Comscore Tracker

Meninggal Dunia, 5 Perjalanan Karier Helen McCrory 'Ibu' Draco Malfoy

Rest in Peace, Narcissa Malfoy…

Berita duka menyelimuti dunia hiburan internasional atas kepergian Helen McCrory Jumat, 16 April 2021. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Damian Lewis, aktor sekaligus suami Helen melalui akun media sosial Twitternya.

Dalam unggahan tersebut, Damian menyebutkan bahwa sang istri telah menempuh pertarungan heroik melawan kanker, dan Helen meninggal dengan damai di rumah dikelilingi orang-orang tercintanya.

Telah melalui karier panjang sebagai aktor, berikut ini fakta perjalanan karier Helen McCrory, pemeran Ibu Draco Malfoy di film Harry Potter.

1. Dilahirkan di London, Helen mengawali kariernya sejak tahun 1993

Meninggal Dunia, 5 Perjalanan Karier Helen McCrory 'Ibu' Draco MalfoyHelen McCrory di Harry Potter (dok. Warner Bros. Pictures)

Helen McCrory yang lahir di Paddington, 17 Agustus 1968 merupakan seorang artis berkebangsaan Inggris dengan penghargaan BAFTA atas kemampuan aktingnya.

Helen merupakan anak sulung tiga bersaudara dari pasangan McCrory dan Ann Morgans yang mengawali karier dalam dunia hiburan mulai tahun 1993, ketika dia membintangi film Full Stretch. Setelah itu, Helen seakan tidak pernah absen dari berakting setiap tahunnya sampai perannya di film Harry Potter.

2. Kehidupan awal Helen McCrory

Meninggal Dunia, 5 Perjalanan Karier Helen McCrory 'Ibu' Draco MalfoyHelen McCrory di Harry Potter (dok. Warner Bros. Pictures)

Helen belajar di Queenswood School, Hertfordshire, dan mengambil jeda satu tahun untuk tinggal di Italia. Setelah kembali ke Inggris, Helen mengambil kursus akting di London’s Drama Centre.

Rupanya kesukaan Helen pada dunia seni peran ini sudah dimilikinya sejak muda. Dia mengasah kemampuannya dan belajar untuk menekuni bidang ini.

3. Telah membintangi puluhan film dalam lebih dari belasan tahun berkarier

Meninggal Dunia, 5 Perjalanan Karier Helen McCrory 'Ibu' Draco MalfoyHarry Potter scene (dok. Warner Bros. Pictures)

Helen mulai berakting ketika usianya masih 25 tahun, dan tidak pernah meninggalkan bidang tersebut sampai usia tuanya. Istri Damian Lewis ini tercatat sudah membintangi puluhan film selama perjalanan panjang kariernya dan konsisten melakukan itu setiap tahun dalam hidupnya.

Film-film yang Helen mainkan antara lain Messiah: The Harrowing (2005), The Queen (2006), As You Like It (2006), Becoming Jane (2007), Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009) dan Harry Potter and the Deathly Hallows (2010 dan 2011).

Baca Juga: Dianugerahi Piala Citra Lagi, 9 Potret Perjalanan Karier Laura Basuki

4. Telah mengantongi berbagai penghargaan bergengsi

Meninggal Dunia, 5 Perjalanan Karier Helen McCrory 'Ibu' Draco MalfoyHelen McCrory di Harry Potter (dok. Warner Bros. Pictures)

Eksistensi Helen McCrory ditandai dengan berbagai penghargaan bergengsi yang pernah diterimanya. Helen, yang sudah membintangi puluhan film selama hidupnya pernah dianugerai Third Prize di Ian Charleston Awards untuk penampilannya sebagai Rose Trelawny di Teater Nasional.

Tahun 2002, Helen menerima nominasi untuk London Evening Theatre Awards untuk Aktris Terbaik, juga perannya sebagai Rosalind di As You Like It (2006) mendapat perhatian sehingga Helen masuk nominasi untuk Laurence Oliver Theatre Award.

5. Perannya di Harry Potter

Meninggal Dunia, 5 Perjalanan Karier Helen McCrory 'Ibu' Draco MalfoyHarry Potter cast (dok. Warner Bros. Pictures)

Helen awalnya berperan sebagai Bellatrix Lastrange di Harry Potter and the Order of the Phoenix. Namun, dia harus mundur dari peran tersebut karena kehamilannya. Peran tersebut akhirnya dimainkan oleh Helena Bonham Carter. Helen akhirnya muncul lagi dalam Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 dan 2 sebagai Narcissa Malfoy, Ibu Draco Malfoy yang berhasil menarik perhatian seluruh dunia.

Helen McCrory meninggal di usia 52 tahun dan telah mencapai garis akhir dari perjuangannya melawan kanker. Dan seperti yang dikatakan sang suami, Helen merupakan wanita cantik dan perkasa yang meninggal dengan damai dalam pelukan orang-orang terkasihnya.

Selamat jalan Helen, terima kasih untuk talenta dan performa maksimal yang selalu bisa kami kenang saat menyaksikanmu di layar kaca.

Baca Juga: Jago Bahasa Spanyol, 10 Fakta Perjalanan Karier Seo Ye Ji

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya