Comscore Tracker

Cerdas, Berbakat dan Memesona, Inilah Perjalanan Karier Cinta Laura

Panutan banget nih!

Nama Cinta Laura memang sudah meroket sejak kemunculannya tahun 2006 silam. Artis blasteran tersebut banyak mengukir prestasi selama berkiprah di dunia hiburan Tanah Air. Dirinya juga menjadi panutan dengan tidak menyepelekan pendidikan meski sudah sukses. Mencapai puncak karier di usia yang masih muda, tak heran dirinya digandrungi banyak fans.

Berikut profil dan perjalanan karier Cinta Laura yang sudah IDN Times rangkum. Berbakat, cerdas dan memesona, Cinta punya semua modal untuk berada di dunia hiburan!

1. Memulai karier sejak usia 13 tahun

Cerdas, Berbakat dan Memesona, Inilah Perjalanan Karier Cinta LauraInstagram.com/claurakiehl

Cinta Laura lahir di Quakenbruck, Jerman, pada 17 Agustus 1993. Anak tunggal pasangan Herdina dan Michael Kiehl ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak masih sangat muda, yakni 13 tahun.

Dirinya ikut ajang pencarian bakat Top Model 2006 dan berhasil menjadi pemenang. Itulah yang mengantarkannya pada karier yang mulai menanjak. Setelah ajang tersebut, Cinta mulai menjadi salah satu pemeran dalam sinetron "Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)".

Karena lahir dan lama tinggal di luar negeri, bahasa Indonesia Cinta yang belum fasih membuatnya harus kursus dan memperbaiki bahasanya dulu. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang untuknya tetap berlatih akting dengan baik.

Tak ada yang menyangka, sinetron tersebut mengantarkan Cinta pada piala penghargaan SCTV Awards tahun 2007 dan mengalahkan artis terkenal lainnya seperti Marshanda, Nia Ramadhani dan Shireen Sungkar.

2. Menjadi penyanyi ngetop

Cerdas, Berbakat dan Memesona, Inilah Perjalanan Karier Cinta LauraInstagram.com/claurakiehl

Sukses dalam berakting tidak membuatnya cepat puas. Cinta kembali mencuri perhatian dengan menunjukkan kemampuan bernyanyinya lewat lagu "Umbrella". Lagi itu dinyanyikan Cinta bareng Ahmad Dhani.

Karena karier bernyanyinya terus menanjak, dia kembali mengeluarkan lagu "You Say Aku". Lagi itu menjadi soundtrack sinetron yang diperankannya. Tidak selesai sampai di situ, lagu "Oh Baby", "Cinta Atau Uang", dan "We Can Do It" yang dinyanyikannya juga berhasil menjadi sorotan.

Cinta semakin sering menyanyikan lagu dari sinetron yang diperankannya sendiri. Suaranya yang unik dan logat asing yang kental membuat setiap lagu Cinta punya ciri khas sendiri.

Baca Juga: Nia Ramadhani hingga Cinta Laura, 10 Potret Kece Seleb di Acara Coach

3. Merambah dunia entertainment internasional

Cerdas, Berbakat dan Memesona, Inilah Perjalanan Karier Cinta LauraInstagram.com/claurakiehl

Punya karier yang sangat gemilang, Cinta bergerak ke ranah internasional. Pada tahun 2011, dirinya berkolaborasi dengan Guy Sebastian menyanyikan lagi "Who’s That Girl". Lagu tersebut berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu Australia dan Selandia Baru.

Tak hanya dunia tarik suara, Cinta juga menjajal dunia film Hollywood dengan berhasil terlibat dalam film berjudul "The Philosophers". Dalam film yang tayang tahun 2013 karya John Huddles tersebut, Cinta beradu akting dengan berbagai aktor Hollywood seperti Bonnie Wright, Sophie Lowe, Maia Mitchell, James D’Arcy, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Perjalanan Karier Megan Domani, Artis Muda yang Penuh Popularitas

4. Kantongi banyak penghargaan bergengsi

Cerdas, Berbakat dan Memesona, Inilah Perjalanan Karier Cinta LauraInstagram.com/claurakiehl

Semua kiprah Cinta memang patut diacungi jempol. Terbukti dirinya berhasil membawa pulang berbagai pengharaan bergengsi dari berbagai majalah maupun stasiun televisi seperti SCTV Awards, Tabloid Gaul, Majalah Trax, Tabloid Bintang, Majalah Teen, Majalah Gadis, dan masih banyak lagi.

Tak cuma penghargaan di bidang model dan akting, dirinya juga berhasil membawa pulang piala dari AXN Asia 2010 untuk kategori Icon Dance of AXN karena kepiawaiannya menari. Selain itu, dia juga berhasil membawa pulang piala dari Anugerah Musik Indonesia 2011 untuk kategori Karya Produksi Dance Terbaik dari lagunya Cinta Atau Uang.

5. Tak kesampingkan pendidikan dan sukses jadi pebisnis

Cerdas, Berbakat dan Memesona, Inilah Perjalanan Karier Cinta LauraInstagram.com/claurakiehl

Cinta membangun bisnis fashion dengan brand dari namanya sendiri yakni CLK. Bisnisnya tersebut meliputi hand bag, aksesoris dan tas. Serius dalam bisnisnya, Cinta berhasil mendapatkan hak copyright di lima negara yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei, dan Indonesia.

Selain cemerlang dalam karier, dirinya juga cemerlang dalam pendidikan. Cinta berhasil lulus kuliah dalam waktu tiga tahun saja dari universitas bergengsi dunia, Columbia University, New York, tahun 2014 dengan gelar kehormatan cum laude. Gelar tersebut hanya diberikan kepada sekitar 20 persen dari 1000 mahasiswa yang lulus tahun itu. Tak hanya dengan satu gelar, Cinta lulus dengan dua gelar sarjana sekaligus yakni Sastra Jerman dan Psikologi.

Itu tadi profil dan perjalanan karier Cinta selama berkiprah sebagai public figure. Memang panutan, siapa nih dari kamu yang ngefans juga sama Cinta?

Baca Juga: Perjalanan Karier Celine Evangelista, Hot Mama yang Aktif Berakting

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You