaming party untuk mencapai target viewers yang mereka inginkan. 

Mereka rela menghabiskan kuota internet mereka untuk mencetak rekor viewers terbanyak. Ini merupakan cara para penggemar mengapresiasi usaha dan karya sang idola, bikin salut sih. Gak heran kalau 5 idol K-Pop ini berhasil memecahkan rekor streaming video terbanyak di platform YouTube berkat kuota melimpah dan kerja keras para penggemar. 

Siapa saja, dan kenapa bisa sampai pecah rekor? Yuk, langsung kita kulik bareng-bareng!

1. ‘Fenomena’ BLACKPINK bikin para fans jatuh cinta MAXimal sama pesona Jennie Cs

Gokil! 5 Idol K-Pop Ini Pecahkan Rekor Streaming Video Terbanyakblackpinkupdate.com

Siapa sih yang gak kenal sama girlgroup fenomenal yang satu ini. Beranggotakan empat orang, BLACKPINK berhasil menggebrak industri musik Korea. Gak cuma terkenal di Korea saja, BLACKPINK juga melambungkan namanya sampai ke US. 

Rose dan kawan-kawan berhasil mencuri perhatian sejak awal debut mereka di tahun 2016 dengan lagu “BOOMBAYAH”. Lagu debutnya saja berhasil menjadi single nomor satu pertama BLACKPINK di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton.

Gak sampai di situ, prestasi BLACKPINK berlanjut di setiap comeback mereka. Di lagu comeback mereka berjudul “Lovesick Girls” BLACKPINK berhasil meraih 10 juta viewers tercepat. Daebak!

Baca Juga: Tampak Mewah, Ini 10 Potret Rose BLACKPINK dengan Outfit Hitam

2. ARMY-nya BTS selalu cetak rekor gokil di setiap comeback

Gokil! 5 Idol K-Pop Ini Pecahkan Rekor Streaming Video TerbanyakBTS (allkpop.com)

Kalau bicara soal streaming, kayaknya fans grup BTS gak boleh dilupakan. ARMY, nama fan club BTS, dikenal loyal abis dalam mempromosikan karya-karya dari RM Cs. Gak hanya sultan dalam hal penjualan album. Para ARMY ini juga maksimal dalam melakukan streaming baik music video atau lagu-lagu BTS.

Gak heran dalam setiap comeback-nya, BTS berhasil mencatat berbagai rekor baik lagu maupun music video. Sebut saja salah satu lagu terbaru mereka berjudul “Butter” yang berhasil pecahkan beberapa rekor sekaligus. Salah satunya music video “Butter” milik BTS ini berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak untuk tayangan perdana dan telah dikonfirmasi oleh YouTube pada 24 Mei kepada Guinness World Records. Hingga artikel ini ditulis, video musik tersebut kini telah ditonton lebih dari 480 juta kali.

3. TWICE selalu curi perhatian setiap comeback

Gokil! 5 Idol K-Pop Ini Pecahkan Rekor Streaming Video Terbanyakwww.fanpop.com

Gak cuma BLACKPINK kok, girlgroup Korea yang berhasil memecahkan rekor. Ada TWICE juga lho yang berhasil torehkan prestasi yang gak kalah gokil. Belum lama ini, TWICE berhasil meraih rekor baru di YouTube dan menggeser Little Mix sebagai grup wanita yang paling banyak memiliki music video (MV) dengan lebih dari 100 juta penonton untuk tiap videonya.

Total ada sekitar 16 music video berbeda yang berhasil mencapai lebih dari 100 juta penonton lho. Berikut ini list MV milik TWICE yang memiliki melebihi 100 juta penonton yaitu “Like OOH-AHH,” “Cheer Up,” “TT,” “Knock Knock,” “Signal,” “Likey,” “Heart Shaker,” “What Is Love?”, “Dance the Night Away”. Kemudian dilanjutkan dengan “YES or YES,” “FANCY,” “Feel Special,” “MORE & MORE,” “I Can’t Stop Me,” “Candy Pop,” “TT (Japanese Version),” dan “Breakthrough.”

Para ONCE, penggemar TWICE, kayaknya sultan ya?

4. Jangan lupakan para EXO-L nya EXO yang gak kalah sultan juga nih

Gokil! 5 Idol K-Pop Ini Pecahkan Rekor Streaming Video Terbanyakinstagram.com/522sh2o

Fans grup K-Pop lainnya yang gak kalah sultan itu sudah pasti EXO-L. Penggemar EXO ini gak mau kalah dengan grup-grup baru dalam menorehkan prestasi, termasuk dalam hal streaming video. Suho Cs belum lama ini comeback dengan lagu berjudul “Don’t Fight The Feeling” dan tentunya berhasil mencatat berbagai rekor.

Album “Don't Fight The Feeling” berhasil terjual 1.089.681 juta keping pada Minggu (13/6). Album tersebut menjadi menjadi album keenam EXO yang berhasil meraih satu juta penjualan. Music video “Don't Fight The Feeling” juga masuk sepuluh besar di YouTube Music Videos US Trends. “Don’t Fight The Feeling” juga menjadi MV tercepat dari artis SM Entertainment yang mencapai 13 juta penayangan, 1 juta komentar, dan 2 juta likes di YouTube. Gokil!

Buat kamu yang pengen total mendukung idola kamu dengan streaming party bareng-bareng fans lainnya, harus sedia kuota besar dong. Tapi gak masalah, karena Smartfren sekarang punya produk baru yaitu, Kartu Perdana Smartfren Gokil Max. 

Produk terbaru dari Smartfren ini, memberikan kuota yang lebih besar dan tentu harganya nyaman di kantong. Cocok banget nih buat kamu yang mau streaming party untuk dukung comeback idola favoritmu.

Kartu Perdana Gokil Max yang ditawarkan Smartfren memiliki kuota lebih besar dan bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi loh. Jadi bisa streaming video sekaligus streaming lagunya biar merajai tangga lagu juga nih. Mantap!

Smartfren Gokil Max punya tiga pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari Rp30 ribu untuk Kuota 9 GB (Kuota Lokal 6 GB, Kuota Nasional 3 GB), dan ada Extra Kuota 30 GB (01.00 - 05.00 WIB) dengan masa berlaku 30 hari.

Lalu ada Gokil Max Rp50 ribu untuk Kuota 21 GB (Kuota Lokal 14 GB, Kuota Nasional 7 GB), dan ada Extra Kuota 50 GB (01.00 - 05.00 WIB) dengan masa berlaku 30 hari. Terakhir, ada Gokil Max Rp70 ribu untuk Kuota 36 GB (Kuota Lokal 24 GB, Kuota Nasional 12 GB), dan Extra Kuota 70 GB (01.00 - 05.00 WIB) dengan masa berlaku 30 hari.

Kamu bisa mendapatkan Kartu Perdana Smartfren Gokil Max di Galeri Smartfren atau outlet terdekat. Buat isi ulang paketnya bisa dengan mudah langsung di aplikasi MySmartfren atau langsung klik di sini

5. ITZY jadi rookie grup yang bersinar

Gokil! 5 Idol K-Pop Ini Pecahkan Rekor Streaming Video TerbanyakTwitter.com/onlyforRyujin

Sejak debut, ITZY berhasil memecahkan berbagai rekor. Lagu debut mereka yang berjudul “Dalla Dalla” langsung berhasil masuk urutan ke-2 di Chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Music video "Dalla Dalla" juga berhasil memecahkan rekor untuk MV debut K-Pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam lho.

Untuk comeback terbaru mereka dengan mini album berjudul “GUESS WHO”, ITZY telah mencapai jumlah pre-order tertinggi untuk album mereka hingga saat ini. Meski begitu, rekor ITZY dikejar oleh grup lainnya seperti TXT, hingga aespa. 

Jangan sampai rekor idola kalian ‘disalip’ grup lain. Buruan, sedia kuota besar dari Kartu Perdana Smartfren Gokil Max biar makin MAXimal lakukan streaming party. Jangan lupa juga, kamu bisa ikutan Rejeki WOW dari Smartfren. Banyak hadiah buat kamu. Langsung klik di sini untuk mendapatkan info lengkapnya ya! (WEB)

Baca Juga: Kangen Run BTS? 10 Episode Terbaik Run BTS Ini Wajib Kamu Tonton Lagi!

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya