Comscore Tracker

10 Film Natal Terbaik yang Sayang Banget Buat Dilewatkan Tahun Ini

Paling suka yang mana?

Liburan panjang akan segera tiba, paling enak memang menghabiskan waktu bareng keluarga dengan tukar kado saat Natal. Biar lebih lengkap lagi, biasanya hampir seluruh saluran televisi akan memutar kembali film-film yang selalu hadir waktu Natal.

Berikut adalah 10 film natal terbaik yang sayang banget kamu lewatkan tahun ini. Walau sudah pernah nonton, rasanya ada yang kurang kalau natalan tapi gak nonton film ini. Iya gak sih?

Baca Juga: 7 DIY Kreasi Snow Globe untuk Natal, Pakai Gelas Kaca Juga Bisa!

1. The Polar Express

https://www.youtube.com/embed/TQhRqtt-Fpo

Tontonan wajib saat Natal, "The Polar Express" ini termasuk salah satu film yang hampir selalu diputar setiap tahunnya. Ceritanya tentang seorang anak laki-laki yang tidak percaya adanya Santa Claus dan kemudian naik kereta bernama Polar Express ke Kutub Utara. Di situlah akhirnya dia mendapat pencerahan dan bergaul karib dengan Santa.

2. A Christmas Carol

https://www.youtube.com/embed/VZ3lr3urgDU

Berasal dari sebuah novel karya sastrawan terkenal Chareles Dickens, "A Christmas Carol" punya makna mendalam soal hari natal. Ceritanya adalah tentang kakek tua yang sangat pelit dan tidak mau berbagi bahkan di hari Natal. Dia kemudian didatangi oleh tiga sosok dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Petualangannya yang seru bakal bikin kamu sadar betapa pentingnya berbagi sekalipun tidak di hari Natal.

3. Home Alone

https://www.youtube.com/embed/CK2Btk6Ybm0

Rasanya memang seperti ada yang kurang kalau natalan belum nonton "Home Alone". Saking favoritnya, film yang pertama tayang tahun 1990 ini selalu diputar setiap liburan. Kevin yang entah bagaimana selalu tertinggal orangtuanya yang liburan, berhasil mempertahankan rumahnya yang akan dirampok. Anak kecil melawan dua perampok ini sukses banget merebut hati para penonton sehingga jadi tontonan wajib saat Natal.

4. Elf

https://www.youtube.com/embed/gW9wRNqQ_P8

Dinilai sebagai film paling lucu sepanjang sejarah, film yang disutradari oleh Jon Favreau ini memang sayang banget untuk dilewatkan. Bercerita tentang seorang bayi yang tidak sengaja dibawa oleh Santa Claus dan hidup dengan para kaum Elf. Buddy setelah dewasa akhirnya menyadari dirinya adalah manusia dan berusaha menyesuaikan diri dengan kaumnya lagi.

5. A Christmas Story

https://www.youtube.com/embed/cfjEZ88NHBw

Termasuk salah satu film Natal jadul, "A Christmas Story" adalah salah satu yang tidak terlupakan. Meski pertama tayang tahun 1983 yang artinya sudah cukup lama, namun ceritanya masih bisa dinikmati kapan saja. Film komedi Natal ini berkisah tentang anak laki-laki yang memiliki sebuah keinginan saat natal namun terpentok dengan penolakan dari sang Ibu. Lucu banget lah ini pokoknya!

Baca Juga: Bikin Kangen, Ini 8 Film Terbaik Robin Williams di Tahun 90an

6. Arthur Christmas

https://www.youtube.com/embed/7tk-WZSqIGQ

Satu lagi film animasi natal yang wajib banget ditonton. "Arthur Christmas" bercerita tentang Santa Claus yang kerepotan mengirim hadiah ke semua anak di hari Natal. Dirinya kemudian meminta bantuan Arthur untuk membantunya. Melakukan kesalahan saat menolong Santa, Arthur akhirnya harus berusaha memperbaiki keadaan. Seru banget deh kisah Arthur ini!

7. The Nightmare Before Christmas

https://www.youtube.com/embed/wr6N_hZyBCk

Kamu yang sering nonton film Natal pasti gak akan asing lagi dengan sosok Jack Skellington si tengkorak jahat yang ingin menghancurkan kehangatan Natal. Di film ini, Jack menculik Santa dengan alasan iri dengan Natal yang begitu membahagiakan dan hangat. Agak unik dari ide kisah Natal biasanya, kamu bakal senang sekaligus gemas deh nonton film ini!

8. Jingle All The Way

https://www.youtube.com/embed/jhJYMEzQA-Q

Bercerita tentang seorang ayah yang ingin membahagiakan anak dengan memenuhi keinginannya saat Natal, si ayah akhirnya harus berpetualang panjang demi dapat boneka limited edition yang diminta anaknya. Perjalanan si ayah ini super lucu, cocok untuk ditonton bareng keluarga besar.

9. It’s A Wonderful Life

https://www.youtube.com/embed/cR7p-IB6INM

Meski film ini cukup jadul dan masih berformat hitam putih, tapi "It’s A Wonderful Life" punya makna cerita yang dalam. Film itu tentang George Bailey yang merasa hidupnya tak berguna dan berharap supaya tak pernah dilahirkan. Permintaannya itu akhirnya dikabulkan oleh malaikat dan dia akhirnya menyadari bahwa hidupnya itu ternyata berarti dan ada banyak perubahan ketika dia tidak ada di dunia ini.

10. Rise of the Guardians

https://www.youtube.com/embed/aPLiBxhoug0

Bercerita tentang tokoh-tokoh legenda seperti Santa Claus, Kelinci Paskah, dan sebagainya, mereka bersatu melawan Pitch Black yang tiap tahun pasti mengirimkan mimpi buruk pada anak-anak di seluruh dunia. Kental dengan tema persahabatan, kamu wajib nonton, deh film animasi natal satu ini!

Itu dia tadi semua film yang pasti bakal kamu lihat di televisi setiap tahunnya. Bukannya bosan, semua film itu justru seperti jadi penutup tahun yang menarik dan sayang dilewatkan. Kamu paling suka sama film natal yang mana sih? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Buruan Pesan, Tiket Kereta Natal dan Tahun Baru Tersisa 45 persen

Topic:

  • Stella Azasya
  • Edwin Fajerial

Just For You