Comscore Tracker

Tora Sudiro Jadi Pemain Sekaligus Sutradara, 5 Fakta Film Ghost Buser

Tayang besok banget di Disney+ #IDNTimesHype

Besok, 9 April 2021 film Ghost Buser akan tayang menghiburmu di Disney+ Hotstar. Film bergenre komedi horor ini diperankan oleh berbagai aktor terkenal seperti Wulan Guritno, Tora Sudiro dan Gary Iskak. Pastinya, kamu pencinta genre ini gak boleh ketinggalan untuk nonton.

Bakalan jadi film yang menghibur banget, berikut ini fakta Ghost Buser yang diungkap oleh Wulan Guritno dan Tora Sudiro melalui wawancara virtual IDN Times di Live Instagram CETAR alias Cerita Artis, Kamis, 8 April 2021.

 

1. Film horor komedi dengan konsep mengusir setan tanpa kekerasan

Tora Sudiro Jadi Pemain Sekaligus Sutradara, 5 Fakta Film Ghost BuserGhost Buser poster (instagram.com/wulanguritno)

Ghost Buser menyuguhkan cerita komedi yang segar karena dibalut dengan horor di dalamnya. Film ini sendiri bercerita tentang tiga sahabat yang membuka jasa pengusir setan tanpa kekerasan. Nantinya, mereka dihadapkan dengan klien-klien unik yang berhubungan dengan dunia lain.

 

2. Persahabatan Alex, Sigit dan Genjing

Tora Sudiro Jadi Pemain Sekaligus Sutradara, 5 Fakta Film Ghost BuserGhost Buser cast (instagram.com/wulanguritno)

Bermula dari Alex (Wulan Guritno), Sigit (Tora Sudiro) dan Genjing (Gary Iskak) yang merupakan tiga sahabat yang sudah saling mengenal sejak kecil. Mereka dulu memiliki mimpi untuk sukses bersama ketika dewasa dan Sigit hadir dengan idenya untuk menciptakan jasa Ghost Buser. Jasa itu sendiri merupakan perantara bagi manusia dan setan yang ingin saling berhubungan.

 

3. Kemampuan Sigit sebagai modal membuka jasa Ghost Buser

https://www.youtube.com/embed/Y1R0wMaVsCc

Bukan tanpa alasan, Sigit mantap memilih Ghost Buser sebagai bidang usaha adalah karena dia memiliki kemampuan supranatural yang bisa berkomunikasi dengan arwah atau orang yang sudah meninggal. Itulah yang kemudian membuat Alex dan Genjing sepakat untuk membangun bisnis itu bersama-sama.

Baca Juga: Ada The Raid, 6 Film Indonesia Ini Tayang di Sundance Film Festival

4. Ada kejadian mistis di lokasi syuting

Tora Sudiro Jadi Pemain Sekaligus Sutradara, 5 Fakta Film Ghost BuserWulan Guritno (instagram.com/wulanguritno)

Meski genre utama film ini adalah komedi, namun kesan horor tentu masih terasa termasuk pada saat syuting. Dalam wawancaranya, Wulan menceritakan bahwa mereka para pemain dan kru mendapat gangguan mistis di lokasi syuting.

Tepatnya di Cileduk, dimana saat sedang take, asisten sutradara mereka kerasukan hingga berubah menjadi beberapa karakter. Ternyata, mereka memilih lokasi yang memang terkenal angker tidak bisa dibuat syuting.

“Gua sampai trauma lama deh gara-gara itu (insiden kerasukan),” kata Wulan saat Live CETAR sore ini.

5. Tora Sudiro yang jadi pemain sekaligus sutradara dari Ghost Buser

Tora Sudiro Jadi Pemain Sekaligus Sutradara, 5 Fakta Film Ghost BuserGirry Pratama dan Tora Sudiro (instagram.com/girrypratama)

Bersama dengan Girry Pratama, Tora Sudiro debut sebagai sutradara dalam film ini. Tentunya, pengalaman pertama ini merupakan hal berkesan bagi Tora yang sebelumnya hanya terlibat dalam film sebagai pemain. Dirinya mengaku mendapat pengalaman seru selama menjadi sutradara sekaligus pemain di Ghost Buser.

“Seru juga sih (jadi sutradara). Kadang ada part dimana buntu banget gatau lagi harus ngapain. Kadang juga ada part dimana, oh seru juga ya, enak juga ya ini nge-direct-nya,” kata Tora.

Itu dia tadi fakta film Ghost Buser yang tayang mulai besok, 9 April 2021 di Disney+ Hotstar. Jadi makin penasaran nih seperti apa aksi Wulan, Tora dan Gary dalam film ini!

Baca Juga: Sundance Film Festival, Ini 4 Film yang Raih Banyak Penghargaan

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya