Comscore Tracker

Wajib Diingat, Inilah 5 Momen Penting di Avengers: Infinity War

Momen ini bisa jadi kunci penting untuk Endgame

Film terbaru dari Marvel Cinematic Universe, Avengers: Endgame sudah mulai meramaikan bioskop pada 24 April 2019. Sebagai bagian dari MCU, Avengers: Endgame tentu sangat berkaitan dengan film-film sebelumnya di franchise ini. 

Bagi sebagian besar orang, menonton ulang seluruh film-film Marvel sebelum Avengers: Endgame mungkin tidaklah mudah. Untuk itu, kita bisa menonton Avengers: Infinity War saja karena sejatinya, Endgame memang dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di Infinity War.

Satu hal yang pasti, momen-momen di film Infinity War wajib diingat untuk bisa mengikuti jalan cerita di Endgame. Berikut 5 momen kunci di Infinity War untuk menyegarkan kembali ingatan kita terhadap film ini.

1. Kematian Loki, Gamora, dan Vision

Wajib Diingat, Inilah 5 Momen Penting di Avengers: Infinity Warthewrap.com

Kematian Loki, Gamora, dan Vision sama-sama berkaitan dengan infinity stones yang di Infinity War berusaha dikumpulkan oleh Thanos. Loki mati saat ini berusaha mengelabui Thanos yang ingin mengambil space stone di dalam inti Tesseract.

Sementara Gamora dikorbankan oleh Thanos untuk bisa mendapatkan soul stone. Thanos rela membunuh anak angkatnya sendiri demi menuntaskan misi yang ia yakini sebagai tujuan hidupnya.

Vision sendiri harus meregang nyawa karena Thanos mengambil mind stone yang menjadi sumber kehidupan utamanya. Mind stone  awalnya berusaha dihancurkan oleh Wanda agar tidak jatuh ke tangan Thanos. Rencana ini sempat berhasil, tetapi Thanos lalu menggunakan time stone untuk mengulang waktu dan mengambil mind stone secara paksa dari Vision.

2. Thor memiliki senjata baru bernama Stormbreaker

Wajib Diingat, Inilah 5 Momen Penting di Avengers: Infinity Warcinemablend.com

Dalam Thor: Ragnarok, Dewa Petir kita kehilangan senjata andalannya, Mjolnir, yang dihancurkan oleh kakak kandungnya sendiri, Hella. Thor pun membuat senjata baru di Infinity War yang kala itu ia maksudkan untuk melawan Thanos.

Senjata baru Thor tersebut bernama Stormbreaker dan lebih mirip seperti sebuah kapak daripada palu. Di Endgame nanti, seperti yang sudah terlihat dalam trailernya, Thor kemungkinan besar masih akan mengandalkan Stormbreaker.

Baca Juga: Sebelum Nonton Avengers: Endgame, 6 Film Marvel Ini Wajib Disaksikan

3. Thanos berhasil mengumpulkan semua Infinity Stones

Wajib Diingat, Inilah 5 Momen Penting di Avengers: Infinity Warimdb.com

Misi utama Thanos di film selanjutnya adalah mengumpulkan semua infinity stones. Ia rela bepergian dari satu planet ke planet yang lain untuk mengumpulkannya. 

Dalam perjalanannya tersebut, para anggota The Avengers  berusaha menghentikan Thanos dengan segala kemampuan yang mereka mampu. Namun, para Avengers akhirnya kalah karena Thanos berhasil mengumpulkan semua infinity stones pada akhirnya.

4. Beberapa anggota Avengers jadi korban jentikan Thanos

Wajib Diingat, Inilah 5 Momen Penting di Avengers: Infinity Warmovieweb.com

Usai mengumpulkan infinity stones, Thanos tinggal menjentikkan jarinya untuk melancarkan misinya menghapus setengah penduduk planet secara acak. Thor sempat berusaha menghentikan Thanos dengan melempar Stormbreaker dan mengenai dadanya.

Namun karena tidak mengenai kepala Thanos, sang villain pun masih bisa melakukan aksinya. Beberapa anggota Avengers seperti Black Panther, Star-lord, Gamora, Doctor Strange, Spider-Man, Nick Fury, Mantis, Drax, Bucky, Falcon, The Wasp, Groot, Shuri, Loki, Vision, dan Wanda, menjadi korban jentikan Thanos tersebut. Sementara para anggota Avengers yang tersisa akan kembali berjuang di Endgame untuk membalaskan dendam mereka ke Thanos.

5. Tony Stark dan Nebula masih berada di Titan pada akhir Infinity War

Wajib Diingat, Inilah 5 Momen Penting di Avengers: Infinity Warimdb.com

Sebagian besar anggota Avengers berkumpul di Wakanda. Namun Tony Stark dan beberapa anggota Guardians of the Galaxy masih berada di Titan. Usai Thanos menjentikkan jarinya, Tony Stark tinggal berada di planet tersebut bersama Nebula.

Dalam trailer kedua dan ketiga Endgame, nasib Tony Stark pun ternyata sudah menemui kejelasan. Tony dan Nebula berhasil kembali ke bumi dan bergabung dengan para anggota Avengers yang lain untuk menyusun rencana melawan Thanos.

Itu tadi momen-momen di Infinity War yang wajib kamu ingat agar nyambung saat nonton Endgame. Sudah siap menyaksikan pertempuran akhir para Avengers?

Baca Juga: 5 Kiat Jitu untuk Menghindari Spoiler Avengers: Endgame

Sri Mulyati Photo Community Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 17:30:04

Progress: 755.552 dari 813.350 TPS (92.89383%)

Just For You