Comscore Tracker

5 Film Terbaik Margot Robbie, Si Harley Quinn yang Selalu Menawan

Ada yang menang Piala Oscar, lho!

Margot Robbie menjadi salah satu aktris yang paling sering wira-wiri di layar bioskop dalam beberapa tahun terakhir. Dari film blockbuster hingga peraih penghargaan sekelas Piala Oscar, Margot Robbie berhasil menjadi salah satu aktris yang paling diperhitungkan saat ini.

Aktris kelahiran Australia ini sudah memulai akting sejak 11 tahun yang lalu. Kerja keras Margot Robbie akhirnya terbayar karena ia sudah berhasil meraih satu nominasi Piala Oscar. Akting mumpuni ditunjang penampilan yang selalu menawan membuat film-film Margot Robbie selalu dinanti.

Berikut 5 film terbaik yang pernah dibintang oleh Margot Robbie:

1. The Wolf of the Wall Street

5 Film Terbaik Margot Robbie, Si Harley Quinn yang Selalu Menawanimdb.com

Kalau ada film yang paling berjasa menaikkan karier Margot Robbie, itulah The Wolf of the Wall Street yang rilis enam tahun lalu. Dalam film ini, Margot Robbie berperan sebagai istri seorang pialang saham bernama Jordan Belfort. Ia harus menemani sang suami melewati masa keemasannya menjadi pialang saham meski harus diwarnai korupsi dan urusan dengan pihak berwajib.

Margot Robbie harus berakting dengan aktor langganan Piala Oscar, Leonardo DiCaprio, pada film ini. Disandingkan dengan DiCaprio tidak langsung membuat Margot canggung. Ia justru berhasil mencuri perhatian kritikus karena mampu memerankan istri Jordan Belfort yang centil sekaligus pintar.

2. Suicide Squad

5 Film Terbaik Margot Robbie, Si Harley Quinn yang Selalu Menawanimdb.com

Suicide Squad mungkin dihujani komentar pedas dari para kritikus film. Film adaptasi DC Comics tentang kelompok kriminal yang akan dimanfaatkan pemerintah untuk membasmi kejahatan ini dianggap kurang matang secara naskah dan produksi.

Meski begitu, Margot Robbie bisa bebas dari kritik pedas karena penampilan memukaunya sebagai Harley Quinn. Margot tidak ragu-ragu untuk menampilkan sosok Harley Quinn yang licik tetapi juga rapuh. Berkat aktingnya, Harley Quinn berhasil mendapat film solo sendiri berjudul Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn)  yang akan rilis tahun depan.

3. I, Tonya

5 Film Terbaik Margot Robbie, Si Harley Quinn yang Selalu Menawanimdb.com

I, Tonya bisa dibilang sebagai pertunjukan akting terbaik dari Margot Robbie. Lewat film ini, Margot Robbie akhirnya mendapat peran utama yang diperhitungkan. Ia berkesempatan memerankan sosok atlet skater kontroversial, Tonya Harding.

Berkat penampilannya sebagai Tonya Harding, Margot Robbie berhak atas nominasi Piala Oscar sebagai pemeran utama. Ia memang belum berhasil menang tetapi I, Tonya memboyong satu Piala Oscar melalui aktris pembantunya, Allison Janney.

Baca Juga: 5 Film Jacob Tremblay, dari Genre Family sampai Horror Thriller!

4. Mary Queen of Scots

5 Film Terbaik Margot Robbie, Si Harley Quinn yang Selalu Menawanimdb.com

Kerap mendapat peran-peran yang modern, Margot Robbie menjajal kemampuannya berakting di film period drama rilisan 2018, Mary Queen of Scots. Dalam film ini, Margot Robbie berperan sebagai Ratu Elizabeth I.

Margot Robbie beradu akting dengan Saoirse Ronan yang berperan sebagai Mary Stuart. Ratu Elizabeth I harus berhadapan dengan usaha Mary untuk menjatuhkannya dari tahta sebagai Ratu Inggris. Bagi penikmat drama Kerajaan Inggris, film Margot Robbie yang satu ini jelas tidak boleh dilewatkan.

5. Once Upon a Time ... in Hollywood

5 Film Terbaik Margot Robbie, Si Harley Quinn yang Selalu Menawanimdb.com

Karya terbaru Margot Robbie, Once Upon a Time ... in Hollywood, juga kencang dijagokan meraih nominasi Piala Oscar pada tahun depan. Lewat film ini, Margot Robbie bekerja sama dengan nama-nama besar seperti sutradara Quentin Tarantino serta aktor kenamaan Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio.

Margot Robbie mendapat kepercayaan aktris yang tenar pada dekade 1990an, Sharon Tate. Sharon Tate merupakan korban pembunuhan dari anggota ajaran Charles Manson. Saat dibunuh, Tate tengah mengandung dan tinggal melahirkan dua minggu lagi.

Once Upon a Time ... in Hollywood sendiri merupakan film fiksi tentang sisi lain era keemasan Hollywood pada 1969. Pada waktu itu, industri Hollywood digunjang oleh pembunuhan yang dilakukan oleh Charles Manson beserta pengikutnya.

Margot Robbie memang selalu mampu menarik perhatian. Film-film pilihannya juga selalu menghadirkan cerita yang unik. Dari kelima film di atas, mana saja yang sudah kalian tonton?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Bertema Balas Dendam Perempuan, Penuh Darah!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya