Comscore Tracker

Selain Bikin Konten, Geraldy Tan Lakukan Kegiatan Ini Selama Di Rumah

Content creator favorit kamu bukan, nih?

Geraldy Tan, seorang YouTuber, content creator dan influencer yang terkenal lewat video parodinya menirukan drama Korea, Goblin ini banyak disukai warganet lantaran sosoknya yang kocak dan lucu natural. Sudah diikuti oleh ratusan ribu followers di akun media sosialnya, Geraldy kerap bagikan konten yang variatif.

Nah, selama waktu 3 bulan penuh menghabiskan waktu #DiRumahAja, dirinya menceritakan kegiatannya melalui siaran langsung via Instagram dalam program CETAR (Cerita Artis) by IDN Times, pada Rabu (20/6).

1. Geraldy mengaku terinspirasi menjadi content creator karena Sakayuv

Selain Bikin Konten, Geraldy Tan Lakukan Kegiatan Ini Selama Di RumahInstagram.com/geraldytan

Saat ditanya apa yang mendasarinya menjadi content creator, Geraldy menyebutkan Sakayuv sebagai inspirasinya. Sejak SMA, dirinya mengaku senang sekali dengan konten yang dibikin Sakayuv dan terpikir juga untuk membuat konten di media sosial. Namun, karena masih sekolah, Geraldy sempat mengira dirinya akan dianggap aneh kalau merealisasikan ide-idenya tersebut.

“Dulu karena masih sekolah takut dibilang freak gitu, takut gak punya temen. Akhirnya mulai buat kontennya setelah lulus SMA pas masa liburan UN. Buat lucu-lucuan aja,” terangnya.

2. Fans KPop sejak dulu

Selain Bikin Konten, Geraldy Tan Lakukan Kegiatan Ini Selama Di RumahInstagram.com/geraldytan

Kerap membagikan konten KPop di akun YouTube miliknya, Geraldy mengaku sudah menyukai dunia musik Korea sejak dulu. Cowok yang sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu subscribers ini menyukai 2NE1, SNSD, dan BigBang. Namun, sejak mendapat project untuk membuat parody BTS, dirinya mengakui bahwa lagu-lagu boyband tersebut sangat enak didengarkan. Gak hanya BTS, Geraldy juga menyukai BLACKPINK dan Red Velvet, lho.

3. Awalnya iseng bikin konten, Geraldy kerap terima hujatan

Selain Bikin Konten, Geraldy Tan Lakukan Kegiatan Ini Selama Di RumahInstagram.com/geraldytan

Saat mulai bikin konten, perjalanan karier Geraldy tidaklah langsung mulus. Dirinya sempat menerima hujatan dari netizen tentang fisiknya. Karena belum siap menghadapi serangan tersebut, Geraldy sempat menanggapi hujatan-hujatan yang datang padanya.

“Makin kesini aku makin sadar kalau ditanggepin ternyata netizen itu malah menjadi. Makanya sejak sadar hal itu aku gak tanggepin lagi.”

Baca Juga: 10 Nama Asli YouTuber Ternama Indonesia, Sudah Tahu Belum?

4. “Asal aku gak melakukan kesalahan, dan aku dihujat, berarti yang salah bukan aku tapi mereka”

Selain Bikin Konten, Geraldy Tan Lakukan Kegiatan Ini Selama Di RumahInstagram.com/geraldytan

Meski dikenal sebagai sosok yang super kocak, nyatanya pengalaman membuat Geraldy juga semakin bijaksana. Apalagi dalam menghadapi hujatan yang kadang mendatanginya, dia mengaku gak ingin pusing dan berpegang pada prinsip bahwa asal dia gak melakukan hal yang salah, maka dia tidak perlu memusingkan hujatan yang datang.

5. Geraldy memanfaatkan waktu untuk menulis buku baru

Selain Bikin Konten, Geraldy Tan Lakukan Kegiatan Ini Selama Di RumahInstagram.com/geraldytan

Selain seorang pembuat konten, Geraldy yang seorang penulis sebelumnya sudah mengeluarkan buku yang berisikan tentang perjalanan awal kariernya sebagai content creator. Namun gak berhenti sampai di situ, Geraldy kini sedang mempersiapkan buku barunya, lho.

“Kalau buku yang dulu itu kan tentang perjalanan awal karier aku di dunia konten gimana. Nah, kalau yang ini aku bakalan share yang lebih dalem lagi, lebih ke dark side-nya karena kan selama ini orang ngiranya jadi influencer itu enak tapi sebenarnya di balik itu, banyak palsunya,” katanya.

Bukan hanya kocak dan suka melucu, nyatanya Geraldy merupakan sosok yang menginspirasi lewat celotehannya. Banyak memberi masukkan lewat pengalamannya, siapa nih dari kamu yang punya mimpi jadi content creator juga?

Baca Juga: Aktor Pertama Raih 1 Juta Subscribers, 10 Konten YouTube Park Seo Joon

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya