Comscore Tracker

Semuanya Keren, Inilah 10 Film yang Pernah Diperankan Reza Rahadian

Aktor serba bisa lah pokoknya!

Suka ataupun gak suka kamu dengan dunia perfilman Indonesia, kamu pasti gak akan asing lagi dengan nama Reza Rahadian. Aktor yang mengawali kariernya sebagai model ini pertama kali muncul tahun 2004 di dunia hiburan Tanah Air. Sampai sekarang, Reza mampu konsisten dan membuktikan bahwa dia sangat kompeten di bidangnya.

Gak perlu ditanya, Reza sudah mengantongi begitu banyak penghargaan Nasional hingga Internasional. Beberapa pihak bahkan mempercayai Reza sebagai aktor terbaik. Nah, buat kamu yang masih ragu soal kredibilitas Reza, bisa nonton 10 film yang pernah diperankannya ini. Dijamin semuanya keren!

1. 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta

https://www.youtube.com/embed/WJDrI1DFGP0

Berperan sebagai Rosid, film yang Reza perankan dengan Laura Basuki ini bercerita tentang kedua pasangan beda agama yang mampu mengantarkan Reza pada banyak penghargaan bergengsi. Tayang tahun 2010, film ini sangat booming pada masa penayangannya. Bahkan, sampai sekarang film "3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta" masih relevan untuk ditonton sebagai salah satu film drama Indonesia terbaik.

Mulai dari Festival Film Indonesia 2010, Indonesian Movie Awards 2011 sampai Festival Film Bandung 2011, Reza menyabet gelar Pemeran Utama Terbaik dan Terpuji dari perannya sebagai Rosid.

2. Brokenhearts

https://www.youtube.com/embed/RSUceox2b3o

Kalau film yang dimainkannya tahun 2012 ini Reza berperan sebagai Jamie. Dia bermain dalam film ini bareng Julie Estele. Dalam film ini, Reza dituntut menjadi sosok yang mengidap penyakit mematikan dan harus meninggalkan pasangannya karena sakit yang dideritanya. Banyak yang memberikan Reza standing applause dari perannya ini karena berhasil tampil layaknya orang yang berpenyakit parah.

3. Test Pack

https://www.youtube.com/embed/4ojjR56oSL8

Film yang diperankan Reza nyatanya gak selalu berat, ada juga drama romantis yang dimainkannya. Film "Test Pack' adalah film yang dimainkannya bareng Acha Septriasa. Dalam film yang tayang tahun 2012 ini Reza berperan sebagai Rachmat, seorang suami yang tidak bisa menghasilkan anak karena mandul.

4. Habibie & Ainun

https://www.youtube.com/embed/rKGvrEWCG3A

Terbukti bisa memainkan semua peran. Bahkan menjadi sosok mantan Presiden BJ Habibie saja Reza mampu. Dia dipercaya memainkan film ini bersama Bunga Citra Lestari dan menyabet banyak sekali penghargaan bergengsi karena film "Habibie dan Ainun".

Bermain apik dalam film ini membuat Reza meraih Pemeran Film Terbaik dalam Festival Fim Indonesia tahun 2013. Dia juga menjadi Pemeran Pria Terfavorit Indonesian Movie Awards 2013. Tak hanya itu saja, Reza juga memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2013.

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

https://www.youtube.com/embed/Znb3KSnX6KI

Kali ini bukan menjadi pemeran utama, Reza tetap bisa memukau penonton dengan menunjukkan kualitas aktingnya di film "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck". Di film yang tayang tahun 2013 ini Reza mampu mendapatkan nominasi sebagai Pemeran Pendukung Terbaik dari Festival Film Indonesia tahun 2014.

Baca Juga: Film Bumi Manusia, Jembatan Generasi Iqbal dan Pramoedya

6. 3 Srikandi

https://www.youtube.com/embed/NQT-CYAw4LY

Lagi-lagi beradu akting dengan Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian main di film "3 Srikandi" pada tahun 2016 sebagai Donald Pandiangan. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata ini, bercerita soal tiga pemanah asal Indonesia yang berjuang meraih prestasi. Di sini, Reza berperan sebagai pelatih yang membimbing para pemanah wanita tersebut.

7. My Stupid Boss

https://www.youtube.com/embed/FuC8H8eXZFU

Belum selesai kesuksesan film "3 Srikandi", Reza di tahun yang sama juga main film "My Stupid Boss" dan lagi-lagi masih bersama Bunga Citra Lestari. Cukup beda dari kebanyakan film Reza lainnya. Dalam film ini dia berperan sebagai Bossman yang memiliki kepribadian unik sekaligus menyebalkan. Dituntut menjadi orang yang otoriter, pelit, dan semaunya sendiri.

Berkat film ini dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Terbaik, Terpuji dan Terfavorit dari Festival Film Indonesia 2016, Indonesian Movie Actors Awards 2017, Festival Film Bandung 2016 dan Piala Maya 2016 sekaligus. Waw!

8. Critical Eleven

https://www.youtube.com/embed/ROZh8l9GkRk

Berperan sebagai Ale, "Critical Eleven" merupakan film yang Reza perankan bareng Adinia Wirasti. Bercerita soal kehidupan suami istri, dengan segala macam konflik di dalamnya. Banyak yang memuji chemistry yang dimiliki Reza Rahardian dan Adinia Wirasti, lho.

9. The Gift

https://www.youtube.com/embed/GMDmebeJ8Fg

Dalam film ini Reza bakalan berperan sebagai Harun yang memiliki cacat fisik. Beradu akting dengan Ayushita, di sini Reza berperan sebagai orang buta, yang mampu bikin penonton percaya kalau dia beneran gak bisa melihat. Ampuh banget sih memang Reza ini!

10. Twivortiare

https://www.youtube.com/embed/dh2rJbFsJRo

Tayang 2019, film ini bakalan diperankan Reza bersama aktris Raihanun. Film yang bercerita soal perceraian ini mengandung konflik sekaligus cerita yang bisa bikin kamu kepikiran banget! Jika kamu penasaran dengan film ini tunggu saja rilisnya pada tanggal 29 Agustus 2019.

Aktor terbaik Indonesia ini bakalan datang langsung ke event Indonesia Writers Festival dari IDN Times yang akan diselenggarakan tanggal 6-7 September di Universitas Multimedia Nusantara. Jangan lupa datang untuk nikmati seluruh rangkaian acaranya sekaligus ketemu langsung sama Reza Rahadian! Acara ini gratis kok jadi kamu pantengin aja langsung Instagram @indonesia.writers.festival ya!

Baca Juga: Tayang di Festival Film Cannes 2018, 5 Film Kece Ini Wajib Kamu Tonton

Topic:

  • Edwin Fajerial
  • Indra Zakaria

Just For You