Comscore Tracker

Raih Ketenaran di Usia Muda, Inilah  Perjalanan Karier Syifa Hadju

Baru 18 tahun lho!

Jadi salah satu artis muda paling digilai, Syifa Hadju sekarang ini banyak membintangi sinetron dan film. Kemampuan aktingnya semakin hari semakin baik lewat berbagai peran yang dibawakannya. Gak heran, artis 18 tahun ini punya begitu banyak fans setia. Meski terbilang baru di dunia hiburan, namun kemampuan Syifa sudah tidak bisa diragukan lagi.

Berikut adalah profil dan perjalanan karier Syifa yang sudah IDN Times rangkum. Kamu ngefans juga gak sama Syifa?

1. Mengawali karier sebagai bintang sinetron

Raih Ketenaran di Usia Muda, Inilah  Perjalanan Karier Syifa HadjuInstagram.com/syifahadjureal

Syifa lahir di Jakarta, 13 Juli 2000. Anak pasangan Andre Moeryawan dan Shendy Hadju ini sudah menunjukkan ketertarikannya di dunia hiburan sejak usianya masih muda. Waktu itu tepatnya tahun 2014 Syifa pertama kali muncul di layar kaca dalam sebuah sinetron berjudul Bintang di Langit. Sejak saat itulah karier Syifa makin menanjak dan banjir tawaran peran. Dirinya membuktikan punya kemampuan akting yang baik melalui setiap performanya.

2. Model majalah dan penyanyi

Raih Ketenaran di Usia Muda, Inilah  Perjalanan Karier Syifa HadjuInstagram.com/syifahadjureal

Selain punya pekerjaan sebagai seorang pemeran, nyatanya Syifa juga merupakan beberapa model majalah cetak. Wajahnya sering nongol sebagai model majalah dan tabloid. Konsistensinya menjadi artis dan model selama beberapa tahun terakhir mengantarkannya pada ketenaran sampai sekarang.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Syifa juga menunjukkan ketertarikannya di bidang tarik suara. Dirinya sudah mengeluarkan dua single berjudul Aladin & Putri Yasmin tahun 2016 dan Jangan Pernah Berubah tahun 2018.

3. Pernah menjalin hubungan dengan beberapa artis, Syifa digosipkan pacaran dengan Rizky Nazar

Raih Ketenaran di Usia Muda, Inilah  Perjalanan Karier Syifa HadjuInstagram.com/syifahadjureal

Wanita 19 tahun ini sebelumnya sudah pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa pria. Angga Yunanda, Rizky Billiar dan Achmad Megantara merupakan artis yang pernah memiliki masa lalu dengan Syifa. Tak berhasil dengan beberapa cowok tersebut, kini Syifa digosipkan dengan lawan mainnya di film The Way I Love You, Rizky Nazar.

Meski banyak netizen yang mendukung dan mendoakan mereka jadian, baik Syifa maupun Rizky sama-sama tidak mengonfirmasi adanya hubungan yang lebih dari ikatan profesional. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka deh!

Baca Juga: Perjalanan Karier Aditya Zoni, Aktor Muda yang Sedang Naik Daun

4. Masuk dalam beberapa penghargaan bergengsi

Raih Ketenaran di Usia Muda, Inilah  Perjalanan Karier Syifa HadjuInstagram.com/syifahadjureal

Meski belum pernah membawa pulang piala penghargaan, Syifa Hadju tetap membanggakan dengan berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan. SCTV Awards 2016 dan Infotainment Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang pernah mencatat Syifa Hadju sebagai salah satu nominatornya. 

5. Bawakan berbagai macam peran

Raih Ketenaran di Usia Muda, Inilah  Perjalanan Karier Syifa HadjuInstagram.com/syifahadjureal

Pengalaman dan kemampuan akting yang terus meningkat membuatnya dipercaya membawakan berbagai macam peran. Mulai dari pemeran figuran sampai utama semua sudah dicicipinya. Aku, Benci dan Cinta, Ayat Ayat Cinta 2, Selebgram, Beauty and the Best, The Way I Love You dan Bebas adalah beberapa judul film terkenal yang pernah dimainkannya.

Soal sinetron, ada belasan judul yang sudah dimainkannya seperti Aladin & Putri Yasmin, Catatan Hati Seorang Istri, Bintang di Langit, Mermaid In Love, Ada Dua Cinta, Dear Nathan the Series dan masih banyak lagi.

Itu dia tadi profil dan perjalanan karier Syifa selama di dunia hiburan. Berhasil mencapai ketenaran di usia yang masih begitu muda, bikin bangga banget sih Syifa ini!

Baca Juga: Sukses Jadi YouTuber, Ini Profil & Perjalanan Karier Baim Wong

Topic:

  • Erina Wardoyo
  • Stella Azasya

Just For You