Comscore Tracker

Seram hingga Lucu, 5 Film Ini Bikin Penontonnya Meninggal Saat Nonton 

Mereka meninggal karena kaget ... #IDNTimesHype

Terlalu intens menonton film ternyata bisa jadi malapetaka bagi beberapa orang. Mereka yang awalnya menikmati jalan cerita dengan begitu serius langsung kaget dan mengalami serangan jantung hingga tak sadarkan diri. Nahasnya, mereka sampai harus meninggal saking kagetnya.

Dari lucu sampai seram, berikut ini lima film Hollywood yang secara tidak langsung membuat penontonnya meninggal dunia. Kamu sudah pernah nonton, belum?

1. A Fish Called Wanda (1998)

https://www.youtube.com/embed/3xxdYfUvi9g

Film yang mendapat tiga nominasi Oscar ini dikenal sebagai salah satu film komedi paling lucu yang pernah ada. Salah satu penontonnya, Ole Bentzen, sampai meninggal akibat terlalu banyak tertawa. Bentzen merupakan seorang ilmuwan yang gak berhenti tertawa ketika menyaksikan film ini sampai tak sadarkan diri. Tak lama kemudian, Bentzen dinyatakan sudah meninggal dunia.

2. The Passion of the Christ (2004)

https://www.youtube.com/embed/4Aif1qEB_JU

Film garapan Mel Gibson yang menampilkan momen 12 jam sebelum kematian Yesus Kristus ini memang cukup kontroversial. Pasalnya, The Passion of the Christ sampai menyebabkan kematian dari dua penontonnya. Penonton pertama bernama Peggy Scott, pria 56 tahun yang mengalami serangan jantung saat menonton adegan penyaliban Yesus dan meninggal dunia.

Hal yang sama juga terjadi pada pria asal Brasil berusia 43 tahun yang juga mengalami serangan jantung dan meninggal saat adegan penyaliban Yesus.

Baca Juga: Akan Sutradarai Film Hollywood, 10 Perjalanan Karier Timo Tjahjanto

3. Avatar (2009)

https://www.youtube.com/embed/6ziBFh3V1aM

Film Pemenang Best Visual Effects di Oscar ini termasuk salah satu film Hollywood yang mampu menghilangkan nyawa penontonnya. Pria asal Taiwan berusia 45 tahun tak sadarkan diri setelah menyaksikan Avatar di bioskop.

Pria tersebut langsung dilarikan ke unit gawat darurat dan gak sadarkan diri selama 11 hari, lalu dinyatakan meninggal dunia. Dokter yang menanganinya mengatakan pria tersebut punya tekanan darah tinggi dan penyakitnya tersebut kambuh saat selesai menonton.

4. Jaws (1975)

https://www.youtube.com/embed/U1fu_sA7XhE

Jaws merupakan salah satu film hiu paling diminati sampai sekarang. Mampu membuat penonton berdebar saat nonton, film ini menyebabkan salah satu penontonnya meninggal dunia. Seorang pria bernama Elmer C Sommerfield mengalami serangan jantung 45 menit setelah filmnya tayang. Hal ini disebabkan adegan menegangkan yang membuatnya kaget hingga tak sadarkan diri. Sayangnya, Sommerfield tak berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal.

5. The Conjuring (2016)

https://www.youtube.com/embed/VFsmuRPClr4

Sering disebut sebagai film horor paling seram yang pernah ada, The Conjuring yang menampilkan Valak sebagai karakter setannya ini mampu bikin penonton bergidik. Seorang pria asal India harus merenggang nyawa akibat adegan klimaks dalam film ini. Pria berusia 65 tahun tersebut merasakan sakit di dada sampai tidak sadarkan diri. Ketika dibawa ke rumah sakit, pria tersebut sudah gak bernyawa.

Itu tadi daftar film Hollywood yang gak disangka-sangka bisa bikin meninggal penontonnya. Dari semua film di atas, mana nih yang sudah pernah kamu tonton dan bagaimana reaksimu saat nonton?

Baca Juga: 10 Pesona Jeon Jong Seo yang Siap Comeback di Film Hollywood

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya