Comscore Tracker

8 Lagu Soal Mantan yang Bikin Kamu Makin Gagal Move On

Sabar, ya...

Putus cinta memang berat. Apalagi kalau putus sama orang yang benar-benar kamu sayangi. Masih cinta mantan itu salah gak sih? Gak salah. Asal, jangan sampai kamu hidup di masa lalu terus sampai kamu lupa menata masa depanmu. Kamu juga harus punya jiwa besar. Namanya juga cinta, gak selalu berjalan mulus.

Kamu yang lagi patah hati karena masih cinta sama orang yang sudah jadi mantan, ada 8 lagu yang bisa menggambarkan persis perasaanmu seperti apa. Kalau kamu mendengarkan lagu soal mantan ini, dijamin, hujan di luar bakal pindah ke pipi kamu!

Baca Juga: Dijamin Ampuh Membasmi Galau, Dengarkan 10 Lagu Lawas dari Rossa Aja!

1. Adele – Someone Like You.

Lagu legendaris untuk mantan di posisi pertama ada Adele dengan Someone Like You. Seperti yang sudah semua orang tahu bahwa lagu ini cukup mendunia yang memiliki lirik begitu dalam. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang mantannya menikahi orang lain. Dia tidak mengharapkan apa-apa tapi hanya mengharapkan yang terbaik untuk mantannya itu. Semoga kamu juga bisa seperti lagu ini yang merelakan mantanmu, ya!

Never mind

I'll find someone like you

I wish nothing but the best for you too

"Don't forget me," I begged

"I'll remember," you said

"Sometimes it lasts in love

But sometimes it hurts instead."

2. Ed Sheeran – Happier.

Lagu kedua ini cukup bikin merinding karena lirik dan musiknya yang sukses bikin flashback. Lagu Ed Sheeran ini menceritakan tentang seorang pria yang melihat mantannya sudah lebih bahagia dengan orang lain. Walau masih menyimpan perasaan dengan wanita tersebut, si pria tidak akan menganggu kebahagiaan wanitanya karena dia sudah bahagia bersama orang lain. Nah, kamu boleh aja galau, tapi ingat, mantanmu bukan punya kamu lagi.

But I guess you look happier, you do

My friends told me

One day I'll feel it too

3. Bruno Mars - When I Was Your Man.

Lagu ketiga dari Bruno Mars, apalagi kalau bukan When I Was Your Man. Lagu ini menceritakan tentang penyesalan seorang pria yang telah kehilangan seorang wanita. Dia seharusnya memberikan banyak waktunya untuk wanitanya tapi dia tidak melakukannya dan dia berakhir dengan penyesalan. Sekarang mantannya sudah punya orang lain dan dia hanya bisa mengenangnya saja.

Should have gave you all my hours

When I had the chance

Take you to every party

Cause all you wanted to do was dance

Now my baby's dancing

But she's dancing with another man

4. Shella On 7 – Berhenti Berharap.

Lagu selanjutnya adalah lagu tanah air dari Shella On 7 berjudul Berhenti Berharap. Seperti judulnya, lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang telah berhenti berharap pada seorang wanita dan mengakui bahwa hubungan di antara mereka memang sudah selesai. Kamu yang mengalami hal yang sama sudah seharusnya berhentu berharap, ya.

Aku berhenti berharap

Dan menunggu datang gelap

Sampai nanti suatu saat

Tak ada cinta kudapat

Baca Juga: Kamu Hebat Jika Bisa Dengerin 10 Lagu Indonesia Ini Tanpa Galau

5. D’Massive – Di Antara Kalian.

Lagu yang sudah cukup lama selanjutnya datang dari D’Massive. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang menyadari bahwa wanita yang dicintainya bukan miliknya lagi. Dia mengatakan agar wanita tersebut kembali kepada pasangannya karena dia dan wanita tersebut hanya masa lalu. Dalam lagu sedih ini, si pria memang masih mencintai mantannya, tapi dia sadar kok, perasaannya itu gak mungkin lagi.

Lupakan aku kembali padanya

Aku bukan siapa siapa untukmu

Ku cintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya

6. Yovie & Nuno – Sempat Memilikimu.

Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang merasa beruntung sempat memiliki sorang wanita yang kini sudah memiliki orang lain. Dalam lagu ini, si pria kelihatannya masih menyimpan perasaan pada mantannya, tapi, semuanya memang sudah berakhir dan setidaknya dia beruntung memiliki mantan seperti si wanita.

Aku bukan Di Benakmu Lagi

Dan Kuberuntung

Sempat Memilikimu

7. Kahitna – Mantan Terindah.

Lagu selanjutnya adalah dari Kahitna yang Mantan Terindah. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang menganggap mantannya adalah mantan terindah yang pernah dia miliki. Tapi, seperti judulnya, mantan tetaplah mantan yang berada di masa lalu. Saat ini, mereka memiliki kehidupan masing-masing. Kamu yang mengalami hal serupa, jangan bersedih lama-lama, ya. Walau susah lupa, tapi kamu harus tetap lanjutkan hidupmu.

Mau dikatakan apa lagi

Kita tak akan pernah satu

Engkau di sana, aku di sini

8. Glenn Fredly – Sedih yang Tak Berujung.

Dari awal liriknya saja, sudah menceritakan tentang seorang pria yang melihat wanitanya sedang menyongsong hari bahagianya. Walau lagu ini termasuk lagu sedih, tapi dalam liriknya si pria mengatakan bahwa dia akan berhenti berharap karena memang hubungan mereka telah berakhir. Seperti halnya pria dalam lagu ini yang sangat sedih karena mantannya menikah, kamu juga diizinkan bersedih, asal juga merelakannya pergi.

Selamat tinggal, kisah tak berujung

Kini ku 'kan berhenti berharap

Perpisahan kali ini untukku

Akan menjadi kisah sedih yang tak berujung

Jangan heran kenapa hujan di luar bisa pindah ke pipi kamu. Sabar, ya. Terkadang, Tuhan sengaja mematahkan hatimu saat Dia ingin melindungimu dari orang yang salah. Jangan menganggap putus cinta itu putus hidup. Kamu masih bisa tertawa, kok. Dari rekomendasi lagu galau di atas ini, lagu mana yang paling bikin kamu ingat dengan mantanmu?

Baca Juga: 7 Lagu Galau ini Tidak Pernah Gagal Membuat Kamu Baper

Topic:

  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya