Comscore Tracker

Berperawakan Gagah, 5 Film Benedict Cumberbatch yang Bertema Perang

Seru tapi juga membuat haru

Benedict Cumberbatch menjadi salah satu aktor asal Inggris yang luwes memerankan beragam karakter di setiap film yang ia mainkan. Yang tidak kalah menarik, Benedict Cumberbatch juga kerap terlibat dalam film bertema perang.

Peran Benedict dalam film-film perang ini pun berperang, tidak selalu menjadi prajurit. Penasaran film-film Benedict apa saja yang bertema perang? Baca terus artikel ini sampai akhir.

1. 1917

https://www.youtube.com/embed/YqNYrYUiMfg

1917 menjadi film terbaru Benedict Cumberbatch yang mengambil tema perang. Film ini juga sukses besar karena mampu meraih 10 nominasi pada Piala Oscar 2020. Benedict Cumberbatch sendiri sebenarnya hanya kebagian peran kecil di film ini. Ia berperan sebagai Kolonel Mackenzie yang memimpin penyerangan berbahaya.

Namun 1917 memiliki cerita menarik yang sulit untuk dilewatkan. Dua tentara muda Inggris mendapat tugas untuk membawa pesan tentang pembatalan penyerangan yang harus sampai tepat waktu. Transportasi terbatas dan serangan musuh yang bisa menyerang kapan saja menjadi kendala besar dalam misi menegangkan ini.

2. Tinker Tailor Soldier Spy

https://www.youtube.com/embed/VW-F1H-Nonk

Tinker Tailor Soldier Spy mengambil latar perang dingin dalam ceritanya. Di sini, Benedict Cumberbatch berperan sebagai salah satu agen mata-mata Inggris. Dalam organisasi tersebut, ternyata terselip mata-mata Rusia yang membuat mantan agen harus kembali bekerja untuk mengungkap kebenarannya.

Lagi-lagi, Benedict Cumberbatch tidak kebagian peran utama dalam film ini. Namun ia kembali berada di film bertema perang yang mendapat banyak pujian dari kritikus. Tinker Tailor Soldier Spy akhirnya mampu mendapat tiga nominasi Piala Oscar pada 2012.

3. War Horse

https://www.youtube.com/embed/JPNyNr2Kp4w

Benedict Cumberbatch berkesempatan untuk bekerja sama dengan sutradara kawakan, Steven Spielberg, lewat film drama perang yang menyentuh, War Horse. Di film ini, Benedict memerankan Mayor Jamie Stewart yang menjadi pemimpin serangan tentara Inggris ke Jerman.

War Horse sendiri menguak sisi emosional dalam perang yang brutal. Film ini mengangkat cerita persahabatan tentara muda dengan seekor kuda. Keduanya sempat terpisah, tetapi ikatan yang kuat membuat mereka bisa reuni lagi.

Baca Juga: Aktor Serba Bisa, Ini 12 Transformasi Benedict Cumberbatch di Film

4. The Imitation Game

https://www.youtube.com/embed/nuPZUUED5uk

The Imitation Game menjadi momen puncak dalam karier berakting Benedict Cumberbatch. Lewat film inilah Benedict Cumberbatch mampu meraih nominasi Piala Oscar.

The Imitation Game sendiri merupakan biopik dari ahli matematika Inggris, Alan Turing. Saat Perang Dunia II, Turing mendapat tugas untuk memecahkan kode mesin Enigma dari Jerman. Meski akhirnya berhasil, hidup Turing tidak sejahtera karena kondisi Inggris yang saat itu tidak ramah bagi homoseksual.

5. The Kill a King

https://www.youtube.com/embed/Jxcs3HnFps8

Sejak awal kariernya, Benedict Cumberbatch memang akrab dengan peran-peran di film bertema perang. To Kill a King yang rilis pada 2003 merupakan film bertema perang yang pertama kali melibatkan Benedict Cumberbatch.

Lewat film ini, Benedict Cumberbatch memerankan sosok royalis Inggris. Filmnya sendiri mengambil latar belakang usai Perang Saudara di Inggris pada abad ke-17 dan perebutan kekuasaan pun dimulai.

Benedict Cumberbatch sepertinya memang cocok membintangi film-film bertema perang. Dengan fisik yang mendukung dan kemampuan akting mumpuni, ia bisa terlibat dalam film-film ini. Sudah nonton semuanya?

Baca Juga: 6 Fakta Menarik dari Sosok Benedict Cumberbatch

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya